Cara Berbisnis Baju Online – Bisnis baju merupakan salah satu dari jenis yang tidak pernah sepi karena menjadi kebutuhan pokok manusia.

Selain itu, dunia baju pastinya tidak jauh dari gaya hidup serta fashion.

cara berbisnis online baju

Dengan makin berkembangnya fashion dan minat masyarakat yang sangat tinggi, tentu bisnis baju online ini menjadi lahan yang sangat menguntungkan untuk dicoba.

Hal yang umumnya menjadi kendala dalam memulai bisnis adalah dana yang terbatas. Selain itu, berbisnis baju banyak pesaingnya.

Hal ini karena baju merupakan produk yang banyak diminati orang. salah satu cara yang efektif untuk berbisnis adalah dengan online atau memanfaatkan dunia maya.

Bagi Anda yang masih belum mengerti bagaiaman menjalankan bisnis baju secara online, maka berikut ini akan dipaparkan Cara Berbisnis Baju Online yang tidak membutuhkan dana besar namun mendatangkan banyak keuntungan:

1. Mulailah menjadi dropshipper atau reseller baju

Bila memang mengalami keterbatasan modal, kita tidak harus memaksakan diri untuk membeli stok baju yang banyak. Yang perlu kita lakukan adalah belajar menjadi pemasar produk. Dengan begitu, kita akan tetap mendapatkan untung sekaligus belajar untuk berbisnis, tanpa harus memikirkan produksi ataupun stok produk.

2. Mencari supplier baju

Pilih supplier yang terpercaya serta proaktif dalam bekerjasama. Untuk mendapatkan supplier yang terpercaya memang tidak selalu mudah. Terkadang ada supplier yang bagus namun susah diajak bekerjasama. Ada pula yang enak untuk diajak kerjasama namun barangnya sedikit mahal. Maka dalam hal ini Anda tidak perlu untuk buru-buru memutuskan, hal yang perlu kita lakukan adalah bekerjasama dengan beberapa supplier terlebih dahulu. Seiring dengan perjalanannya, kita akan dapat menemukan supplier yang dapat menjadi rekan bisnis terpercaya.

3. Menjalin hubungan yang baik dengan supplier yang terpilih

Setelah Anda menemukan supplier yang terbaik, jalinlah hubungan baik atu dapat juga datang langsung ke tempat supplier tersebut. Utarakan keinginan kita tentang sistem kerjasama yang saling menguntungkan. Dengan begitu supplier akan paham apa yang kita inginkan serta menjalin kerjasama yang baik.

4. Mulailah untuk berjualan dengan ilmu

Setelah menjalin kerjasama tersebut, akan menyelesaikan masalah supply produk yang akan kita jual.

Maka hal yang selanjutnya perlu kita lakukan adalah menjual baju sebanyak mungkin. Bila keterbatasan modal memang menjadi masalah utama, maka kita dapat memilih sistem dropship.

Dengan memakai dropship ini Anda akan mendapat dua keuntungan. Yang jelas Anda perlu mengeluarkan modal untuk menyetok produk. Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa tempat usaha.

Kini sistem dropship ini telah membuka peluang baru untuk siapa saja yang ingin mencoba dunia bisnis. Dengan usaha yang maksimal, dropship ini akan mendatangkan keuntungan besar. Kita hanya perlu koneksi internet agar usaha kita terus berjalan lancar.

Kelebihan lain dari dropship ini kita dapat menghemat modal untuk berinvestasi dalam promosi serta penjualan. Salah satu jalan yang bisa lakukan untuk belajar marketing online adalah dengan melalui internet. Hal ini bisa menjadi modal yang utama dalam berbisnis.

Paling tidak ada tiga hal perlu untuk Anda pelajari di dalam marketing online. Hal tersebut antara lain SEO atau Search Engine Optimization, Social Media Optimation seperti twitter, facebook, Instagram, dan lain-lain, serta paid traffic source.

Sebenarnya kita tidak harus menguasai kesemuanya, karena pasti membutuhkan banyak waktu serta pengalaman yang banyak untuk memahami ketiga hal yang telah disebutkan sebelumnya. Dengan menjadi ahli dalam salah satu bidang saja dapat mendatangkan banyak keuntungan.

Contohnya saja Anda perlu fokus mempelajari Facebook ads serta dan optimasi social media.

Bila memang benar-benar fokus dan serius maka kita bisa saja mengalami kewalahan dengan order dari para pelanggan.

Jika permintaan sudah sangat banyak, kita bisa mencoba untuk menambah karyawan sebagai customer service.

Dengan begitu kita tahu bahwa ilmu memang sangat penting, karena akan mendatangkan keuntungan bukan kerugian.

Memang tidak selalu bisnis dapat berjalan mulus. Namun hal itu bukan menjadi halangan agar kita menyerah, namun menjadi pelajaran berharga agar kita terus belajar.

Demikianlah pemaparan mengenai Cara Berbisnis Baju Online. Semoga bermanfaat.


Niko Julius
Niko Julius

Digital Marketer - Founder NikoJulius.com, Kelbimedia.com & Kelbion.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.