Panduan Bisnis Google Adsense Mudah Untuk Pemula

panduan bisnis google adsense

Panduan Bisnis Google Adsense Mudah Untuk Pemula – Bisnis google adsense salah satu bisnis online yang bisa dikerjakan tanpa modal, bisnis google adsense hanya membutuhkan ketelatenan dalam menulis artikel yang bermanfaat sehingga banyak orang datang kewebsite kita, semakin banyak pengunjung maka semakin besar potensi penghasilan kita dari bisnis google adsense.

Bisnis google adsense juga bisnis yang bisa dilakukan dengan kerja sampingan, hanya disela-sela waktu kosong atau saat waktu liburan juga bisa kita lakukan. Bisnis google adsense hanya membutuhkan modal kecil, yaitu sewa domain dan hosting selama setahun yang itu bisa kurang dari 1 juta rupiah, atau juga bahkan bisa dimulai dengan tanpa modal sedikitpun jika kita menggunakan blogspot.

Bisnis google adsense bisa sangat besar potensi penghasilan yang didapatkan, dari mulai puluhan dolar perhari hingga ratusan dollar perhari, yang menjadi patokan dari besaran penghasilan adalah besarnya jumlah pengunjung ke website kita, yang paling baik adalah pengunjung dari hasil pencarian google untuk itu ilmu SEO atau cara membuat website kita mendapatkan pengunjung daru hasil artikel kita muncul dihalaman 1 google adalah ilmu yang wajib kita miliki.

panduan bisnis google adsense

Selain dari beberapa hal diatas, ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan dalam bisnis google adsense. Artikel ini akan kami jelaskan secara singkat.

Panduan bisnis google adsense mudah untuk pemula

Tentukan niche blog

Niche atau topik blog harus kita tentukan terlebih dahulu, bisa kita mulai dari niche blog yang sesuai dengan keinginan kita, bisa juga dari hasil riset keyword meskipun tidak sesuai dengan keinginan atau keahlian kita.

Menentukan blog sesuai dengan keinginan atau minat kita akan membantu kita dalam semakin mudah menulis artikel untuk konten blog tersebut. Karena kunci dari keberhasilan sebuah blog adalah dari kualitas artikelnya, semakin berkualitas artikel tersebut ditulis, semakin membuat website kita mudah dikenal dan semakin banyak orang mengunjung website kita

Semakin banyak kunjungan juga akan semakin besar potensi orang melakukan klik di iklan google adsense yang tampil dalam website kita.

Namun apabila Anda berencana menyewa penulis artikel untuk mengisi konten website Anda, topik web apapun bisa Anda pilih karena yang bekerja keras dalam membuat artikel adalah jasa penulis artikel yang Anda sewa.

Melakukan riset kata kunci topik blog adsense

Setelah menentukan topik blog langkah selanjutnya adalah dengan melakukan riset kata kunci untuk topik blog tersebut, riset kata kunci ini dilakukan untuk mencari kata kunci web atau artikel yang memiliki pencarian yang banyak namun dengan persaingan yang sedikit, dengan harapan semakin mudah kita untuk muncul dihalaman 1 google dan mendapatkan pengunjung gratis dari hasil pencarian tersebut.

Untuk teknik riset keyword tentu membutuhkan ilmu yang mendalam, Anda bisa mencari jasa riset keyword jika ingin hasil lebih praktis namun tentu saja dengan mengeluarkan biaya jasa riset keyword.

cara bisnis google adsense

Membuat website yang SEO friendly

Setelah mendapatkan kata kunci yang akan dijadikan topik web, langkah selanjutnya adalah dengan segera membuat website dengan kaidah SEO onpages. SEO onpages adalah optimasi kata kunci yang dilakukan didalam website kita, seperti memasukan kata kunci yang ditarget di judul website, deskripsi dan lainnya.

Membuat konten yang SEO friendly

Setelah melakukan optimasi di website, selanjutnya hal yang penting adalah membuat konten yang SEO friendly, konten atau artikel yang ditulis dengan SEO friendly akan lebih mudah ranking di google dibandingkan dengan konten yang hanya ditulis tanpa memperhatikan faktor SEO.

Apalagi untuk kata kunci yang memiliki persaingan yang cukup ketat, artikel SEO friendly adalah merupakan faktor utama dari ranking website.

cara berbisnis google adsense

Optimasi SEO offpage blog adsense

SEO offpages adalah optimasi yang dilakukan diluar website kita seperti mencari tautan ke website kita, beberapa teknik SEO offpages yang biasa digunakan untuk optimasi adalah backlink profil dari forum-forum, backlink dari blog yang sudah memiliki ranking baik di google atau yang biasa disebut dengan authority backlink.

Backlink dari PBN private blog network, yaitu blog yang kita buat hanya untuk mendukung website utama kita, dan masih banyak lagi teknik SEO offpages. Yang terpenting adalah kita menggunakan teknik SEO offpages yang benar.

Demikian panduan bisnis google adsense untuk pemula, dari beberapa panduan diatas diharapkan Anda memperdalam lagi ilmu dari masing-masing bagian tersebut. Baca juga panduan bisnis fiverr

Related Articles