Cara Menjual Barang Di OlxMungkin anda sudah tidak asing lagi dengan Olx yaitu sebuah media yang bisa mempertemukan penjual dan pembeli.

Namun bagi yang belum pernah tentu saja sangat bingung untuk memulai jualan di Olx. Untuk itu berikut ini kami akan mencoba memberikan panduan untuk menjual barang di Olx.

Sehingga bagi anda terutama yang masih baru kenal Olx tidak bingung lagi jika ingin menjual barang di Olx.

Cara Menjual Barang Di OLX Dengan Mudah

1# Cara Menjual Barang Di Olx yang Pertama

yaitu lengkapilah data pada akun OLX kamu dengan selengkap mungkin. Ini mungkin sangat sepele, tetapi jika kita berada di posisi pembeli, tentu saja kita akan mencari penjual yang dapat dipercaya, bukan? Karena mereka tidak datang ke toko, jadi cara yang mereka lakukan untuk bisa percaya dengan kita yaitu dengan melihat profil kita. Tampilkan foto, namanya jelas, lokasi, serta nomor hp yang jelas.

2# Cara Menjual Barang Di Olx yang kedua

yaitu lakukanlah survey online kecil-kecilan dalam rangka menentukan harga barang. Jangan sampai harga yang anda tawarkan terlalu mahal sehingga tidak ada orang yang berminat. Jadi sebelum menentukan harga jual sebaiknya cari informasi dulu berapa harga pasaran barang tersebut sekarang, supaya barang kita bisa bersaing serta cepat laku.

3# Cara Menjual Barang Di Olx yang ketiga

yaitu foto barang dengan segala sisi. Selain itu foto juga kelengkapan-kelengkapannya seperti box, buku-buku petunjuk, jika masih ada nota pembelian itu lebih bagus. Perlu anda ingat foto yang anda tampilkan haruslah foto asli, jangan mengambil dari Google sebab hal ini bisa ketahuan admin OLX sehingga membuat iklan kita tak dapat ditayangkan.

4# Cara Menjual Barang Di Olx yang Keempat

Selanjutnya isilah form pembuatan iklan dengan selengkap dan sejujur mungkin. Tulis area COD, kontak yang dapat dihubungi, dan juga harga yang jelas. Tulis juga kondisi dari barang yang sesungguhnya, misalnya apakah ada cacat ataupun ada tidaknya kelengkapan.

5# Cara Menjual Barang Di Olx yang Kelima

yaitu berikanlah bonus. Siapa sih yang tidak suka diskon dan juga bonus? Jika diskon, tidak usah dibicarakan tentu pembeli akan menawar. Tetapi jika bonus, bisa menjadi nilai tambah. Contohnya beli hp dapat bonus casing yang masih bagus Gimmick yang kecil seperti ini bisa membuat pembeli merasa bahagia dan bahkan bisa saja membuat mereka merasa diuntungkan. Jika nilainya besar ataupun bonusnya langka, tulislah yang jelas nilai serta keterangan barangnya.

6# Cara Menjual Barang Di Olx yang Keenam

Keenam adalah lokasi. Sebagai seorang penjual kita harus mencari lokasi calon konsumen yang terdekat agar ongkos serta tenaga yang akan kita keluarkan sebanding. Perhitungkanlah ongkos angkot, tol, bensin, jarak, dan waktu. Semakin dekat dan semakin simpel tentu lebih baik meski harga jual mungkin saja sedikit lebih rendah. Pilihlah juga lokasi yang cukup ramai, terang, dan juga familiar untuk menghindari hal-hal yang mungkin tidak diinginkan.

7# Cara Menjual Barang Di Olx yang Ketujuh

Ketujuh yaitu After sales service. Kita memang bukan seperti toko yang berjualan secara terus-menerus dan jika dipikir-pikir memang tidak ada keuntungan secara langsung untuk diri kita sendiri. Akan tetapi juga tidak dibenarkan jika kita menjual barang yang tidak bagus kemudian kita kabur, ini tentu saja bisa merugikan pembeli kita. Selain itu bisa juga hal semacam ini membuat citra kita menjadi buruk di hadapan pembeli. Sehingga bisa jadi jika kita jualan lagi orang menjadi tidak percaya kepada kita. Hal ini juga mengingatkan kepada kita untuk selalu mengetes serta mengecek barang sebelum kita menjual agar kita dan yang terutama adalah pembeli tidak merasa dirugikan. Sehingga baik kita maupun pembeli merasa sama-sama untung.

8# Cara Menjual Barang Di Olx yang Kedelapan

Cara Menjual Barang Di Olx yang terakhir yaitu ingatlah selalu bahwa jika penjual merasa nyaman, pembeli juga merasa nyaman, maka ke depannya belanja secara online dan juga sistem pembayaran yang dilakukan dengan cara COD akan menjadi semakin dipercaya oleh masyarakat dan secara tak langsung kita juga akan diuntungkan. Karena proses jual beli menjadi sangat mudah.

Itulah sedikit yang dapat kami sampaikan tentang Cara Menjual Barang Di Olx. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba!


Niko Julius
Niko Julius

Digital Marketer - Founder NikoJulius.com, Kelbimedia.com & Kelbion.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.