Panduan Mengelola Bisnis Kontrakan Aman dan Menguntungkan

mengelola bisnis kontrakan

Panduan Mengelola Bisnis Kontrakan Aman dan Menguntungkan – Bisnis kontrakan adalah salah satu bisnis yang menjanjikan di perkotaan, dimana di kota-kota berkembang sangat banyak orang yang pindah tugas, atau diterima bekerja di kota tersebut. Karena masih baru tentu membutuhkan tempat tinggal sementara, solusinya adalah mencari kontrakan.

Bisnis kontrakan bisa dibilang bisnis yang memiliki potensi untung yang besar jika dikelola dengan baik. Salah satu yang perlu diperhatikan dalam bisnis kontrakan adalah, menjaga fasilitas kontrakan agar tetap berfungsi dengan baik. Karena pengeluaran bisa terjadi jika fasilitas-fasilitas kontrakan ini tidak berfungsi atau rusak.

Meskipun demikian untuk menjaga kualitas bisnis kontrakan, faktor kearpian dan keindahan harus tetap terjaga. Berikut artkel ini akan membahas singkat bagaimana cara menjaga dan mengelola bisnis kontrakan yang aman dan menguntungkan.

panduan mengelola bisnis kontrakan

Panduan mengelola bisnis kontrakan aman dan menguntungkan

Selektif dalam memilih pelanggan

Meskipun bisnis selalu beroreantasi keuntungan, namun dalam mengelola bisnis kontrakan kita harus berhati-hati dalam memilih pelanggan atau penyewa. Memilih penyewa yang jujur adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga bisnis kontrakan kita tetap awet, selain jujur adalah orang yang amanah dan dapat dipercaya adalah pilihan tepat untuk menjaga bisnis kontrakan kita.

Rumah kontrakan akan cepat rusak, kotor atau tidak terawat jika kita memberikannya kepada orang yang tidak amanah, akibatnya kita akan terus mengeluarkan uang untuk memperbaiki dan merawat bisnis kontrakan setiap kali berganti orang.

Dalam beberapa kasus, mendapatkan orang amanah dan jujur akan lebih menyenangkan karena saat penyewa tersebut pindah, dia bahkan yang mengecat ulang rumah kontrakan kita, membersihkan dengan sebaik-baiknya dan mengganti jika ada barang-barang kontrakan yang rusak.

Selektif dalam memilih pelanggan ini juga akan baik untuk ketenangan kita dalam berbisnis rumah kontrakan, jika kita tidak selektif bisa saja yang menyewa bisnis kontrakan kita melakukan hal-hal yang melanggar hukum, misalnya menjual narkoba, menjual miras, atau digunakan sebagai tempat dia bertemu dengan wanita yang bukan pasangannya, dan lain sebagainya.

Jika orang tersebut kemudian berhadapan dengan pihak penegak hukum, bisa jadi kita yang tidak selektif dalam memilih pelanggan ini akan menjalani proses hukum juga. Untuk itu pastikan agar selektif dalam memilih pelanggan.

panduan bisnis kontrakan

Membuat aturan yang ketat

Bisnis kontrakan sering digambarkan adalah bisnis yang bebeas, cukup sewa dan pemilik kontrakan tidak mengetahui apa yang terjadi atau dilakukan oleh orang yang menyewa bisnis kontrakan kita.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan seperti diatas ada baiknya kita membuat peraturan ketat mengenai tata tertib dan lainnya. Jika memungkinkan menanda tangani di atas materai agar bukti hukum lebih kuat akan jauh lebih baik.

Peraturan ini mencakup hal-hal yang dilarang agama dan pemerintah untuk tidak dilakukan di kontrakan kita, semua itu juga demi kebaikan kita sebagai pemilik bisnis kontrakan juga kebaikan bagi penyewa kontrakan kita.

Memilih penyewa pasutri

Jauh lebih aman jika bisnis kontrakan kita di tempat oleh pasutri, apalagi kita bisa membuktikan dengan benar bahwa mereka pasutri, pasutri atau pasangan suami istri tentu sangat kecil kemungkinan melakukan kejahatan-kejahatan, dan sangat besar kemungkinan mereka amanah dan jujur, karena sudah memiliki sifat yang dewasa.

Penyewa pasutri juga jauh lebih enak untuk di ajak bicara jika ada hal-hal yang berkenan untuk kita sampaikan, mungkin suatu saat kita ingin menyudahi kontrakan kita, karena akan ditempati oleh keluarga atau karena ingin dijual. Ngobrol dengan pasutri akan jauh lebih tenang dan lebih dewasa mereka dalam menyikapinya.

mengelola bisnis kontrakan

Tingkatkan sisi kamanan

Sisis keamanan sangat penting dalam panduan mengelola bisnis kontrakan, keamanan baik dari sisi luar seperti pagar, dan juga keamanan didalam rumah misalnya jendela. Sebisa mungkin jendela dipasang besi pengaman agar lebih aman dari dibobol pencuri, dan juga lebih aman bagi penyewa rumah kontrakan kita.

Selain keamanan untuk orang didalam rumah tersebut, kita selalu pemilik juga akan lebih tenang karena meyakini rumah kontrakan kita aman, Selain itu tingkat keamanan dari kontrakan kita akan lebih memperbesar minat seseorang untuk menyewa rumah kita.

Demikian beberapa panduan mengelola bisnis kontrakan. Baca juga panduan bisnis kaos

Related Articles