Macam-Macam Usaha Rumahan Modal Kecil

usaha rumahan modal kecil

Macam-Macam Usaha Rumahan Modal Kecil – Memulai bisnis identik dengan besar kecilnya modal, bahkan tidak jarang orang berhenti untuk mulai berbisnis dikarenakan kendala modal. Tetapi modal saja bukan menjadi hal yang paling utama yang harus dimiliki seorang pebisnis, karena beberapa orang juga yang memulai usaha dengan modal yang besar namun usaha tersebut justru tidak berjalan dengan baik, itulah sebagai contoh bahwa modal saja bukan menjadi faktor utama untuk keberhasilan sebuah bisnis, butuh komitmen dan juga kerja keras dalam membesarkan bisnis. Tidak lupa juga untuk selalu memilih rekan bisnis yang benar-benar bisa dipercaya dan bisa menjadi pemberi solusi bukan malah menjadi penurun ambisi keberhasilan sebuah bisnis.

Meskipun demikian, memulai usaha memang membutuhkan modal baik itu usaha rumahan ataupun usaha besar dengan letak toko yang strategis di tengah kota. Usaha rumahan cenderung membutuhkan modal yang lebih kecil jika dibandingkan usaha sekelas perusahaan. Berikut beberapa atau macam-macam usaha rumahan modal kecil.

usaha rumahan modal kecil

Bisnis laundry

Laundy merupakan salah satu bisnis yang bisa memberikan penghasilan yang besar, terutama jika posisi rumah kita berada dekat dengan perkantoran atau lingkungan kampus. Cukup dengan 2-4 mesin cuci kita sudah bisa membuka usaha laundry, tentu juga dilengkapi peralatan setrika untuk menjaga kualitas laundry yang bagus. Selain itu jika halaman rumah tidak begitu besar, maka kita sudah bisa memikirkan untuk membeli alat pengering laundry, akan lebih cepat kering juga lebih hemat ruangan. Kisaran modal usaha yang dibutuhkan sekitar 10-20 juta untuk rintisan awal, setelah berjalan baik maka Anda bisa menambah mesin cuci ataupun karyawan.

Bisnis pulsa

Bisnis pulsa merupakan salah satu bisnis yang masih memiliki prospek yang bagus khususnya bagi yang berada di pinggiran kota, bisnis pulsa seluler juga bisa digabungkan dengan bisnis listrik, karena saat ini kita bisa membuka bisnis yang bisa untuk semua jenis, baik itu pulsa seluler maupun pulsa listrik. Perkiraan modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha rumahan ini adalah sekitar 1-5 juta, untuk etalase dan spanduk promosi.

usaha rumahan modal kecil

Kerja online

Saat ini kita bisa mendapatkan uang dari usaha kerja secara online, uang yang bisa didapatkan bahkan bisa mengalahkan usaha kecil secara offline, jika kita memiliki keahlian yang memadai seperti keahlian programming, maka kerja online sebagai IT coder adalah salah satu cara terbaik untuk melakukan usaha di rumah. Kerja online bisa mendapatkan bayar dollar, yang kalau di konversikan kerupiah tentu akan lebih banyak, salah satu tempat kita untuk mencari pekerjaan online adalah di upwork, atau di freelancer.com

Tidak hanya keahlian IT, jika Anda mempunyai keahlian menulis bahasa asing, Anda bisa menawarkan jasa Anda disana. Penulis konten di bayar mulai $5 untuk 20-100 kata artikel. Jika Anda mendapatkan pembelian 1000 kata, maka bisa jadi $50 atau sebesar 600ribu rupiah bisa Anda dapatkan hanya dengan menulis artikel.

Dropship

Dropship adalah salah satu dari macam-macam usaha rumahan modal kecil yang bisa kita kerjakan, dengan dropship kita bisa mendapatkan uang hanya dengan kerja online di rumah. Sekarang ada banyak sekali perusahaan yang membuka peluang dropship dengan cara gratis dan mudah. Beberapa perusahaan telah menyediakan marketing tool, atau alat promosi yang kita butuhkan untuk mulai mempromosikan produk mereka. Caranya sangat mudah, kita hanya perlu mencarinya di google dan kita akan menemukan ada sangat banyak perusahaan atau produsen yang membuka peluang dropship. Ikuti semua aturan dan langkah-langkah yang mereka wajibkan sebagai dropshiper.

Demikian macam-macam usaha rumahan modal kecil yang bisa kita kerjakan, semoga bermanfaat

Related Articles