Cara Bisnis Dengan Modal Kecil Untung Besar

Cara Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Cara Bisnis Dengan Modal Kecil – Mencari penghasilan dengan cara menjalankan wirausaha mempunyai banyak sisi berbeda jika dibandingkan dengan mendapatkan gaji sebagai karyawan. Menjalankan wirausaha sebagai wiraswasta memerlukan kemampuan yang jeli agar bisa mengetahui bisnis mana yang menguntungkan meski dengan modal kecil. Untuk itu mencari informasi tentang jenis peluang usaha dengan keuntungan yang menjanjikan haruslah sering digali dan salah satunya adalah dengan membaca artikel ini.

Cara Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Cara Bisnis Dengan Modal Kecil, mungkin masih banyak yang bingung. Karena masih banyak yang memiliki pemikiran bahwa untuk mempunyai sebuah usaha haruslah memiliki modal yang selalu identik dengan keuangan. Pemikiran seperti ini tidaklah selalu benar. Sebab banyak sekali jenis usaha kecil yang sangat menguntungkan bahkan tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk memulai menjalankan statusnya sebagai seorang pengusaha.

Jika anda masih saja galau untuk mengetahui apa sajakah usaha yang menguntungkan tapi hanya butuh modal berupa uang yang minim, maka silahkan baca contoh-contoh dan jenis-jenis bisnis berikut ini siapa tahu sesuai dengan karakter dan minat anda.

bisnis pulsa elektrik

  1. Bisnis Pulsa Elektrik

Cara Bisnis Dengan Modal Kecil yang pertama yaitu dengan jualan pulsa elektrik. Saya yakin sekali sudah banyak yang mengetahui bahwa bisnis ini hanyalah memerlukan modal yang kecil. Berapakah modal uang yang diperlukan untuk dapat memulai usaha ini? Ada banyak tempat yang telah menawarkan diri sebagai agen jual pulsa elektrik yang tidak meminta anda membayar biaya pendaftaran apapun. Anda hanya perlu mendaftarkan diri, mempunyai hand phone serta membeli deposit pulsa sekitar Rp. 100.000,- yang bisa segera anda jual. Bayangkan sendiri bisnis yang hanya dengan modal Rp. 100.000,- sudah membuat anda memiliki PT sendiri. Hal ini seperti bisnis waralaba dengan modal kecil yaitu sebuah perusahaan pulsa elektrik.

dropship

2. Dropship

Cara Bisnis Dengan Modal Kecil yang kedua yaitu dengan mengikuti program dropship. Bisnis ini bisa dianggap sebagai bisnis tanpa modal. Sebab anda tidak mengeluarkan uang untuk memulainya. Sebenarnya ini adalah usaha reseller, atau bisa diartikan menjual kembali. Anda berperan sebagai penghubung antara para pemilik barang dengan para pembeli.

Sebagai seorang reseller, tugas anda yaitu mencari pembeli. Jika calon pembeli setuju dengan apa yang anda tawarkan maka pembeli bisa menyerahkan uang sesuai dengan harga yang telah anda tawarkan. Lalu anda menghubungi calon pembeli anda tersebut dengan memberi tahu besarnya uang yang harus dibayarkan untuk membeli barang tersebut. Setelah pembeli membayar, maka pemilik barang akan segera mempersiapkan barang dan dikirim kepada pembeli. Jadi sebagai seorang dropshipper ataupun reseller anda dapat memperoleh keuntungan dari adanya selisih harga dari harga yang ditetapkan penjual dan uang yang dibayarkan pembeli.

publisher

  1. Menjual Ebook

Cara Bisnis Dengan Modal Kecil yang ketiga adalah menjual Ebook. Ebook adalah singkatan dari electronic book yang artinya yaitu sebuah buku dengan menggunakan format elektronik, dan umumnya bisa berupa pdf fle, PowerPoint, MS Word, dan lain sebagainya. Jika anda punya banyak ide yang pengen anda jual kepada pihak lain, maka anda bisa membuatnya dengan bentuk ebook. Hampir tidak ada modal berupa uang yang diperlukan untuk memulai bisnis ini kecuali waktu, tenaga serta pikiran anda saja.

affiliate marketing

  1. Affiliasi

Cara Bisnis Dengan Modal Kecil selanjutnya adalah afiliasi. Pada dasarnya afiliasi tidak berbeda jauh dengan dropshipper serta reseller, yang mana anda hanya sebagai penghubung antara pembeli dan pemilik barang. Akan tetapi affiliasi ini umumnya melakukan usaha secara online lewat internet yang mana para affiliate ini mempunyai situs, blog serta akun-akun media sosial yang digunakan untuk mempromosikan produk mereka. Supaya modal yang diinvestasikan dalam bisnis ini tetap sedikit, anda bisa menggunakan fasilitas yang gratis dan sudah banyak di internet sebagai promo usaha anda.

Itulah beberapa bisnis yang dapat dilakukan hanya dengan modal kecil yang bisa dilakukan dimana saja dan oleh siapa saja bahkan ibu rumah tangga sekalipun.

Demikian Cara Bisnis Dengan Modal Kecil yang bisa saya sampaikan, selamat mencoba.

 

Related Articles