6 Cara Promosi Ice Cream Agar Cepat Laris Manis!

cara promosi ice cream

Cara Promosi Ice Cream  Saat ini, ada banyak usaha dengan berbagai produk yang dipasarkan. Persaingan antara pengusaha pun tak bisa terelakkan. Hanya orang-orang yang bisa menawarkan metode menarik kemungkinan besar bisa bertahan. Dalam pemasaran ata promosi, metode atau cara yang baik sangat ampuh dalam menarik perhatian para konsumen untuk membeli atau menyukai produk jualan yang ditawarkan. Salah satu usaha yang banyk menarik perhatian pelaku usaha adalah ICE cream. Dalam artikel kali akan berbagi mengenai cara promosi Ice cream. Tulisan ini menarik guys, apalgi Anda yang punya usaha ice cream.

Sebelum melihat bagaimana cara promosi ice cream. Berikut ada beberapa penjelasan sebagai pengantar. Dalam merencanakan satu metode promosi kreativitas memang sangat dibutuhkan untuk menarik minat konsumen. Jika Anda pernah mendengar mengenai es cream wall. Maka teori inilah yang kemudian mengantarkan produk es krim Wall’s berhasil diterima pasar dengan baik dan menjadi market leader sebagai produsen es krim yang populer di berbagai belahan dunia. Keberhasilan es krim Wall’s dalam menggaet banyak konsumen tentunya tidak terlepas dari strategi pemasaran yang mereka jalankan.

6 Cara Promosi Ice Cream Agar Cepat Laris Manis!

Sekarang, Anda bisa mengikuti cara berikut, siapa tahu bisa membantu Anda untuk sukses melakukan promosi ice cream ke belahan dunia.

cara promosi ice cream

Jadikan Para konsumen sebagai King

Sebagai produsen usaha ice cream Anda harus bisa memanjakan para konsumen sesuai dengan kebutuhan mereka. Cara yang mungkin bisa Anda lakukan adalah membuat ice cream dengan banyak jenis. Dengan banyaknya varian ice cream Anda, maka harga pun bisa bervarisasi tergantung tiap jenis yang ditawarkan.

Berikan Gift Sebagai Media Membangun Kesetiaan Konsumen

Jika Anda pernah membaca info tentang ice cream wall maka Anda akan mengenal metode pemasaran mereka. Jeli dalam melihat peluang dan cerdas dalam menentukan strategi pemasaran. Inilah yang menjadikan produk es krim Wall’s dicintai para konsumennya. Meskipun pada umumnya produk Wall’s bisa dinikmati semua kalangan masyarakat, namun untuk menjaga loyalitas konsumen yang notabene sebagian besar anak-anak. PT. Unilever Tbk sengaja menawarkan beragam jenis hadiah langsung bagi para konsumen yang membeli es krim walls produk tertentu dan dalam jumlah pembelian tertentu. Strategi promosi ini bisa kita lihat dari program bagi-bagi hadiah Wall’s dengan mengumpulkan stick es krim khusus produk Paddle Pop.

Membuat Konsumen Terus Merasa Penasaran

Tentu kita masih ingat sensasi iklan Magnum salah satu produk unggulan es krim Wall’s yang beberapa waktu lalu menjadi perbincangan hangat para konsumen karena keberadaannya sangat sulit ditemukan di pasaran. Awalnya Magnum hanyalah produk varian dari Wall’s yang ditujukan untuk segmen pasar orang dewasa, namun berkat iklan media elektronik televisi yang dikonsep secara eksklusif, banyak konsumen yang mulai penasaran mencicipi produk tersebut. Dari sinilah produsen Wall’s mulai membranding ulang Magnum, dan dengan sengaja menarik Magnum dari peredaran ketika popularitasnya berada di atas puncak. Keputusan ini tentunya sengaja mereka pilih, karena rasa penasaran konsumen cukup mendukung jalannya strategi pemasaran word of mouth atau dari mulut ke mulut.

cara promosi ice cream

Mendaur Ulang Produk yang lama

Penting untuk diingat bahwa, produk lama bukan berarti tidak laku atau minat masyarakat terhadap itu sudah sirna. Bisa saja karena barang itu sudah tidak di produksi lagi. Coba lihat bagaimana produsen es cream wall’s. Bila pelaku bisnis lainnya memilih membuat produk baru untuk mendatangkan banyak konsumen.

Maka lain halnya dengan produsen es krim Wall’s yang lebih mengusung konsep unik untuk membranding ulang produk lama. Strategi seperti ini bisa kita lihat dari konsep unik Magnum Cafe yang beberapa waktu lalu dibuka di kota-kota besar seperti Bandung dan Jakarta, dimana sang produsen sengaja mengangkat kembali brand Magnum yang biasanya dihargai Rp 11.000,00 per bungkus, menjadi lebih eksklusif setelah dikreasikan dalam varian menu baru yang harga jualnya bisa menjangkau Rp 35.000,00 per porsi di Magnum Cafe.

Pemakaian Metode delivery order

Terus melakukan inovasi ksusunya dalam metode pemasaran bisa membuat satu usaha bisa bertaha. Hal ini anda bisa lihat bagaimana novasi kreatif dari produsen es cream wall’s. Tak mau kalah bersaing dengan pelaku bisnis kuliner lainnya, produsen es krim Wall’s kini mulai meluncurkan layanan delivery order untuk memudahkan para konsumennya. Dengan menghubungi nomor telepon 14080, kini konsumen dapat memesan sejumlah varian es krim Wall’s tanpa harus repot-repot keluar rumah.

cara promosi ice cream

Layanan ini tentunya sangat membantu para konsumen dan memberikan kenyamanan bagi mereka yang ingin menikmati es krim Wall’s setiap saat. Semoga kesuksesan es krim Wall’s dalam memasarkan produk-produknya ini bisa memberikan tambahan wawasan bagi para pembaca dan membantu para pelaku usaha yang sedang bingung mengoptimalkan pemasaran produknya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.

Mengiklankan Produk  secara bebas

Untuk penyebaran promosi ice cream produk Anda, perlu dipikirkan cerita apa yang paling cocok untuk dikembangkan seputar kehadiran Ice Cream baru ini. Mungkin Anda setuju bahwa (word of mouth) communication penting dan sangat membantu penyebaran informasi ini, tetapi harus dilakukan secara terkendali. Kelemahan WOM adakalanya pesan yang disampaikan oleh pihak-pihak lain ini tidak sama dengan pesan yang diinginkan oleh perusahaan. Jadi harus dibuat cara yang paling efektif untuk mendapatkan pelipatgandaan pesan secara optimal tetapi tetap pada garisnya.

Selain cara diatas, Anda bisa melalui Iklan di radio bisa digunakan, tetapi bentuknya diubah menjadi lebih interaktif, jadi tidak hanya pemberitaan atau iklan tentang kelebihan produk atau keberadaannya di kota Anda, tetapi sudah lebih ke arah pemberitaan tentang event-event yang sedang dipersiapkan untu bertemu langsung target audience Anda. Berikan voucher-voucher gratis untuk beberapa acara quiz di radio sehingga interaksi antara pendengar radio dan produk sudah bisa mulai dijalin.

cara promosi ice cream

Sebagai perbandingan bisa lihat bagaimana cara pemasran produk magnum. Produk ini mempuyai Strategi dengan cara membuat iklan dari masing-masing bagian. Maksudnya ialah konsumen yang kalangan atas, menengah dan bawah juga pantas menikmatinya. Memang terkesan Magnum  ini sebagai  EsKrim yang mahal dan untuk kalangan atas. Untuk menghindari anggapan tersebut, Magnum kini mulai di jual di warung warung.

Ini berarti Strategi Magnum yang di maksud agar masyarakat berasumsi bahwa kini Magnum sudah ada di warung, berarti mereka dapat dengan mudah mendapatkannya, beda dengan saat pertama kali Launching yang agar dapat mendapatkannya perllu ke tempat khusus. Adanya hal baru yaitu suatu bentuk sensasi baru yang unik, gigitan sempurna pada lapisan atas coklat dan kualitas es krim yang lain dari yang lain.

cara promosi ice cream

Kami ingin menggabungkan semua level yang terbaik. Sebagai contoh, ada yang mengandung saus yang dikombinasikan dengan coklat dan potongan brownies. Yang lain, potongan almond yang lembut pada coklat dengan saus karamel. Dan kami ingin semua ini ditawarkan dalam format yang menggugah, yang mana ini berarti lebih pada bentuk es krim dalam tangkai ketimbang dalam wadah. Ini memberikan daya tarik tersendiri, karena banyaknya pilihan dan juga inovasi baru.

Bagimana cara produk itu sehingga sangat populer. Magnum juga mempunyai prinsip ‘consumer is the King’.  Semua bergantung pada mereka. Saya harus tahu mereka, mulai dari umur, jenis kelamin, social class, hingga kegiatan yang mereka lakukan selama 24 jam. Karena hal itu akan mempermudah komunikasi kami untuk mengenalkan produk. Kedua, common sense  dalam hal-hal yang sifatnya praktis.

cara promosi ice cream

Kadang strategi marketing cenderung fokus pada segmen tertentu saja. Misalnya, produk A khusus hanya untuk konsumen tertentu. Padahal, jika menempatkan diri sebagai konsumen, pandangan mereka belum tentu sama. Ini, kan, berkaitan dengan psikologis konsumen, makanya harus dibuat sederhana dan mudah. Ketiga, harus orisinal dalam bentuk kreasi yang dibuat. Mesti unik dan belum pernah ada di tempat lain. Kalaupun sudah ada, buatlah inovasi baru.

Kira seperti itulah cara melakukan promosi ice cream. Tulisan diatas lebih banyak memaparkan strategi yang digunakan produsen es cream wall’s dalam memasarkan berbagai jenis produk yang dimiliki, yang salah satu diatas adalah produk magnum. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda semua. Baca juga cara promosi hotel

Related Articles