Cara Berbicara Yang Baik Dengan Pacar – Tidak ada aturan khusus soal bagaimana anda harus berbicara dengan pacar, tapi pemilihan topik akan sangat mempengaruhi kehangatan pembicaraan. Berbicara dengan seseorang yang dekat di hati membutuhkan intimasi. Lalu, apa yang perlu dilakukan untuk menciptakan keintiman tersebut? Berikut ini adalah beberapa tips penting buat anda:

Berbicara dengan sopan

Bersikap sopan di depan siapa saja merupakan hal yang penting. Tidak hanya kepada orang tua, kepada pasangan anda juga perlu bersikap sopan. Caranya adalah dengan tidak memotong pembicaraan. Terkadang kita tidak tahan untuk memotong pembicaraan karena ada sesuatu yang perlu dikonfirmasi. Tapi saran kami, belajarlah menjadi pendengar yang baik.

cara berbicara yang baik dengan pacar 2

Anda punya waktu berbicara setelah ia usai berbicara. Perilaku sopan juga bisa ditunjukkan dengan tidak menggebu-gebu saat berbicara. Turunkan intonasi agar omongan lebih elok didengar. Banyak orang dibesarkan di lingkungan yang keras secara verbal, jadi kebiasaan ini terbawa hingga tua. Jika anda merasa seperti itu, maka belajarlah untuk mengubah intonasi suara. Anda mungkin tidak bermaksud untuk berbicara keras, tapi kebiasaan buruk ini harus segera diubah.

Tatap matanya

Saat seseorang mendengarkan dengan serius, ia akan melakukan kontak mata dengan lawan bicaranya. Fokuskan mata anda pada wajah pasangan saat ia berbicara. Jangan melihat kemana-mana sebab itu menunjukkan anda tidak serius mendengar. Menatap mata juga menandakan anda menghargai lawan bicara. Tidak peduli topik apa yang sedang dibahas, anda perlu berbicara sambil menatap matanya. Ada pepatah mata adalah jendela hati. Jadi tidak hanya bisa menunjukkan rasa hormat, kebiasaan ini juga bisa mendekatkan pasangan secara emosional.

Bicarakan soal persamaan

Persamaan sering menjadi dasar sebuah hubungan. Ini juga yang membuat seseorang merasa tertarik dengan pasangannya. Coba tanyakan kepadanya apa hal-hal yang ia sering lakukan, sebab mungkin saja anda juga sering melakukannya. Banyak orang secara tidak sadar mencari pasangan yang memiliki kesamaan karakter dengan mereka. Ini sangat bisa dipahami sebab persamaan akan membuat dua insan lebih saling mengerti antara satu sama lain. Perbedaan pasti ada, tapi itu tidak seharusnya menjadi faktor penghalang bagi keduanya untuk menciptakan keintiman.

Katakan hal-hal yang anda sukai darinya

Kita kerap memberikan pujian kepada pasangan karena ingin mengambil hatinya. Ini bisa dilakukan kapan saja, baik saat ia masih menjadi pacar, atau saat ia sudah resmi menjadi suami/istri. Siapapun suka mendengarkan hal-hal yang sifatnya positif. Jadi tidak usah ragu untuk memujinya jika memang ia layak mendapatkan pujian tersebut. Anda juga bisa berbicara tentang pengalaman pertama kali bertemu. Mungkin ada hal-hal yang membuat anda terkesan. Pembicaraan seperti ini akan membuat anda merasa semakin dekat dengan pasangan anda.

cara berbicara yang baik dengan pacar

Tanyakan hal-hal paling bermakna di dalam hidupnya

Setiap orang memiliki pengalaman berharga yang terlalu indah untuk dilukiskan dengan kata-kata. Coba minta pasangan untuk menceritakan hal-hal apa saja yang tidak akan pernah ia lupakan karena begitu berkesannya. Ini bisa menjadi sumber inspirasi bagi anda sendiri. Mungkin selama ini anda merasa sebagai orang yang punya paling banyak pengalaman berharga. Tapi anda tidak akan tahu sebelum berbicara dengan orang-orang di sekitar anda, termasuk pasangan. Bisa saja ia punya lebih banyak kenangan sedih, bahagia, atau romantis untuk diceritakan. Berbagi inspirasi itu penting supaya kita punya lebih banyak wawasan. Kita juga jadi lebih tahu banyak hal di dalam hidup. Selain itu, ini bisa menjadi bagian dari pendewasaan diri. Sekian informasi tentang cara berbicara yang baik dengan pacar.


Niko Julius
Niko Julius

Digital Marketer - Founder NikoJulius.com, Kelbimedia.com & Kelbion.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.