5 Tips Panduan Bisnis Tiket Pesawat Yang Menguntungkan

teliti dalam bisnis

5 Tips Panduan Bisnis Tiket Pesawat Yang Menguntungkan – Saat ini kita bisa melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dan sangat mudah untuk di jangkau. Tetapi kalau dengar ceritanya orang dulu sih untuk mendapatkan barang-barang yang bagus alias canggih, itu sangat susah karena memang hanya orang-orang tertentu saja yang bisa. Sedangkan sekarang, tentu perubahannya sangat jauh, untuk mendapatkan kecanggihan tersebut tak perlu bayar mahal, karena banyaknya pengusaha yang berlomba untuk mendapatkan konsumennya, dan mencoba untuk menurunkan harga-harga yang rasanya sulit untuk di jangkau orang banyak.

Kita juga bisa melihat dengan sangat jelas kemajuan di wilayah transportasi yang sangat mudah di akses. Melihat kemajuan orang-orang menggunakan transportasi, khususnya pesawat yang banyak diminati karna memang praktis dan cepat. Apalagi akhir-akhir ini banyak penjualan tiket dengan harga lebih murah daripada tahun – tahun kemarin. Pastilah banyak orang yang ingin bepergian dengan pesawat walaupun jaraknya tidak terlalu jauh.

Bagi Anda yang senang di dunia bisnis sangatlah menarik jika Anda mengamati dan melihat peluang yang muncul dari kemajuan orang-orang di berbagai tempat. Anda bisa memanfaatkan diri Anda sebagai orang yang berjasa di bidang penjualan tiket pesawat tanpa harus bekerja di bandara dan di kantor-kantor resmi yang ada. Kalau tertarik sih.. karena memang bisnis ini bisa dikerjakan di rumah sambil jagain si kecil yang baru bisa nakal kan lumayan.

panduan bisnis tiket pesawat

Ya walaupun kadang untuk memulainya sedikit sulit karna memang kita harus melalui tahap-tahap yang cukup serius (sambil nyantai juga bisa sih). Tapi tidak apa – apa, kita akan coba jelaskan tahap-tahapnya untuk membantu Anda.

Sebelum kita masuk kepada point utama, yang harus Anda lakukan adalah meyakinkan diri anda untuk melakukan apa yang sudah Anda bayangkan dan rencanakan. Karena memang bisnis ini sangat merugikan jika Anda hanya ingin mencoba-coba saja. Sangat di sayangkan nantinya waktu, pikiran serta tenaga Anda yang terbuang sia-sia. Keseriusan sangatlah penting dalam setiap hal yang kita lakukan, apalagi kita berurusan dengan orang banyak.

Kebiasaan – kebiasaan yang negatif harus di hilangkan karena akan mengganggu sekali dalam setiap langkah Anda. Jadi, sekali lagi saya tekankan bahwa Anda harus mengumpulkan niat yang besar yang akan menjadi dasaran dari setiap laku Anda.

Panduan Bisnis Tiket Pesawat Yang Menguntungkan

Kerjasama dengan agen penjual tiket pesawat

Panduan bisnis tiket pesawat yang pertama, anda bisa memulai dengan bekerjasama dengan agen penjual tiket pesawat, anda bisa datang langsung ke lokasi dan membicarakan niat Anda. Pastinya Anda akan diarahkan dan diminta untuk mengikuti prosedur untuk menjalin kerjasama. Mulailah menggali informasi ketika anda sudah memulai hubungan dengan agen tersebut.

Pintar-pintarlah menyerap ilmu yang secara tidak langsung di perlihatkan kepada kita. Gampang bukan, tetapi anda harus menyediakan peralatan kerja anda, seperti komputer / laptop, internet dan jaringan telepon serta printer. Dan anda harus membuka dua atau tiga rekening karena bisa saja Anda mendapat konsumen yang jauh dari lokasi tempat tinggal Anda.  Memang usaha ini memerlukan modal untuk bisa menjalankannya. Tetapi saya yakin kalau anda berani mengambil keputusan.

kerja sama bisnis tiket pesawat

Setelah anda memulai bisnis ini dan telah menjalin kerjasama dengan pihak agen (karena saya percaya bahwa anda akan melanjutkannya), yang harus anda lakukan adalah mencari konsumen sebanyak-banyaknya, itu pasti. Dan jangan lupa untuk terus menjalin hubungan yang baik dengan pihak agen sesering mungkin. Karena semua informasi adalah datang dari agen resmi yang anda datangi dan sepakati untuk bekerjasama.

Jadi memang semua info tentang tiket yang anda jual harus benar-benar anda ketahui, jangan sekali pun miss communication karena itu akan merusak hubungan anda dengan konsumen. Lalu anda bisa menawarkan bisnis anda secara online, walaupun memang sedikit sulit karena anda belum memiliki pelanggan satupun. Tetapi anda bisa menarik konsumen dengan menawarkan harga murah daripada yang lainnya, atau biasa disebut promo.

Mulai mencari pelanggan

Panduan tiket pesawat yang berikutnya adalah mulai mencari pelanggan. Kali ini satu hal yang harus anda pecahkan, adalah menarik konsumen secara perlahan agar percaya dengan apa yang anda tawarkan. Anda bisa memulai dengan menyertakan profil anda, seperti nomor hp, email, bahkan alamat rumah anda. Sebarkan lewat media sosial, dan untuk tahap ini anda harus gigih untuk mengebom media sosial dengan bisnis anda agar menarik perhatian para calon konsumen.

Jika berhasil mendapat konsumen, manfaatkan sebaik mungkin. Maksudnya bukan memanfaatkan dalam artian negatif ya. Nanti malah memperburuk keadaan. Pastinya Anda harus bersikap ramah, lakukan komunikasi yang membuat konsumen nyaman dan buatlah dia percaya dengan apa yang Anda tawarkan. Jangan sekali-kali anda menambah keuntungan dari apa yang telah di sepakati dengan agen, jalani dulu seadanya. Janganlah terlalu bernafsu dengan untung yang banyak, karena takutnya anda akan kehilangan konsumen.

mencari pelanggan bisnis tiket pesawat

Karena mereka melihat apa yang anda tawarkan di media sosial ternyata berbeda dengan apa yang mereka dapati dari Anda. Untuk hal – hal semacam itu harap dimengerti, karena memang sangat fatal sekali kalau itu benar – benar terjadi. Apalagi saat ini begitu banyak penipuan yang terjadi di media sosial yang memakan banyak korban. Buatlah konsumen senyaman mungkin dan bersikaplah seadanya, jangan melebih – lebihkan dan mengurang – ngurangkan apa yang anda tawarkan di media sosial.

Komunikasi dengan konsumen

Panduan bisnis tiket pesawat berikutnya adalah komunikasi dengan konsumen. Komunikasi yang harus dan selalu cepat tanggap kepada konsumen, karena kita tidak tahu bagaimana kondisi konsumen ketika memesan tiket. Mungkin saja dia sedang buru-buru karena ada masalah keluarga, atau ada sanak saudara yang sakit. Jadi bagaimanapun juga konsumen adalah nomor satu dan harus dilayani dengan baik.

Ketika anda sudah mulai menekuni bisnis ini, yang terpenting adalah sabar akan keuntungan yang diperoleh. Terkadang memang membosankan ketika selalu menerima untung kecil di jangka waktu yang cukup lama, tetapi itulah tantangannya. Kalau tidak, anda bisa saja merasa terbebani dengan bisnis yang anda tekuni dan tiba-tiba memutuskah untuk menghentikannya.

panduan bisnis tiket pesawat

Jika anda berhasil di fase untung kecil itu, anda akan bisa naik ke tahap selanjutnya. Dan kalau memang anda sudah merasa suntuk dan bosan karena masih dalam lingkup kerjasama, kenapa anda tidak membuka bisnis sendiri tanpa harus bekerjasama dan mengikuti prosedur orang lain.

Coba untuk buat perizinan

Untuk menjalankan bisnis ini sendiri, tahapannya adalah harus menjadikan usaha tersebut berbadan hukum dengan bentuk perseroan terbatas (PT) serta harus memiliki sertifikat keanggotaan Asosiasi Pariwisawa Indonesia (ASITA). Itu adalah kewajiban jika anda ingin menjalankan bisnis anda secara mandiri. Jika tidak, sangat disayangkan bahwa bisnis anda ilegal dan tentunya tidak sah. Ngeri loh.. tetapi sekali lagi saya yakin bahwa anda sekalian akan melanjutkanya ke tingkat yang lebih tinggi dan tentunya juga ada sedikit yang akan dijabarkan untuk hal-hal yang harus anda lakukan.

Anggap saja anda memutuskan dan sudah mengurus bisnis anda menjadi bisnis mandiri dan legal. Adalah yang harus anda lakukan adalah mencari anggota atau pekerja yang akan mengoperasikan bisnis anda, dari promosi, penjualan, peninjauan dan segala macam dilakukan oleh anggota anda. Sehingga anda hanya tinggal memantau dari segala macam aspek. Bukan hanya itu sih.. tetap harus ada strategi dan manajemen yang mantap agar kelancaran bisnis anda bisa terjaga.

bisnis tiket pesawat

Teruslah pelajari apapun itu tentang bisnis yang anda geluti, biar nggak sakit kalau jatuh. Sayang kan kalau seandainya Anda terlalu percaya kepada karyawan – karyawati Anda dan ternyata menjadi kesalahan yang sangat fatal tiba – tiba. Anda harus selalu bersiap untuk segala macam kesulitan dan apapun kiranya yang akan menjatuhkan bisnis Anda.

Teliti dalam setiap hal

Panduan bisnis tiket pesawat berikutnya adalah telit. Telitilah dalam setiap hal, selalu awasi pegawai anda dan berilah motivasi yang rasanya bisa membantu agar hasil yang anda dapat bisa memuaskan. Tetap bangun relasi dengan siapapun yang anda rasa bisa membantu anda dalam perkembangan bisnis anda. Tentu anda tidak akan bertahan dengan satu atau dua orang anggota saja. Perlahan-lahan tingkatkanlah tetap dengan kehati-hatian, selalu arahkan anggota anda dengan baik dan pastikan menerima dengan benar apa yang anda coba transfer kepada mereka.teliti dalam bisnis

Selain itu, tegaskan bahwa pelayanan yang baik kepada konsumen adalah penting sekali. Apalagi jika bisnis anda sudah berkembang begitu pesat. Jagalah apa yang sudah anda bangun dengan kerja keras dengan niat kebaikan.

Demikian artikel tentang panduan bisnis tiket pesawat untuk pemula. Semoga saudara-saudari sekalian bisa mengembangkan apa yang saya jelaskan di sini dengan tepat dan harus selalu optimis. Baca juga panduan memulai bisnis online

Related Articles