Panduan Bisnis Kaos Modal Kecil Untuk Pemula!

panduan bisnis kaos

Panduan Bisnis Kaos Modal Kecil Untuk Pemula! – Bisnis kaos adalah salah satu bisnis kebutuhan manusia, yaitu kebutuhan akan sandang. Kaos sendiri adalah jenis baju yang bias cocok dipakai untuk usia manapun, dari mulai anak-anak sampai orang tua sangat cocok untuk menggunakan model baju kaos ini.

Bisnis kaos bias dari berbagai macam cara, dari mulai kaos oblong, konveksi kaos distro, atau langsung menjual produk kaos sendiri di online maupun offline. Semua jenis bisnis kaos ini sangat menguntungkan, yang terpenting adalah bagaimana kita membesarkan bisnis kaos ini.

Bisnis kaos juga salah satu bisnis yang bisa dilakukan oleh siapapun termasuk pemula dan juga tidak harus dengan modal besar khusus untuk menjual kaos ini. Salah satu cara untuk menjual kaos modal kecil untuk pemula adalah dengan menjualnya secara online. Artikel ini akan membahas sedikit mengenai bagaimana bisnis kaos modal kecil untuk pemula.

panduan bisnis kaos

Panduan bisnis kaos modal kecil untuk pemula

Ide kaos keren

Jika Anda berencana untuk membuka bisnis konveksi kaos atau percetakan di kaos, Anda harus menyiapkan ide-ide kaos yang keren. Kebanyakan kaos memang digunakan oleh anak muda, atau juga orang tua yang berjiwa muda. Untuk itu keren dalam warna, dan gambar kaos akan menjadi sangat diminati.

Sebagai contoh kita lihat sebuah fasilitas untuk melakukan desain baju dan menjualnya adalah tspring, di marketplace tersebut sering sekali laku baju atau jaket dengan desain yang sangat menarik. Untuk event-event tertentu desain menarik yang sangat berhubungan dengan event tertentu akan memiliki peminat yang sangat banyak.

Begitu juga di Indonesia, tren kaos akan meningkat jika ide kaos tersebut menarik dan keren. Sehingga ide-ide terbaru dan keren dalam desain kaos ini sangat penting.

Lokasi bisnis penjualan kaos

Hal yang berbeda jika Anda ingin berbisnis kaos dengan membuat sebuah pabrik konveksi, lokasi pabrik konveksi walaupun tidak berada di tempat ramai tentu akan tidak masalah, karena Anda bisa menjualnya di daerah lain atau kemungkina akan ada pelanggan tetap yang membeli konveksi kita dalam jumlah banyak.

Namun berbeda jika Anda ingin berbisnis kaos sebagai menjual kaos-kaos distro atau kaos berkualitas lainnya. Tentu lokasi yang ramai akan menjadi suatu kunci kesukses bisnis jualan kaos ini. Selain ditengah perkotaan, lokasi lainnya yang bisa dipertimbangkan adalah lokasi yang dekat dengan daerah kampus, karena target pasar mahasiswa dalam mencari kebutuhan sandang cukup besar.

cara bisnis kaos

Harga jual bisnis kaos

Hal lain selain dari lokasi bisnis adalah harga jual dari bisnis kaos kita, semakin terjangkau akan semakin baik. Tentu saja orang akan mencari kualitas terbaik dengan harga terjangkau, demikian juga bisnis kaos Anda. Cara terbaik bagi Anda yang berjualan kaos adalah dengan mencari suplier utama atau produsen langsung, karena bisa membeli produk kaos dengan harga yang jauh lebih mudah.

Bagi Anda yang ingin berbisnis kaos sebagai bisnis konveksi, tentu cara terbaik untuk bisa menjual dengan harga terjangkau adalah dengan mendapatkan bahan-bahan konveksi dengan harga murah, salah satu caranya adalah dengan mencari suplier bahan-bahan produksi tersebut, tentu harga akan lebih murah jika berbelanja langsung pada suplier atau mungkin pabrikan dari bahan-bahan produksi, misalnya kain, benang dan lainnya.

panduan bisnis kaos

Cara promosi bisnis kaos

Jika sebelumnya kita telah membahas tentang harga bisnis kaos, lokasi dan ide kaos, selanjutnya yang tidak kalah penting dalam panduan bisnis kaos adalah bagaimana kita mempromosikan bisnis kaos, dan juga cara menjual dengan tepat.

Salah satu yang paling potensial dan bisa gratis adalah dengan memanfaatkan internet marketing. Jenis dari bisnis internet atau pemasaran dari internet marketing yang bisa kita lakukan adalah dengan memanfaatkan sosial media. Karena promosi melalui sosial media adalah salah satu cara gratis untuk mempromosikan produk di internet.

Sosial media yang bisa kita manfaatkan adalah instagram atau facebook, kedua sosial media ini sangat mudah digunakan dan potensi viral angat besar. Sehingga dengan posting foto-foto produk dan diskon khusus, orang-orang akan semakin banyak mengetauhi produk yang kita jual.

Demikian beberapa panduan bisnis kaos. Baca juga panduan bisnis konveksi

 

 

Related Articles