Cara Memasarkan Produk Lewat Internet

Cara Memasarkan Produk Lewat Internet

Cara Memasarkan Produk Lewat Internet – Strategi pemasaran online saat ini semakin banyak diterapkan oleh para businessman. Mereka berpendapat bahwa potensi penjualan lewat internet tidak kalah daripada promosi lewat jalur offline. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, kami ingin memberitahukan kepada anda beberapa trik yang bisa diterapkan untuk meningkatkan penjualan secara online.

Buatlah website

Yang pertama anda harus membuat website. Website merupakan hal mendasar sebab proses transaksi dan yang lainnya biasanya dilakukan lewat website. Buatlah website semenarik mungkin agar konsumen anda merasa tertarik. Berikutnya isi website tersebut dengan konten pengaya atau konten tambahan. Fungsinya adalah untuk menguatkan SEO dan menambah traffic dari mesin pencari. Jika semuanya sudah siap, silakan lanjut dengan melakukan promosi.

Promosi PPC

Opsi pertama adalah promosi dengan Pay Per Click Advertising. Salah satu yang paling populer adalah Google Adwords. Beriklan pada google adwords membutuhkan biaya yang relatif besar, tapi tapi anda tidak akan rugi asalkan tahu bagaimana mengatur iklan agar tampil pada orang-orang yang tepat. Tahukah anda bahwa berpromosi di Adwords juga berpotensi meningkatkan popularitas website anda di mata mesin pencari? Coba saja kalau tidak percaya. Selain dengan Google Adword, anda juga bisa mencoba Bing Ads.

Cara Memasarkan Produk Lewat Internet

Promosi di media sosial

Ini juga menjadi salah satu menjadi alternatif favorit bagi para pebisnis. Alasan pertama, media sosial sudah menjadi bagian penting dalam interaksi di dunia maya. Alasan lainnya adalah orang-orang yang menyukai media sosial jumlahnya juga sangat besar, jadi potensi penjualan akan meningkat. Ada banyak platform dimana anda bisa berpromosi, seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan sebagainya. Manfaatkanlah peluang ini sebab berpromosi di media sosial itu gratis. Anda tidak aku tidak perlu mengeluarkan sepeserpun untuk berpromosi disana. Facebook juga menyediakan iklan berbayar seperti Google Adwords, namanya adalah Facebook Ads. Jaringan periklanan ini memiliki keunikan tersendiri dan sangat efektif untuk meningkatkan penjualan. Selain itu ada fitur filternya juga, jadi anda bisa menargetkan demografis tertentu.

Jasa digital advertising

Memakai jasa digital advertising juga sangat efektif untuk mendongkrak penjualan. Ada beberapa perusahaan yang berspesialisasi dalam bidang promosi online. Jadi anda tidak perlu repot-repot melakukan promosi secara manual. Jika punya modal yang cukup, serahkan saja semua tugas promosi kepada mereka. Yang perlu dipersiapkan hanya uang untuk membayar jasa mereka. Biasanya ada beberapa pilihan paket tersedia. Semakin mahal harga paket, semakin luas juga cakupan promosinya. Dengan begitu, anda akan mendapatkan profit lebih dalam waktu yang lebih singkat.

Cara Memasarkan Produk Lewat Internet 2

Periklanan video

Ada pula yang dinamakan video advertising, yaitu periklanan yang memanfaatkan video. Salah satu contohnya adalah youtube. Jika dulu Youtube sama sekali belum tersentuh periklanan, maka belakangan ini kita akan sangat mudah melihat iklan saat memutar video Youtube. Kalau tidak ingin opsi berbayar, silakan buat channel khusus di Youtube untuk mempromosikan semua produk yang dimiliki. Tapi buatlah konten yang interaktif agar penonton suka dan mau untuk menyebarkannya kepada pengguna youtube lain. Salah satu keuntungan berpromosi dengan video adalah anda bisa meyakinkan konsumen secara persuasif. Mereka yang punya kecakapan berbicara akan sangat diuntungkan dengan periklanan ini.

Paid review

Review berbayar merupakan salah satu teknik promosi yang hingga saat ini masih sangat diminati. Selain bisa meningkatkan penjualan, teknik ini juga bisa meningkatkan reputasi website di mata mesin pencari. Tugas anda adalah mencari webmaster yang bisa diajak bekerjasama. Undang mereka untuk membuat review soal produk dan layanan yang anda tawarkan. Kemudian minta juga mereka untuk memberikan link menuju website utama. Backlink inilah yang bisa meningkatkan reputasi website, apalagi website tersebut punya authority tinggi. Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk review berbayar? Ini sangat tergantung dari jenis produk serta reputasi website bersangkutan. Itu tadi cara memasarkan produk lewat internet.

Related Articles