5 Panduan Bisnis Ice Cream Agar Cream Untung Besar – Bisnis makanan memang bisnis yang tidak pernah ada habisnya, apapun jenis makanannya bisnis ini akan selalu ramai pembeli. Salah satu jenis bisnis makanan adalah eskrim, bisnis ice cream adalah bisnis yang bisa sangat menguntungkan, dari mulai kecil-kecilan seperti yang biasanya kita temui di jalan, maupun skala pabrik besar bisnis ini terus eksis di banyak kota di indonesia.

Bisnis ice cream juga bisnis yang membutuhkan bahan yang mudah didapatkan, bahan-bahan pembuat es krim seperti susu, krim, dan lainnya sangat mudah ditemukan dipasaran, jika harus menggunakan tambahan toping seperti buah, coklat dan lainnya juga sangat mudah untuk ditemukan di pasaran, sehingga bisnis ini tergolong bisnis yang sangat mudah untuk dimulai.

panduan bisnis ice cream

Dari beberapa pertimbangan tersebut artikel ini akan membahas secara singkat panduan bisnis ice cream

Panduan bisnis ice cream agar untung besar

Memulai dengan modal kecil

Bisnis ice cream adalah salah satu bisnis yang dapat dimulai dengan modal kecil, modal yang dibutuhkan bisa kurang dari 5 juta untuk membeli perlatan pembuatan es krim termasuk mesin pembuatan es krim. Mesin pembuat es krim bisa kita dapatkan di pasaran dengan harga 3 jutaan rupiah.

Selanjutnya sisa modal yang ada bisa digunakan untuk membeli bahan bisnis ice cream. Bahan-bahan ice cream bisa saja sangat murah tergantung dari variasi rasa dan juga tambahan toping dari ice cream yang dibuat.

Memulai pembuatan bisnis ice cream

Panduan bisnis ice cream berikutnya adalah modal bisnis. Jika modal untuk bisnis sudah siap, dan Anda sudah membeli mesin ice cream hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah segera mengambil tindakan untuk memulai bisnis Anda. Meskipun dengan modal kecil, semangat dan optimisme akan bisnis harus terus dimiliki.

Pembuatan ice cream bisa disesuaikan dengan budget yang tersedia, namun bukan berarti membuat ice cream yang tidak enak. Pembuatan ice cream yang enak bisa Anda pelajari resep-resep ice cream yang bisa banyak ditemukan di internet, sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam memproduksi ice cream

Akan lebih baik jika Anda adalah seorang yang memiliki pengalaman dalam pembuatan ice cream.panduan bisnis ice cream

Fokus pada bisnis dan target pasar ice cream

Seperti yang kita lihat produk-produk ice cream di dunia memiliki target pasar tersendiri, ada produsen ice cream yang fokus pada pembuatan ice cream dengan target pasar anak-anak sehingga sering kita temui produk-produk ice cream tersebut sangat banyak dengan warna yang cerah, dan bentuk yang lucu-lucu juga dengan iklan yang memang menargetkan pasar anak-anak.

Ada juga produsen ice cream yang menarget masyarakat umum, sehingga dalam rasa, warna, ukuran dan iklan lebih menargetkan anggota keluarga secara umum.

Demikian juga Anda, Anda bisa menargetkan fokus bisnis ice cream Anda, bisa untuk anak dengan memperbanyak rasa yang disukai anak-anak, seperti coklat, dan stawberry, atau market usia dewasa yang bentuk ice cream juga tempat tidak boleh terlihat seperti kekanak-kanakan.

Target pasar penting untuk dimiliki agar bisnis Anda bisa berjalan sesuai dengan keinginan.

Inovasi dalam bentuk dan rasa

Hal selanjutnya adalah inovasi produk, produk es krim biasanya identik dengan coklat, vanila dan strawberry, untuk rasa lain seperti sari buah rasanya sangat jarang ditemukan dipasaran. Selain dari rasa bentuk es krim yang terkesan biasa bisa juga di lakukan inovasi.

Inovasi dari bentuk ini tidak harus target pasar anak-anak, kita ambil contoh bentuk atau kemasan dari produk es krim terkenal, yang kadang menggunakan kemasan kecil juga menggunakan kemasan besar seperti ukuran pot bunga.

Inovasi akan menambah nilai tambah bisnis, mungkin kita juga pernah mendengar merk es krim hangat dan juga es krim goreng, yang itu semua adalah bentuk dari inovasi produk.

cara bisnis ice cream

Promosi dan branding

Branding bisnis ice cream sangat diperlukan, merek yang mudah diingat akan mempengaruhi keberhasilan bisnis kita. Sebaiknya untuk memilih nama atau merek bisnis yang familiar dengan lidah Indonesia, yang artinya tidak sulit untuk diucapkan dan sangat mudah untuk diingat.

Promosi saat ini bisa dilakukan dengan menggunakan media internet, yaitu teknik promosi internet marketing. Bisa juga dengan menggunakan sosial media, yang beberapa tahun terakhir menjadi salah satu teknik marketing yang menguntungkan

Demikian panduan bisnis ice cream yang bisa kita praktekan. Baca juga cara memasarkan produk di instagram


Niko Julius
Niko Julius

Digital Marketer - Founder NikoJulius.com, Kelbimedia.com & Kelbion.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.