6 Panduan Bisnis Tanah Agar Cepat Sukses Besar

Panduan Bisnis Tanah Agar Cepat Sukses Besar  Masih banyak orang yang berkata.. apa yang akan kita lakukan selain bekerja menjadi bawahan orang lain? Semua bidang pun sudah banyak yang menggelutinya bukan. Apakah mungkin kita bisa membuka usaha sendiri, ataupun memiliki pekerjaan sendiri selain menjadi pegawai dan semacamnya, dengan modal yang kecil atau pun tanpa modal sedikit pun?

Miris sekali ketika saya mendengar perkataan – perkataan yang di ucapkan beberapa orang itu. Mungkin saudara – saudari sekalian pasti banyak mendengarnya dari orang – orang di sekitar anda. Tetapi juga tak bisa memberi solusi yang tepat untuk mereka. Ada juga memang, orang – orang yang tidak mempertanyakan itu dan mempunyai tekad yang kuat, tetapi bingung untuk memulai sesuatu yang di inginkannya.

Maka di sinilah saya hadir untuk saudara – saudari sekalian yang sangat membutuhkan solusi. Walaupun memang banyak macam solusi yang bisa di berikan, tetapi di sini saya akan memberi petunjuk untuk anda – anda sekalian tentang berbisnis. Ini bukan hanya untuk orang – orang yang senang di dunia bisnis, tetapi juga saudara – saudari yang mempertanyakan beberapa hal di atas dan yang bingung akan tindakan yang bisa merubah hidup di masa depan.

panduan bisnis tanah

Karena saat ini saya melihat banyak orang berbondong – bondong untuk membuka usaha sendiri, maka di sini saya hadir untuk mengantarkan beberapa dari anda yang tertarik dengan dunia bisnis. Tetapi mungkin ini akan berbeda untuk anda yang sering membayangkan bisnis pakaian, makanan dan semacamnya. Karna apa yang akan saya berikan di sini adalah panduan bisnis tanah.

Panduan Bisnis Tanah Agar Cepat Sukses Besar

Tetapi untuk saudara – saudari yang merasa aneh mendengarnya, jangan beralih dulu. Duduk dan baca dengan teliti. Saya menawarkan anda sekalian untuk memulai bisnis ini karena memang anda bisa mendapatkan untung yang sangat besar.

Walaupun banyak bisnis lain yang yang mungkin lebih modern, tetapi yakinlah kalau bisnis ini adalah salah satu yang terbaik dari banyak bisnis. Walaupun banyak di antara saudara – saudari sekalian yang belum berpengalaman di bidang ini, tenang saja.. semuanya akan kita pandu di sini.

Sebelum saya jelaskan ke point utama, anda jangan langsung beranggapan bahwa apa yang akan saya paparkan di sini sangat sulit bagi anda karena jauh di luar kebiasan anda dan alasan – alasan negatif yang lain, dan sebaliknya. Nikmati untuk setiap tahap dan lakukan dengan niat yang baik.

Pengetahuan

Panduan bisnis tanah yang pertama adalah memiliki pengetahuan tentang bisnis tanah. Setelah anda meniatkan untuk membaca ini, adalah penting kiranya untuk mengetahui apa itu tanah. Walaupun kedengarannya konyol, tetapi maksudnya di sini adalah anda harus mencari tahu dulu, bagaimana tanah bisa di perjual belikan? Siapa yang mau membeli tanah?

Jenis tanah yang di perjual belikan? Apa kegunaannya? Semua itu memang harus anda ketahui, jadi alangkah bagusnya memutuskan untuk bisnis tanah ketika anda sudah paham segalanya tentang tanah.

Bangun Hubungan dengan Orang yang Berpengalaman

Panduan bisnis tanah  berikutnya adalah membangun jaringan dengan orang berpengalaman. Ketika anda adalah pemula, sangat penting untuk membangun hubungan dengan orang – orang yang sudah berpengalaman di bidang ini. Karena tidaklah mungkin anda langung beraksi tanpa tahu seluk beluknya terlebih dahulu. Itulah gunanya kenapa anda harus menjalin hubungan dengan orang – orang yang memang bergelut di bidang ini.

panduan bisnis tanah

Ketika hubungan yang anda bangun berjalan dengan lancar dan memberitahu niat baik anda, mulailah ikut dengan orang – orang itu. Amati setiap proses yang terjadi. Cepat lambatnya tahap ini adalah tergantung dari bagaimana anda bisa menyerap setiap prosesnya.

Mempunyai Mental yang Bagus

Setelah mengikuti orang – orang yang sudah berpengalaman itu, waktunya untuk memutuskan bahwa anda bisa bergerak sendiri. Siapkan mental yang bagus, yakinlah pada diri sendiri dan setiap keputusan yang akan di ambil. Karena tanggung jawab anda akan besar sekali untuk bisnis tanah ini.

Tetapi jangan takut dulu, jangan sampai merendahkan diri setelah membaca bagian ini karena merasa mental anda sangat tidak bagus. Yakinlah, lakukan dengan tujuan dan niat yang baik. Bukankah anda akan membuat perubahan pada hidup anda?

Pilih Cara Kerja Anda

Panduan bisnis tanah pilih cara yang benar. Tentulah di sini anda harus memilih cara kerja yang sesuai dengan diri anda. Bisa saja mengikuti cara kerja orang – orang yang pernah anda kenal ketika belajar. Atau memikirkan cara sendiri yang menurut anda memang lebih mudah bagi anda. Dan yang terpenting anda harus tahu apa saja dan bagaimana cara kerja bisnis tanah yang sangat mudah dan menguntungkan. Ini beberapa cara kerja yang bisa anda pilih..

pilih usaha bisnis tanah

  • Anda bisa membeli tanah terlebih dahulu, dan menjual dengan harga tinggi. Kedengarannya memang gampang sekali. Tetapi jangan sampai anda membeli dengan harga yang setara dengan pasaran, karena keuntungan tidak akan berpihak pada anda. Setelah itu anda bisa mengolah tanah yang anda beli dan menjual dengan harga yang jauh lebih tinggi bukan.
  • Kalau anda menghindari modal untuk pertama kalinya, Anda bisa mendekati si pemilik yang akan menjual tanahnya terlebih dahulu, kembali bangun hubungan dan ciptakan kesepakatan bahwa anda akan melunasi pembayaran dengan bertahap. Anda bisa melebihkan dari harga yang di tetapkan, untuk membuka peluang agar si pemilik tanah mau bekerja sama dengan anda.
  • Setelah membeli tanah, anda bisa mendiamkannya terlebih dahulu, dan membangun sedikit demi sedikit di tanah yang sudah anda beli, lalu harganya akan jauh lebih tinggi dari uang yang sudah anda keluarkan.
  • Bisa juga dengan tidak menjual tanah yang sudah anda beli. Bangunlah sesuatu dan sewakan untuk jangka waktu yang panjang. Bisa rumah kontrakan, kos-kosan, ruko dan sejenisnya.

Konsisten dengan Cara yang di Pilih

Panduan bisnis tanah adalah konsisten dengan cara bisnis. Setelah anda sudah tahu cara apa yang pas dan menyenangkan bagi anda, kembangkan dan buatlah setiap langkah membuat keyakinan anda semakin kuat. Konsistenlah dengan apa yang sudah anda tetapkan. Sebab jika anda masih berkutat dengan percobaan – percobaan takutnya akan menghabiskan waktu yang banyak dan terbuang sia – sia. Investasi anda tidak akan berjalan dengan lancar.

fokus bisnis tanah

Kembangkan setiap langkah yang anda ambil. Misalnya dengan membangun rumah sebanyak – banyaknya di tanah yang sudah anda beli, dan sewakan. Bisa saja, kalau seandainya anda konsisten melakukan cara itu, sebuah komplek perumahan pun akan bisa anda miliki.

Hati – Hati, Teliti dan Baik Hati

Sangat menggiurkan kalau semua itu hanya di bayangkan saudara – saudari. Alangkah baiknya setelah ini anda mengatur strategi dan memulai tindakan anda. Tetapi berhati – hatilah, karena memang bisnis ini sangat fatal jika tidak serius dan akan merusak hubungan anda dengan orang – orang yang anda kenal dan bisa saja berujung di kepolisian.

Ketika sudah anda putuskan, beberapa hal juga harus di perhatikan. Janganlah sekali – kali anda mempunyai niat yang buruk, jikapun ada berusahalah untuk menghilangkannya dan kembali membangun niat yang baik. Hati – hatilah dalam setiap keputusan, sudah saya jelaskan di atas, bahwa sekali anda salah langkah, habis sudah. Dan setiap unsur di bisnis anda harus di perhatikan dengan baik. Kenali satu persatu, telitilah setiap anda memulai bekerja hingga anda mengakhiri di setiap harinya.

teliti dalam bisnis tanah

Jangan pernah keluar dari jalur yang sudah anda rencanakan. Memang, akan banyak rintangan dan godaan yang akan datang menghampiri. Tetapi keteguhan hati sangat di perlukan. Niatkan semua yang anda lakukan adalah untuk orang – orang yang anda sayangi. Baik itu istri, anak, orangtua, saudara maupun diri sendiri, dan jangan lupa, di bisnis ini anda akan berhubungan dengan banyak orang. Semua jenis orang, semua kalangan akan anda temui. Bangunlah hubungan semenarik mungkin.

Walaupun akan ada saingan, kesampingkan pandangan itu. Berbaik hatilah kepada setiap orang yang anda kenal. Ciptakan keharmonisan dalam hidup anda. Itulah kunci kesuksesan jangka panjang yang akan anda tempuh. Baik hati, itulah yang akan tinggal di masing – masing orang yang pernah berurusan dengan anda. Sehingga apapun nantinya yang anda butuhkan untuk bisnis anda, akan sangat mudah anda dapatkan dari orang – orang yang sudah anda kenal. Baca juga panduan bisnis ikan cupang

Related Articles