3 Panduan Bisnis Clickbank Kerja Santai Hasil Maksimal – Salah satu jenis bisnis affiliasi adalah affiliasi dari produk digital, jenis produk digital ini contohnya produk video tutorial, ebook, software, template website dan lainnya. Semua produk digital ini bisa kita dapatkan di marketplace produk digital salah satunya adalah clickbank.

Click bank adalah salah satu pasar produk digital terbesar didunia, di marketplace clickbank kita bisa menemukan banyak sekali produk digital yang bisa kita promosikan dan bisa menghasilkan uang. Seperti yang sudah dibahas diartikel sebelumnya mengenai bisnis affiliasi, tugas seorang affiliate marketer adalah mempromosikan produk.

Sehingga bagi Anda yang tertarik untuk berbisnis di clickbank, tugas Anda adalah mempromosikan produk clickbank dengan teknik marketing yang tepat. Artikel ini akan membahas secara singkat panduan bisnis clickbank.

Panduan bisnis clickbank kerja santai hasil maksimal

Teknik promosi dengan blog review

Salah satu cara promosi produk-produk di clickbank adalah dengan menggunakan blog review, dengan review produk kita juga bisa meningkatkan konversi penjualan, karena orang yang mencari review dari sebuah produk tentu sudah memiliki minat terlebih dahulu dan ingin membeli setelah membaca review dari produk tersebut.

Blog review juga bisa dibilang salah satu teknik promosi dan cara menghasilkan uang dari clickbank dengan gratis, kita bisa menggunakan blog web 2.0 seperti blogspot, wordpress, weebly, tumblr dan masih banyak lainnya untuk melakukan review produk.

Artikel yang ditulis harus sesuai dengan teknik penulisan artikel yang SEO frendly, lebih dari 500 kata dan sudah pasti harus berbahasa inggris. Bagi Anda yang kesulitas dalam menulis artikel ini, Anda bisa membeli artikel atau jasa penulisan artikel yang banyak tersebar di internet.

Kebanyakan dari jasa penulisan artikel memiliki ilmu dan keahlian dalam menulis artikel SEO. Sehingga Anda akan mendapatkan artikel yang SEO friendly dengan membeli artikel dari jasa penulisan artikel.

Teknik promosi dengan YouTube review

Panduan bisnis clickbank berikutnya adalah teknik promosi dengan YouTube review, saat ini YouTube adalah salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan penjualan dari clickbank. Video yang di upload di YouTube juga sangat mudah untuk meraih halaman 1 google.

Bagi Anda yang memiliki keahlian bahasa inggris, dengan speaking yang baik Anda bisa menggunakan keahlian Anda untuk merekam sebuah video slideshow atau screen recording untuk membuat video review produk-produk di clickbank.

Namun jika Anda belum memiliki keahlian bahasa inggris yang cukup, Anda juga bisa membeli jasa voice over di fiverr.com dengan memberikan link produk clickbank yang akan direkam, tentu akan sangat membutuhkan modal diawal

Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk membuat video yang SEO friendly, yang pertama adalah judul video YouTube adalah judul dari target produk review kita, misalnya weightloos factor review. Nama produk + review, selanjutnya optimasi dalam tags dan juga description video, masukan kata kunci dari target keyword kita dan juga kata kunci yang relevan lainnya.

Teknik promosi email marketing

Selain dari kedua teknik promosi diatas, salah satu teknik promosi yang bisa dilakukan adalah promosi dengan cara email marketing, email marketing adalah salah satu cara mempromosikan suatu produk menggunakan email. Untuk bisa melakukan email marketing, kita membutuhkan akun autoreponder seperti getresponse, aweber dan lainnya.

Email marketing akan sukses jika kita menawarkan sebuah produk gratisan terlebih dahulu, sehingga orang akan memberikan emailnya dengan senang hati. Jika mereka sudah masuk di email list kita, kita lakukan pendekatan dengan cara mengirimkan beberapa email lagi yang berisi tips mengenai topik yang mereka inginkan.

Misalnya jika Anda mempromosikan produk weightloss, maka Anda harus memberikan email series mengenai weitghtloss selama beberapa hari atau minggu. Setelah mereka semua merasa nyaman dengan informasi berharga yang Anda berikan, di email minggu kedua Anda bisa langsung berpromosi produk clickbank.

Dengan demikian konversi penjualan akan semakin besar, hindari berpromosi menggunakan email secara terus menerus, hal tersebut akan membuat email list Anda akan unsubscribe atau keluar dari list Anda.

Demikian 3 panduan bisnis clickbank yang bisa kami jelaskan. Baca juga panduan bisnis bagi pemula agar cepat sukses


Niko Julius
Niko Julius

Digital Marketer - Founder NikoJulius.com, Kelbimedia.com & Kelbion.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.