3 Panduan Bisnis Properti Menguntungkan Tanpa Modal

panduan bisnis properti

3 Panduan Bisnis Properti Menguntungkan Tanpa Modal – Salah satu bisnis yang saat ini paling menguntungkan adalah bisnis properti, bisnis properti sendiri memiliki beberapa macam jenis misalnya rumah, ruko, kantor, apartemen dan lainnya. Semua jenis bisnis dari bisnis properti sangat ramai dan potensial.

Kebutuhan akan hunia terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk, tidak mengherankan jika kita melihat pemerintah memberikan perhatian khusus bagi rakyarnya akan hunian yang nyaman ini, dengan membuat program-program rumah bersubsidi pemerintah.

Dari kebutuhan akan hunian yang memang merupakan salah satu dari 3 kebutuhan pokok manusia yaitu sandang, pangan papan, bisnis properti memang bisa dibilang salah satu bisnis yang memiliki keuntungan yang sangat besar. Baik sebagai developer maupun sebagai penjual properti yang biasanya mendapatkan keuntungan atau komisi yang besar dari developer

Jika Anda adalah seorang yang sudah memiliki modal besar, Anda bisa belajar atau mulai berpartner dalam membangun sebuah properti, tidak perlu besar namun bertahap. Misalnya Anda membangun satu atau dua rumah terlebih dahulu, jual dan hasil dari penjualan disimpan untuk membangun properti yang lebih besar lagi, sampai akhirnya Anda sudah memiliki nama developer properti yang cukup terkenal

panduan bisnis properti

Jika demikian Anda akan mendapatkan banyak tawaran dari perusahaan besar untuk bekerja sama dalam membangun properti. Dengan cara tersebut tentu akan semakin besar keuntungan yang didapatkan, namun juga memerlukan banyak yang modal. Lalu bagaimana solus untuk memulai bisnis properti tanpa modal? Anda bisa memulai dengan cara memasarkan properti dan mendapatkan komisi dari developer properti. Berikut artikel ini akan membahas panduan bisnis properti tanpa modal

Panduan bisnis properti tanpa modal

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah menawarkan kerjasama, hampir tidak ada developer yang tidak ingin produk propertinya tidak habis laku terjual, tentu semua developer menginginkan produk propertinya habis terjual dengan cepat. Ini merupakan peluang bisnis bagi Anda yang memiliki banyak jaringan, dan juga mahir dalam melakukan pemasaran

Selain pemasaran offline, Anda juga bisa menyasar target pasar online yang bisa sangat mudah ditarget jika kita sangat paham dengan cara target calon pembeli properti. Promosi produk properti di online juga sangat mudah dan murah, bahkan bisa gratis jika kita mencoba memasang iklan-iklan properti di beberapa situs marketplace properti ternama di Indonesia.

panduan bisnis properti

Promosi properti menggunakan media sosial

Media sosial adalah salah satu cara terbaik untuk mulai mendapatkan banyak uang dari bisnis properti, media sosial seperti facebook yang memiliki sistem periklanan akan sangat baik untuk melakukan promosi, karena beriklan dengan layanan facebook ads kita bisa menargetkan target pasar yang sangat spesifik.

Misalnya jika kita mendapatkan tawaran kerja sama untuk mempromosikan properti jenis kantor, akan jauh lebih mudah untuk menargetkan calon pembeli properti kita di facebook karena terdapat pilihan untuk targeting usia dan juga minat tertentu.

Misalnya dengan usia-usia matang dan siap membeli properti, dan juga minat-minat tertentu yang masih relevan dengan minat pembelian properti. Dengan demikian iklan kita akan sangat mudah untuk terlihat oleh calon pembeli.

panduan bisnis properti

Promosi bisnis properti di sosial media dengan cara gratis

Beriklan di media berbayar sosial media tentu memerlukan modal uang, namun bagi Anda yang menginginkan bisnis properti tanpa modal, Anda bisa menjual properti di marketplace properti seperti rumah123, olx, rumahdijual dan lain sebagainya, yang rata-rata mengizinkan untuk mempromosikan produk properti dengan gratis.

Atau Anda juga tetap bisa memanfaatkan sosial media dengan fasilitas viral news atau membuat konten-konten bermanfaat di fanpage, dan mulai membagikan konten bermanfaat seperti tips, pengecatan rumah, renovasi rumah dan lain sebagainya yang memungkinkan banyak orang untuk berbagi artikel tersebut.

Setelah artikel Anda sudah viral, dan fanpage Anda memiliki banyak penggemar, Anda bisa mulai mempromosikan produk properti dan tentunya konversi penjualan akan jauh lebih besar.

Memanfaatkan marketplace properti

Saat ini di Indonesia terdapat beberapa marketplace properti yang memungkinkan user atau penggunanya untuk mempublikasikan iklan properti secara gratis, ini akan menjadi salah satu cara terbaik dalam bisnis properti tanpa modal selain dari memanfaatkan sosial media. Yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar di marketplace atau situs iklan baris tersebut dan mulai mempublikasikan bisnis properti Anda disana.

Demikian 3 panduan bisnis properti tanpa modal yang bisa dipraktekan oleh siapa saja. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga cara memulai bisnis di facebook

Related Articles