Cara Memulai Bisnis di Facebook

cara memulai bisnis di Facebook

Cara Memulai Bisnis di Facebook – Sebagai salah satu media sosial terpopuler, wajar jika Facebook dipakai untuk berpromosi sebab dengan begitu banyaknya pengguna, potensi untuk meningkatkan penjualan juga sangat besar. Jika anda berkecimpung dalam bisnis online, maka sebaiknya anda tidak melewatkan promosi yang satu ini. Cobalah untuk membuat fanpage untuk bisnis anda. Pada halaman tersebut silakan tampilkan informasi seputar produk dan layanan yang dimiliki. Banyak orang berusaha meningkatkan penjualan dengan melakukan promosi secara konstan ke akun Facebook mereka.

cara memulai bisnis di Facebook

Nah, jika anda memiliki banyak fans di Facebook, mereka bisa menjadi konsumen potensial buat anda. Posting status secara rutin terkait layanan dan produk yang ditawarkan. Dengan begitu anda bisa membuat bisnis semakin populer. Lalu, bagaimana caranya mendapatkan banyak like di Facebook? Ada beberapa cara yang bisa diikuti. Yang pertama, anda bisa membeli like dari jasa penyedia like dan follower. Biasanya jasa jasa seperti ini sangat mudah ditemukan di internet sebab kebutuhan terhadap follower akun media sosial sangatlah besar. Biayanya bisa dibilang lumayan, tapi jika dibandingkan dengan potensi keuntungan yang bisa didapatkan, tentu saja ini bukan masalah besar.

Cara lain untuk mendapatkan like adalah mempromosikannya memakai Facebook ads. Facebook menyediakan opsi periklanan bagi anggota yang ingin memperkenalkan produk dan layanan mereka. Anda bisa memanfaatkannya tidak hanya untuk menambah like, tapi juga untuk meningkatkan user engagement. Beriklan dengan Facebook ads memang tidak murah, tapi asalkan mendapatkan konversi yang tinggi, anda akan balik modal dan mendapatkan profit lumayan. Kemudian ada pula cara menambah like dengan menternak akun Facebook.

Jadi jika misalnya anda memiliki 1 akun dengan banyak follower, anda bisa membuat akun-akun baru kemudian dipromosikan disana. Cara ini sangat efektif untuk meningkatkan jumlah like pada akun fanspage baru. Setelah itu, anda bisa memakainya untuk berpromosi atau dijual kembali kepada yang membutuhkan. Facebook merupakan salah satu platform untuk meningkatkan trafik atau visitor. Anda tidak secara langsung mendapatkan uang dari sana, melainkan memanfaatkannya untuk meningkatkan trafik menuju website utama.

Jika memiliki toko online, tugas anda adalah mempromosikannya pada Facebook supaya jumlah pengunjung meningkat. Dengan begitu, penjualan juga akan bertambah banyak. Jangan lupa untuk menempatkan like box pada toko online. Ini tujuannya agar konsumen bisa dengan mudah terkoneksi dengan toko online anda. Setiap ada produk baru, mereka bisa secara langsung melihatnya. Sebenarnya mempromosikan produk apa saja sangat mudah di Facebook sebab pengguna Facebook berasal dari berbagai kalangan. Entah anda ingin berjualan produk makanan, kerajinan tangan, fashion, kosmetik, atau yang lainnya, silakan saja.

cara memulai bisnis di Facebook 2

Jika ingin memakai Facebook ads, yang paling penting adalah menargetkan demografis yang tepat. Facebook menyediakan fitur bagi para agar advertiser bisa menentukan demografis yang diinginkan. Metode ini sangat efektif untuk meningkatkan konversi penjualan. Kemudian, anda juga bisa menghubungkan fans di berbagai media sosial, seperti Instagram, Twitter, dan yang lainnya. Untuk pengelolaan usaha toko online, sebaiknya buat lebih dari satu akun media sosial dan usahakan setiap memposting produk terbaru, promosikan di semua akun media sosial.

Dengan begitu fans dan follower bisa mengtahui layanan atau produk-produk terbaru anda. Tidak hanya untuk toko online saja, bisnis lain seperti affiliate juga bisa memanfaatkan Facebook sebagai sarana untuk menjaring traffic. Prinsipnya sama saja, yaitu pertama anda harus membuat website terlebih dahulu, kemudian mempromosikannya di Facebook. Setelah mendapatkan cukup traffic, anda hanya perlu memaksimalkan call to action-nya saja agar konversi penjualan semakin meningkat. Itu tadi cara memulai bisnis di Facebook.

Related Articles