Panduan Bisnis Konveksi Rumahan Untung Besar – Bisnis yang memiliki banyak peminat lainnya adalah bisnis konveksi, Karena bisnis ini merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia, yaitu pakaian. Semakin bertambahnya pendudul tentu akan semakin bertambah pula kebutuhan akan pakaian

Bisnis konveksi juga salah satu bisnis yang bias sangat cepat perkembangannya, dengan ketekunan dalam berbisnis konveksi, perkembangan bisnis akan cepat meningkat mengingat banyaknya permintaan akan pakaian setiap bulannya. Bisnis konveksi juga adalah salah satu bisnis yang tidak harus dimulai dengan modal yang besar, dengan modal kecil bisnis konveksi bisa dilakukan dirumah.

cara bisnis konveksi

Berikut artkel ini akan membahas bagiamana memulai bisnis konveksi rumahan untung besar.

Panduan bisnis konveksi rumahan untung besar

Tekan dan semangat bisnis konveksi

Seperti kita ketahui bahwa setiap bisnis memerlukan semangat dalam menjalankannya untuk bisa bersaing dan bertahan dalam bisnis. Bisnis konveksi untuk daerah dan beberapa kota di Indonesia akan memiliki banyak pesaing, dan biasanya yang menjadi pesaing bisnis konveksi kita adalah perusahaan skala menengah keatas, yang tentu saja produksi semakin cepat dan besar.

Meskipun demikain bukan berarti Anda berhenti untuk mewujudkan keinginan Anda dalam bisnis konveksi, keunggulan dalam promosi dan lainnya bisa menjadi bisnis Anda juga akan berkembang sangat pesat.

Siapkan ruangan rumah

Jika memang belum bisa untuk memulai bisnis konveksi skala pabrik kecil, Anda bisa memulai bisnis konveksi skala rumahan, bisnis konveksi skala rumahan juga akan tetap menguntungkan. Anda bisa memulai dengan membuat pakaian sendiri, jika belum memiliki banyak modal untuk menyewa karyawan.

Ruangan rumah harus bisa disediakan untuk pabrik kecil dirumah Anda, ukuran sebuah kamar bisa menjadi pabrik kecil didalam rumah Anda. Untuk 1 buah mesin jahit dan bahan-bahan pembuatan tentu akan sangat mencukupi. Seiringin dengan bertambah majunya bisnis konveksi Anda, sebaiknya untuk bisa memikirkan tempat atau ruangan yang lebih besar untuk persiapan produksi yang lebih banyak dengan beberapa karyawan.

panduan bisnis konveksi

Ilmu yang cukup

Untuk bisa memulai dan memiliki bisnis konveksi yang sukses dengan cepat, ilmu yang cukup dalam bisnis konveksi harus dimiliki, jika Anda memang sudah berpengalaman dan sering mengerjakan pesanan konveksi tentu akan jauh lebih mudah, namun bagi yang belum begitu menguasai bisnis ini akan jauh lebih baik jika menguasai beberapa tambahan ilmu lagi

Anda bisa meluangkan waktu untuk mengikuti kursus bisnis konveksi, ilmu yang lebih dalam akan membantu Anda dalam menerima dan membuat produk-produk konveksi lainnya. Misalnya selama ini Anda sering memproduksi kaos, maka dengan ilmu yang  lebih dalam mungkin Anda bisa mulai memproduksi tas ataupun barang konveksi lainnya.

Sarana dan prasaran bisnis konveksi

Hal lain dalam panduan bisnis konveksi yang harus Anda perhatikan dan siapkan adalah sarana dan prasarana bisnis, untuk bisnis konveksi yang harus Anda siapkan adalah mesin jahit, mesin obras, mesin overdeck, mesin potong, mesin rantai, mesin steam, dan alat pendukung lainnya seperti penggaris, gunting dan lainnya.

Tentu semakin lengkap mesin akan semakin baik pula kualitas jahit yang Anda hasilkan. Modal diawal akan besar untuk itu perlu ketekunan dan keseriusan dalam berbisnis di bisnis konveksi ini.

Harga mesin berbeda antara satu jenis mesin dengan lainnya, namun perkiraan biaya untuk melengkapi kesemua mesin tersebut berkisar 35 juta rupiah. Anda bisa melakukan survey terhadap harga-harga mesin. Meskipun modal diawal terasa besar, namun keuntungan yang akan didapatkan saat bisnis konveksi akan sebanding.

cara bisnis konveksi

Kualitas hasil jahit

Salah satu yang membuat bisnis konveksi laris adalah kualitas hasil jahit, semakin berkualitas tentu akan semakin baik pula karena semakin banyak orang yang memilih hasil produksi Anda. Untuk itu sebisa mungkin kualitas ini jaga dari awal Anda membuka bisnis konveksi ini.

Strategi promosi bisnis konveksi

Hal selanjutnya yang harus Anda kuasai dalam berbisnis konveksi adalah strategi promosi, salah satu yang potensial dilakukan adalah dengan mempromosikan produk Anda di internet, menggunakan strategi bisnis internet akan membantu bisnis Anda tumbuh lebih cepat. Karena dengan berjualan online, pasar dan konsumen bisa terbuka hingga ke seluruh Indonesia bahkan dunia.

Demikian panduan bisnis konveksi yang bisa kami bahas. Baca juga cara pemasaran produk ke supermarket

 


Niko Julius
Niko Julius

Digital Marketer - Founder NikoJulius.com, Kelbimedia.com & Kelbion.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.