Cara Berbisnis Rental Mobil Agar Sukses

cara berbisnis rental mobil

Cara Berbisnis Rental Mobil Agar Sukses

Cara berbisnis rental mobilKebutuhan kendaraan bermotor semakin hari akan semakin meningkat. Di tengah aktivitas manusia yang cepat membuat mereka menginginkan segalanya secara mudah dan praktis.

Banyak diantara mereka yang memilih mobil sebagai transportasi untuk melakukan aktivitas. Lebih praktis dan mampu menampung semua rekan atau anggota keluarga dalam satu kendaraan merupakan beberapa alasan mereka menggunakan mobil.

cara berbisnis rental mobil

Akan tetapi tak semua orang memiliki mobil dan peluang inilah yang dapat anda manfaatkan untuk membuka bisnis sewa mobil atau yang lebih dikenal dengan rental mobil.

Usaha rental mobil pribadi ke orang yang lain seringkali ditemukan di era jaman modern saat ini. Akan tetapi kebanyakan pemain bisnis rental mobil dijalankan oleh orang kaya yang mempunyai modal banyak dan besar.

Banyak sekali orang takut masuk ke bisnis rental mobil karena takut akan kalkulasi harga mobil yang cukup fantastis pada ukuran pengusaha pemula. Bayangkanlah saja untuk mobil baru minimal kita harus mengeluarkan 100 juta. Jelaslah ini akan memberatkan beberapa calon wirausaha mandiri untuk berkembang.

Berikut ini cara berbisnis rental mobil dan motor agar cepat sukses. Cara ini dapat digunakan untuk segala jenis mobil baik itu mobil angkutan, mobil pribadi, fuso, mobil truck, motor, kontainer dan yang lainya.


Cara berbisnis rental mobil yang pertama yaitu memilih tempat usaha terbaik.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa lokasi wirausaha kita nantinya akan mempengaruhi banyak hal di dunia bisnis yang kita bangun.

Dengan tempat berbisnis rental mobil yang strategis maka akan membuat bisnis semakin mudah dikenal dan juga cepat berkembang


Cara berbisnis rental mobil yang kedua yaitu pahamilah keinginan konsumen dan pasar.

Memahami apa yang diperlukan oleh pasar akan membuat anda dicari-cari oleh konsumen.

Di dunia rental mobil, pastikanlah anda menyediakan jenis kendaraan yang beraneka ragam supaya para konsumen bisa memilih kesukaan mereka dengan mudah.


Cara berbisnis rental mobil yang ketiga yaitu pilihlah jenis mobil dengan perawatan yang berkualitas baik .

Memilih jenis mobil yang mahal dapat menjadikan anda lebih keren akan tetapi tidak akan menjadikan bisnis anda lancar karena biasanya perawatan untuk mobil yang mahal bisa jadi lebih mahal dari sewa yang anda tentukan.

Pastikanlah anda memilih mobil sewaan yang sesuai dengan segmen pasar anda dan usahakan untuk memiliki biaya perawatan dan sparepart yang cukup murah.


Cara berbisnis rental mobil yang keempat yaitu gunakanlah jasa asuransi.

Menggunakan jasa asuransi pada dunia bisnis rental mobil nantinya akan sangat membantu anda dalam mengamankan usaha ini karena di rental mobil resiko lecet, rusak bahkan mobil hilang dibawa kabur oleh penyewa itu selalu ada. Dan asuransi inilah yang akan menjadi salah satu jalan penolong anda ketika hal tersebut terjadi.


Cara berbisnis rental mobil yang kelima yaitu kerjasama dengan bengkel mobil.

Membangun dan menjalin relasi dengan bengkel mobil dapat membantu anda untuk menuntaskan segala macam masalah di dunia kendaraan. Selain itu, dengan melakukan kerjasama dengan bengkel maka anda akan lebih mudah dalam mengelola semua kerusakan dengan harga yang tentunya cukup terjangkau


Cara berbisnis rental mobil yang keenam yaitu pilihlah sopir yang ramah dan juga tidak ugal ugalan.

Memilih sopir yang baik akan sangat berpengaruh akan kelangsungan bisnis rental mobil anda. Pastikanlah anda menyeleksi dulu siapakah sopir yang akan masuk ke dalam bisnis anda.


Cara berbisnis rental mobil yang ketujuh yaitu lakukanlah promosi melalui banyak media.

Melakukan iklan atau advertising menjadi suatu kewajiban di dunia bisnis jasa sewa ini.

Pastikanlah anda menggunakan aneka jenis media promosi misalnya offline advertising, online marketing, pemasaran brosur, promosi banner dan jangan lupa untuk membuat konsep advertisong atau iklan yang komunikatif dan menarik.


Cara berbisnis rental mobil yang kedelapan yaitu instansi dan perkantoran.

Pastikanlah anda menarget perusahaan dan kantor sebagai pangsa pasar anda karena disinilah putaran uang besar nantinya akan terjadi. Hal ini jelas akan dapat meningkatkan margin profit keuntungan bisnis rental mobil anda.

Itulah beberapa cara berbisnis rental mobil yang dapat anda coba.

Semoga berhasil!

Related Articles