3 Panduan Bisnis Pulsa Yang Mudah dan Anti Rugi

panduan bisnis pulsa

3 Panduan Bisnis Pulsa Yang Mudah dan Anti Rugi – Pulsa bisa dibilang sebuah kebutuhan yang hampir kebutuhan utama bagi masyarakat sekarang, dimana kebutuhan akan komunikasi seluler semakin besar, sehingga bisnis pulsa adalah salah satu bisnis yang semakin lama semakin besar peluang untuk digeluti.

Beberapa tahun terakhir juga pulsa tidak hanya diperuntukan untuk pulsa seluler saja seperti telepon dan juga SMS tetapi pulsa data internet menjadi salah satu pulsa yang semakin banyak orang membutuhkan. Kebutuhan masyarakat akan mengakses informasi dan mencari hiburan dari situs-situs website, mendorong penjualan pulsa data semakin besar dan cepat.

Selain dari pulsa data dan pulsa reguler untuk sms dan telepon, di Indonesia sendiri pulsa sudah masuk untuk kebutuhan listrik dimana PLN mempunyai sistem yang diberi nama listrik pintar, yang memiliki teknologi penggunakan listrik berdasarkan perhitungan pulsa elektrik, sehingga menjual pulsa listrik bisa menjadi salah satu potensi bisnis yang sangat menggiurkan, dimana hampir sangat jarang rumah-rumah dizaman sekarang yang tidak menggunakan listrik dan juga sangat jarang rumah-rumah yang tidak menggunakan listrik pintar.

Selama ini beberapa orang mungkin masih beranggapan bisnis pulsa adalah salah satu bisnis yang kecil perputaran uangnya, padahal perputaran uang tersebut walaupun kecil setiap transaksinya, namun dikalikan banyak kali transaksi perhari bisa menjadi keuntungan besar harian dan juga bulanan.

Artikel ini akan membahas beberapa panduan bisnis pulsa yang menguntungkan.

panduan bisnis pulsa

Panduan bisnis pulsa anti rugi

Bisnis pulsa sering kali dianggap bisnis santai dan iseng-iseng saja, sehingga kadang kala digeluti dengan tidak serius dan tidak dengan marketing yang baik. Mungkin ini disebabkan karena nilai perputaran pulsa yang kecil setiap transaksinya.

Dengan nilai kecil setiap transaksi, tentu pebisnis pulsa harus berusaha keras bagaimana memperbanyak transaksi sehingga untuk kecil namun dikalikan banyak transaksi tentu akan mendapatkan banyak keuntungan perhari. Untuk itu perlu diperhatikan dalam mengelola bisnis pulsa secara professional.

Salah satu yang membuat bisnis pulsa cepat rugi dan bangkrut adalah pulsa yang boleh dihutang terlebih dahulu, ini mungkin tidak berlaku bagi orang yang tidak dikenal, tapi biasanya pemberian hutang diberikan pada keluarga atau teman yang saat itu bermohon untuk di bolehkan berhutang pulsa.

Disini biasanya kekurangan dan bisa jadi awal kehancuran bisnis pulsa, karena jika terus-terusan dihutangi tentu bisnis pulsa sendiri akan terhenti. Bisnis pulsa meskipun untungnya per transaksi kecil namun juga membutuhkan modal untuk deposit yang cukup besar.

Mengingat lagi jumlah transaksi dari pulsa tidak begitu besar, sehingga terkadang nilai hutang sering di anggap remeh. Untuk itu tips dan trik dari panduan bisnis pulsa yang pertama adalah kelola bisnis pulsa secara profesional, tanpa bisa dihutang baik itu teman atau saudara, terkecuali mungkin memang sangat terpercaya untuk bisa membayar hutang dengan cepat.

cara bisnis pulsa

Memilih server bisnis pulsa terpercaya

Memilih server bisnis pulsa terpercaya sebenarnya masih dalam hal profesionalitas dalam mengelola bisnis pulsa, karena bisnis pulsa sering membutuhkan transaksi pulsa yang cepat. Bisa jadi pelanggan akan komplain berulang kali atau langsung meninggalkan bisnis kita dikarenakan pulsa yang mereka beli tidak masuk dengan cepat.

Bahkan tidak jarang kita mengalami pembelian pulsa yang tidak masuk sampai lewat dari 24 jam. Jika memang bukan kelalaian dari pengelola bisnis dalam melakukan pengisian, tentu ada kesalahan atau kekurangan dari server bisnis pulsa yang kita gunakan.

Untuk itu selalu memperhatikan dimana reputasi dari bisnis pulsa yang kita ikuti, dengan server cepat dan pelayanan yang optimal ketika kita membutuhkan bantuan.

panduan bisnis pulsa online

Beralih ke teknologi

Salah satu trik anti rugi dari panduan bisnis pulsa adalah beralih ke teknologi dalam hal memasarkan pulsa, jika selama ini Anda memasarkan pulsa hanya di pinggir2an jalan, Anda bisa mencoba menjual pulsa lewat chating misalnya menggunakan bbm, atau wa dan lainnya. Untuk hal pelayanan tentu ini akan semakin terbantu, apalagi berada di perkotaan, yang biasanya masyarakat memiliki smartphone yang memadai untuk fasilitas ini, juga sering melakukan transaksi secara mobile banking.

Dengan menggunakan teknologi dalam hal pemasaran, kita akan memiliki pelanggan setia karena kecepatan dalam melayani pembeli. Uang pembayaran bisa ditransferkan langsung ke rekening kita sehingga pembeli tidak perlu lagi datang ke kios pulsa kita, cukup melakukan pembelian via chat.

Demikian beberapa trik juga panduan bisnis pulsa yang menguntungkan. Semoga bermanfaat. Baca juga cara berjualan secara online

Related Articles