Cara Promosi Rental Kamera  Sekarang ini, manusia berkembang dengan berbagai macam hal yang tentunya juga sangat berkembang. Satu kasus yang paling terlihat hari ini adalah perkembangan teknologi yang semakin menjadi – jadi hadir di kehidupan kita. Setiap unsur kebutuhan hidup sudah bisa diatasi oleh kemajuan teknologi yang sangat pesat. Karena itulah manusia hari ini harus bisa menyadari dan meanfaatkan keadaan tersebut sebaik mungkin. Ya kita semua banyak melihat orang – orang yang ditelan oleh era modern ini, yang segala – galanya ingin praktis, tetapi banyak juga orang – orang yang lihai menyikapi perkembangan yang terjadi di kehidupannya.

Lebih lanjut kita tidak akan menyentuh pembicaraan tentang orang – orang yang memang tenggelam dengan dunia antah berantah ini, tetapi mengarah dan tentunya bersifat peduli kepada orang – orang yang menyadari setiap perubahan yang terjadi dan kesulitan untuk menyikapinya. Tentunya saya tidak membatasi siapapun yang ingin membaca artikel ini, karena memang ini hanya di dasari dengan niat ingin membantu dan membagikan sebuah solusi bagi saudara – saudari yang membutuhkannya. Kita akan masuk kepada pembahasan tentang salah satu bidang yang digeluti banyak orang saat ini, yaitu bisnis.

Promosi rental kamera

Yang akan kita jabarkan di sini adalah tentang bisnis rental kamera. Mungkin sebagian besar dari anda pasti sudah pernah mencobanya ataupun ada sebuah rencana untuk memulainnya. Di dalam bisnis ini pun sangatlah pasti anda harus mempromosikan usaha anda. Promosi, di zaman yang semakin terisi penuh oleh teknologi ini anda seharusnya bisa memanfaatkannya bukan, misalnya promosi melalui internet yang kita semua pasti selalu menggunakannya sehari – hari. Atau mungkin bisa dengan mengajukan kerjasama ke sebuah kantor ataupun organisasi / komunitas.

Untuk melakukan promosi bisnis anda, tentu banyak pilihannya. Sesuai dengan kemampuan dan keinginan anda. Ada promosi yang tidak harus menguras isi dompet anda, dan tentunya ada juga yang berbayar. Di bawah ini adalah beberapa cara untuk mempromosikan bisnis rental kamera anda.

12 Cara Promosi Rental Kamera Agar Cepat Laris!

Promosi rental kamera

Memperkenalkan Kepada Orang – Orang di Sekitar Anda

Inilah salah satu cara untuk memperkenalkan produk anda kepada orang banyak. Carilah kerabat anda yang mungkin di pekerjaannya menggunakan kamera di saat – saat tertentu, dan manfaatkan dengan menawarkan bisnis anda.

Buatlah Website Anda

Cara promosi rental kamera dengan website. Cobalah untuk membuat website, memang yang harus anda lakukan untuk lebih maju dan akan terlihat paham dengan zaman adalah membuat website untuk bisnis anda. Itu akan memperlihatkan bahwa bisnis anda memang serius dan akan menarik perhatian orang – orang kepada apa yang anda tawarkan. Anda bisa lihat perusahaan – perusahaan ataupun toko yang sudah besar namanya, masing – masing mempunyai website sendiri yang membantu para konsumen mengenali perusahaan serta produk mereka.

promosi rental kamera

Pasang Iklan Di Koran

Setelah anda membuat website, cobalah untuk memasang iklan di koran dan jangan lupa sertakan alamat website anda. Walaupun saat ini orang – orang sudah banyak beralih untuk membaca berita lewat internet, tetapi jangan kira, bahwa orang – orang yang sudah besar di bidangnya masih bertahan loh membaca koran. Dan iklan di koran juga sangat meyakinkan.

promosi rental kamera

Dekati Pasar yang Tepat

Cara promosi rental kamera berikutnya adalah dengan mendekati pasar yang tepat untuk bisnis Anda. Tentu akan sangat menguntungkan kalau seandainya anda bisa membaca situasi dan kondisi dengan baik, karena ketika anda memahami, sangatlah mudah untuk menindak dan tahu harus berlaku.

Misalnya target pasar anda adalah mahasiswa, carilah kenalan seorang mahasiswa yang memang aktif di kampusnya dan mempunyai banyak teman, atau anda bisa membuka sebuah toko sewa kamera di sekitar lingkungan kampus yang anda inginkan. Pastilah begitu banyak acara yang diadakan di kampus – kampus, anda bisa memanfaatkannya.

Mendatangi Calon Konsumen

Ketika anda menemukan seorang calon konsumen yang memang potensial, buatlah janji bahwasanya anda akan mendatanginya. Bersikaplah baik kepada calon konsumen anda, buat dia senyaman mungkin. Ketika anda mendatanginya, manfaatkan keadaan itu dengan menjelaskan sistem sewa kamera anda, mungkin bisa dibilang semacam presentasi. Agar calon konsumen anda bisa melihat kelebihan yang di dapatkan dan anda akan mulai memunculkan ketertarikan si calon konsumen. Bisa saja anda akan menghasilkan pelanggan yang juga serius di bidangnya, dan akan terjalin hubungan kerjasama.

promosi rental kamera

Menjalin Hubungan Baik Dengan Semua Orang

Ketika anda sudah mendapatkan banyak konsumen, jagalah hubungan anda tetap baik dengan semua orang. Pastilah anda sudah tahu bahwa banyak sekali orang – orang menggeluti bisni yang sama dengan anda. Selalu berikan kepuasan, dan tentunya bisnis anda akan di promosikan kepada orang – orang di sekitarnya. Anda akan mendapatkan keuntungan dari hubungan yang baik dengan beberapa konsumen pertama.

Buat Ciri Khas Perusahaan / Produk Anda

Salah satunya yang harus anda perhatikan adalah barang – barang sewaan anda sendiri, bagaimana anda menyewakannya kepada orang banyak. Untuk itu anda perlu ciri khas tersendiri ketika menawarkan barang anda. Mungkin anda bisa memulainya dengan membuat sebuah logo untuk perusahaan anda. Atau berilah bonus untuk setiap penyewa pertama di setiap harinya. Selain itu anda juga bisa menawarkan untuk menjadi  fotografer sekaligus, yang memudahkan para konsumen anda.

promosi rental kamera

Menggunakan Media Sosial

Tentu anda sering melihat orang – orang yang menwarkan produknya di media sosial seperti instagram, facebook, twitter dan lain-lain. Nah, anda juga bisa melakukan itu, mengingat banyaknya pengguna media sosial di Indonesia bahkan dunia. Mulailah membuat iklan dan selalu sertakan alamat website anda. Sertakan juga alamat, nomor telepon dan email anda, sehingga orang – orang yang tertarik dengan bisnis anda bisa langsung menghubungi ataupun mendatangi anda.

Membuat Souvenir dan Kaos Perusahaan

Anda juga bisa membuat souvenir ala perusahaan anda. Misalnya mencetak kalender dan membagikannya ke setiap konsumen anda. Dan juga bisa dengan membuat kaos berlogo perusahaan anda. Buatlah slogan – slogan yang bisa anda tempel di kaos atau kalender yang akan di bagikan kepada para konsumen. Cari kata – kata yang tepat dan menarik. Untuk menarik perhatian orang – orang yang belum mengetahui keberadaan perusahaan serta produk anda. Tentunya itu sangat berguna sekali, kita tidak tahu bagaimana si konsumen berhubungan dengan orang – orang di sekitarnya. Bisa jadi anda mendapatkan konsumen baru dari masing – masing pelanggan anda.

promosi rental kamera

Mengajukan Kerjasama dengan Event atau Kontes

Cara promosi rental kamera adalah sering mengikuti kerjasama dan kontes. Sangat menarik jika anda bisa bekerja sama dengan sebuah event atau semacam sayembara yang di sana bisnis anda bisa berperan banyak (bisa dikatakan sejenis sponsor). Carilah yang berkaitan dengan produk anda seperti kontes atau lomba fotografi, sehingga orang – orang pun melihat kegunaan serta keuntungannya. Ketika event atau sayembara berhasil dilakukan, akan banyak sekali orang – orang yang melirik bisnis anda. Dan kemungkinan beberapa waktu setelah itu anda akan mendapatkan sebuah pesanan atau surat pengajuan kerja sama atau semacamnya. Tergantung seberapa menarik event atau sayembara yang anda sponsori dan bagaimana peran bisnis anda di sana.

Membuat Daftar Harga

Cara promosi rental kamera berikutnya adalah membuat daftar harga. Buatlah daftar harga anda dengan lengkap, dan sertakan dengan gambar – gambar yang berkaitan. Seperti foto – foto kamera yang anda sewakan, foto dengan bentuk yang menarik. Dengan sendirinya orang – orang akan tergiur melihat apa yang anda suguhkan. Buatkah daftar harga anda secara keseluruhan.

Pasang Papan Iklan

Anda bisa mulai memasang papan iklan di rekalame, halte bus dan tempat – tempat yang cukup strategis. Dari situ orang tentu yakin bahwa perusahaan atau bisnis anda sangat jelas. Ketika orang – orang melihat iklan di jalan, tentunya akan teringat sampai di rumah dan timbul ketertarikan untuk mencoba datang ke anda.

promosi rental kamera

Nah, itulah beberapa cara promosi rental kamera yang bisa saya beritahukan kepada anda sekalian. Tentunya sebelum anda mempromosikan produk anda, sangatlah perlu keyakinan dan tekad yang kuat. Karena dalam berbisnis, tentunya akan banyak kesulitan yang akan anda dapatkan. Di Indonesia sendiri sangat banyak orang – orang yang hidup dengan berbisnis. Mungkin saja anda adalah orang yang sangat baru dalam berbisnis.

Jadi pelajari setiap hal yang berkaitan dengan apa yang anda lakukan. Baik itu cara menggunakannya, sifat –sifat barang, cara pemasaran dan lain sebagainya. Agar setiap jalan yang di tempuh akan mudah melewatinya. Selamat mencoba dan semoga sukses untuk setiap hal yang anda lakukan. Baca juga cara promosi ojek online


Niko Julius
Niko Julius

Digital Marketer - Founder NikoJulius.com, Kelbimedia.com & Kelbion.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.