3 Tips Belajar Bisnis Online – Tanpa Modal!

Belajar Bisnis Online

Belajar Bisnis OnlineTentunya anda sudah mengetahui kalau bisnis online merupakan bisnis yang dilakukan dengan cara online, berbeda sekali dengan bisnis offline yang dilakukan dalam dunia nyata dan butuh toko secara nyata.

Jika ada yang mengatakan bisnis online tanpa mengeluarkan modal, itu tidak sepenuhnya benar. Tidak ada bisnis yang bisa berjalan tanpa modal meskipun itu bisnis online. Yang ada yaitu bisnis dengan modal yang kecil. Dalam melakukan bisnis online setidaknya anda butuh koneksi internet dan tentu saja anda harus mengeluarkan uang.

Belajar Bisnis Online

Belajar Bisnis Online saat ini memang menjadi topik yang selalu hangat untuk dibahas. Apalagi bagi para pemula yang masih baru mengenal tentang bisnis online. Jika anda termasuk diantaranya dan masih bingung dalam memulai bisnis online, maka tidak ada salahnya jika anda menyimak ulasan berikut ini.

Belajar Bisnis Online, ada 3 hal yang penting untuk anda mengerti dan juga dilakukan, yang diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Penawaran (Produk atau Jasa)

Produk atau jasa merupakan bagian yang terpenting dalam bisnis online. Bayangkan saja jika anda tidak punya produk ataupun jasa, lalu apa yang anda jual? Jika Anda punya produk itu artinya anda punya potensi untuk memperoleh atau menghasilkan uang, meski produk anda jumlahnya sedikit, karena ada juga orang yang beli sebuah karena produk tersebut langka atau jarang dipasarkan. Lalu bagaimana jika anda tidak punya produk tapi anda masih tetap ingin jualan? Mudah saja, anda dapat menjual produk ataupun jasa milik orang lain yaitu dengan cara mengikuti program dropship, afiliasi, dan lain-lain.

  1. Pengunjung (Traffic atau Page-views)

Belajar Bisnis Online mengetahui dan mempelajari tentang pengunjung adalah penting. Hal ini karena dalam bisnis online kehadiran pengunjung adalah sangat penting. Jika tidak memiliki pengunjung, lantas bagaimanakah produk anda dibeli?

Perlu anda tahu bahwa situs yang banyak menghasilkan pengunjung yaitu Google dan juga Social Media. Kita tahu bahwa Google, Instagram, Facebook merupakan situs yang banyak dikunjungi oleh orang setiap harinya dengan jumlah yang sampai ribuan. Hal ini dapat anda manfaatkan untuk berjualan. Melalui Google anda bisa me-ringking keyword anda, dapat pengunjung, beli, dapat profit.

  1. Konversi (Pengunjung menjadi konsumen atau pembeli)

Nilai Konversi sangatlah penting dalam bisnis online. Ini merupakan bagian terakhir, jadi pastikanlah anda melakukannya dengan tepat. Ada banyak blogger yang berbisnis secara online dan memiliki banyak pengunjung yang datang setiap harinya, akan tetapi kebanyakan mereka gagal dalam menjadikan calon pengunjung menjadi pembeli.

Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menarik pengunjung anda agar mau membeli produk anda. Salah satunya yaitu saat anda menawarkan sebuah produk maka sebaiknya cantumkan harga, cara order, dan juga cara pembayaran.

Karena jika anda tidak memberi tahu hal-hal sederhana tersebut, maka pengunjung akan mengira kalau produk anda palsu.. Atau mungkin juga pengunjung tidak jadi beli sebab tidak tahu proses pembeliannya. Itu tentu saja menyia-nyiakan kerja keras yang telah anda lakukan dalam meningkatkan pengunjung, membuat produk, dan juga mengalahkan pesaing.

online shop, toko online

Belajar Bisnis Online memang terlihat gampang, tapi kenyataannya banyak sekali yang gagal. Mereka yang gagal mungkin hanya mementingkan sebuah konten, selalu menulis namun tidak memikirkan hal lain yang lebih penting misalnya seperti SEO.

Mereka mungkin juga tidak tahu bagaimanakah cara SEO website dalam meranking sebuah keyword yang ditargetkan-nya. Selain itu kebanyakan dari mereka mungkin hanya memanfaatkan beberapa Social Media sebagai suatu media dalam mempromosikan blog-nya serta Traffic yang diperoleh hanya sebatas hari promosi saja.

Jika tidak promosi, berapakah traffic-nya? Bisa jadi turun sekitar 80% dari biasanya. Jadi sebaiknya anda lebih mengutamakan traffic yang berasal dari Google, sebab 80% pengunjung datangnya dari Search Engine.

Mungkin 3 hal tersebut yang perlu anda tahu mengenai belajar bisnis online Semoga artikel Belajar Bisnis Online ini bermanfaat bagi anda semua dan terima kasih sekali telah berkunjung ke blog ini serta membaca artikel..

Related Articles