Panduan Bisnis Tiket Online – Dalam beberapa tahun terakhir kita bisa melihat perkembangan orang – orang dalam menggunakan teknologi. Ada yang bisa memanfaatkannya dan ada yang tidak. Itu tergantung dengan cara mereka memahami teknologi tersebut. Sangat di sayangkan untuk orang – orang yang tenggelam dalam perkembangan teknologi yang pesat. Anda pasti banyak melihat orang – orang di sekitar anda karena larut dengan kesenangan akan teknologi yang canggih tetapi tak membuahkan keuntungan sama sekali.

Untuk saudara – saudari yang sadar akan hal itu, marilah kita bersama – sama merubah kehidupan ini menjadi lebih baik. Memang kenyataannya bahwa untuk merubah keadaan hari ini sangat musthil. Tetapi untuk memanfaatkanya apakah juga mustahil?

Kita bisa melihat perkembangan orang – orang saat ini. Salah satunya adalah perkembangan orang – orang menggunakan internet. Baik itu anak kecil sampai ke orang tua semuanya sudah mahir menggunakan internet. Ada yang menggunakannya hanya sebatas hiburan, ada yang menggunakan untuk mencari informasi sehingga tidak perlu lagi membeli koran, ada yang menggunakan untuk berkomunikasi, dan tentunya banyak sekali yang menggunakannya untuk bisnis.

panduan bisnis tiket online

Seperti yang saya katakan di atas, kebanyakan orang – orang tersebut memanfaatkannya dengan berbisnis. Ada yang bisnis jual beli pakaian, peralatan rumah tangga dan banyak lagi jenisnya, yang saat ini kita kenal dengan bisnis online. Memang banyak sekali orang yang sudah menggeluti bidang ini. Ketika membuka internet, kita bisa menemukan olx, traveloka, tokopedia, dll.

Ada juga yang menggunakan media sosial untuk menawarkan produknya. Kita bisa melihat di facebook, instagram dan sejenisnya orang – orang yang menawarkan berbagai macam produk. Nah, apakah saudara – saudari tidak tertarik? Ya tentunya saya bermaksud kepada anda yang memang kebingungan atas hidup anda di masa depan. Ayo saudara – saudari..

Yang akan saya jelaskan di sini adalah bisnis tiket pesawat online. Ini adalah salah satu bisnis yang di senangi orang banyak. Karena memang untuk menjalankannya tidak terlalu sulit dan bisa dimana saja. Tetapi saudara – saudari jangan beralih dulu, saya yakin banyak juga yang masih tidak yakin dengan apa yang saya tawarkan. Tetapi semua ini adalah untuk kebaikan diri anda sendiri dan orang – orang yang anda sayangi. Yakinlah bahwa peluang anda untuk sukses di bidang ini sangat besar. Yang terpenting adalah yakin.

tiket online

Nah, sebelum kita masuk ke point persoalannya.. anda yang membaca di persilahkan merubah posisi duduk menjadi lebih nyaman terlebih dahulu. Bacalah setiap tahap dengan serius agar anda bisa memahaminya dengan cepat. Saya akan memaparkan panduan bisnis tiket online. Karena memang ketika melihat perkembangan orang – orang menggunakan teknologi, alangkah besarnya peluang anda untuk kesuksesan jika memanfaatkan keadaan itu.

Bukankah saudara – saudari sekalian hampir setiap hari menyaksikan, bahwa sudah sangat banyak sekali orang – orang  berpergian dengan pesawat. Terkadang kita tidak bisa menggolongkan orang – orangnya. Mau itu pedagang, pengusaha, pegawai negeri, mahasiswa dan masih banyak lagi yang menggunakan pesawat karena saat ini untuk menggunakan transportasi modern itu tidak terlalu mahal dan sangat praktis sekali. Maka dari itu saya katakan sekali lagi bahwa peluang yang besar sudah menanti untuk di manfaatkan dan anda bisa mengendarainya untuk kehidupan yang lebih baik.

7 Panduan Bisnis Tiket Online Agar Cepat Sukses

Niat

Sebelum anda melakukan apapun, haruslah ada niat yang baik dan menjadi dasaran untuk setiap yang anda lakukan. Apalagi berbisnis, sesuatu yang bisa merubah kehidupan anda di kemudian hari. Niatkanlah semua yang akan anda lakukan dengan kebaikan. Niatkan untuk orang – orang yang anda sayangi, seperti orangtua, anak, kerabat dll.

bisnis tiket online

 Pengetahuan Seputar Bisnis

Panduan bisnis tiket online selanjutnya adalah memiliki pengetahuan seputar bisnis. Setelah niat sudah baik dan cukup meyakinkan untuk memulai, yang harus anda lakukan adalah mempelajari apa saja yang berhubungan dengan bisnis itu sendiri. Itulah yang akan menjadi pedoman untuk anda agar tidak kesulitan ketika menjalankan bisnis. Anda bisa mencari tahu atau bertanya kepada orang – orang yang sudah berpengalaman, atau bisa saja anda mempelajari seluk beluknya dengan bekerja dengan mereka terlebih dahulu.

Ini adalah dasaran sekali agar anda bisa melanjutkan usaha anda. Terimalah semua yang bertentangan dengan anda, kalau semua hal itu bisa membantu anda untuk memulai usaha. Bukan waktunya lagi untuk mengeluhkan dan merasaterpaksa karena tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan. Karena memang begitulah adanya hidup.

Mengatur Strategi

Aturlah strategi sebelum memulai bisnis anda. Setelah mengetahui seluk beluk bisnis yang akan anda geluti, anda akan mudah mengatur rencana untuk langkah – langkah selanjutnya. Walaupun tidak menutup kemungkinan bahwa di kemudian hari strategi anda akan berubah karena keadaan dan kondisi usaha anda. Tetapi tetap yakinlah dalam mengaturnya, dan jangan pikirkan dulu apa yang akan terjadi di kemudian hari. karena itu akan membuat kamu ragu untuk menentukan strategi awal.

panduan bisnis tiket online

Mendaftar ke Agen Tiket

Panduan bisnis tiket online selanjutnya adalah mendaftar menjadi agen tiket. Setelah tahap awal sudah seluruhnya anda kerjakan, anda bisa mencari agen tiket terpercaya yang rasanya bisa bekerjasama dengan anda dan meyakinkan anda untuk menjalankan bisnis ini. Tetapi, alangkah baiknya sebelum bergabung anda memang sudah tahu akan cara kerja bisnis yang akan anda jalankan sehingga dengan pihak agen anda hanya membuat kesepakatan pendapatan, stor dan semacamnya.

Jadi tidak perlu lagi membicarakan cara kerja untuk diri anda sendiri. Untuk itu anda harus meyakinkan pihak agen juga agar antara anda dan agen tidak saling mencurigai dan bisa menjalin hubungan yang baik ketika bisnis sudah berjalan. Selain itu anda juga harus menyediakan peralatan kerja anda seperti komputer / laptop, jaringan internet, telepon dan printer. Setelah itu anda bisa memulai bisnis anda. Selalu jalin hubungan yang baik dengan pihak agen. Anda harus selalu dapat informasi yang jelas setiap saat.

Penawaran yang Baik dan Terpercaya

Panduan bisnis tiket online selanjutnya adalah adalah penawaran yang baik. Karena anda baru menempuh bisnis ini, anda harus memberikan penawaran yang baik dan terpercaya kepada konsumen anda. Promosikan bisnis anda secara online. Walaupun untuk permulaan anda akan menemukan kesulitan, bersabarlah.. semuanya tergantung dari bagaimana anda menjalankannya. Pastinya, penawaran yang anda berikan harus bisa di percaya, maksudnya anda harus memberikan informasi yang lengkap, termasuk data anda ( nama, nomor hp, email, dan alamat) agar calon konsumen bisa percaya dan memutuskan untuk mencoba jasa anda.

Jangan sekali – kali anda memiliki niat yang buruk, karena sekali anda larut dengan pikiran – pikiran negatif anda, kejatuhan akan menimpa. Setelah mendapatkan konsumen, bangunlah komunikasi yang bagus agar hubungan bisa berlanjut dengan baik. Jangan sedikit pun melakukan kesalahan dan membuat konsumen menjadi tidak nyaman. Berikan konsumen kepuasan secara utuh karena memang itulah gunanya kita.

Tetapi tentu kita juga beruntung bukan. Karena ketika anda mendapatkan satu konsumen dan anda perlakukan dengan baik, maka kepuasan akan di dapatkan oleh konsumen anda. Kalau kepuasan di dapatkan oleh konsumen anda, tentunya akan memperluas atau bisa di katakan begini: jika berhasil memuaskan konsumen pertama, maka proses promosi bisnis anda tidak perlu memakan banyak waktu. Saya rasa anda sudah paham sekali untuk tahapan ini, jadi jangan sia – siakan orang yang datang kepada anda.

Kembangkan Bisnis Anda

Panduan bisnis tiket online selanjutnya adalah kembangkan bisnis Anda. Setelah anda menjalaninya dengan baik, kembangkanlah bisnis anda. Anda bisa melakukan penawaran di semua social media, website dan sejenisnya. Karena kalau memang semuanya berjalan dengan baik, saya rasa anda bisa mengembangkannya. Anda bisa saja  mempelajari untuk menjadi agen tiket bukan? Tetapi memang butuh waktu yang cukup panjang dan keseriusan di bidang ini.

bisnis tiket online

Menabung

Setelah semua berjalan sesuai dengan apa yang anda harapkan, tabunglah sedikit – sedikit uang dari usaha anda. Setelah itu anda bisa mengembangkan dengan cara yang lain. Anda bisa saja membeli rumah dan menyewakanya, atau ruko dan membuka sebuah usaha untuk jangka waktu yang panjang. Tariklah saudara atau kerabat anda yang masih kebingungan atau menganggur. Karena mereka bisa melanjutkan atau mengemangkan usaha anda dan akan menguntungkan satu sama lain.

Mulailah sekarang juga. Jangan sia – siakan waktu anda yang tidak terpakai untuk apapun yang tidak berguna. Saya yakin setia orang yang membaca ini akan bisa menjalankan bisnis tiket online dengan baik. Selamat mencoba. Terimakasih. Demikian panduan bisnsi tiket online, baca juga panduan bisnis ikan cupang


Niko Julius
Niko Julius

Digital Marketer - Founder NikoJulius.com, Kelbimedia.com & Kelbion.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.