Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube – Jika Anda kerap menggunakan internet, pastinya anda tahu situs YouTube. Situs ini merupakan media online di mana kita menonton video dan juga mengunggah video kita secara gratis.

Situs ini merupakan salah satu media sosial yang sering digunakan oleh para pengguna internet di dunia sebagai salah satu situs penghasil uang yang sangat populer.

Cara Menghasilkan Uang dari Youtube

Memang benar, banyak sekali orang-orang yang mampu menghasilkan uang dari video-video yang mereka unggah upload ke YouTube, bahkan tidak jarang orang yang menghasilkan uang sampai ratusan juta rupiah perbulannya hanya dengan menggunggah video ke YouTube.

Jika ingin memperoleh uang dari YouTube maka anda harus mengunggah  video yang unik dan juga menarik. Semakin banyak orang yang melihat video anda, maka akan semakin besar pula peluang anda dalam memperoleh penghasilan dari YouTube.

Namun informasi berikut ini tidak memberi jaminan anda akan menghasilkan banyak uang. Artikel ini hanya akan memberikan informasi tentang langkah-langkah yang harus dilakukan supaya bisa menjadi mitra YouTube dan memperoleh uang dari mereka.

Berikut ini Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube.

1. Membuat Akun YouTube

Membuat akun YouTube bukan hal yang sulit, bila Anda sudah pernah membuat akun Google (misalnya Gmail) maka akun tersebut dapat anda gunakan untuk membuat akun di YouTube.

Yang pertama anda harus login terlebih dahulu ke akun Google Anda, setelah itu bukalah situs YouTube.com.

Langkah berikutnya ialah membuat Channel anda sendiri dengan cara mengklik link My Channel. Nantinya akan muncul pilihan, apakah anda akan memakai nama asli atau memakai nama yang lain sebagai nama Channel anda.

Jika Anda ingin membuat Channel you tube yang unik, sebaiknya anda menggunakan nama yang lain. Klik link “To use a business or other name, click here”, nantinya anda akan diarahkan ke halaman yang baru.

Pada halaman itu, masukkanlah nama Channel yang Anda inginkan. Kemudian pilihlah kategori yang sesuai, dan beri juga tanda centang pada bagian “I agree to the Pages Terms”, dan klik “Done”.

Selanjutnya anda bisa mengatur tampilan Channel anda, dengan menambahkan gambar untuk icon, cover, dan pengaturan yang

2. Mulai Mengupload Video ke YouTube

Agar dapat memperoleh uang dari YouTube, maka anda harus mempunyai konten video asli yang di-unggah ke Channel anda di YouTube.

Konten video tersebut haruslah milik Anda sendiri dan isinya tidak melanggar ketentuan dan hak cipta orang lain, mulai dari isi videonya, logo, image dan back-sound.

Sebenarnya bukan hal yang terlalu sulit untuk memperoleh ide konten video. Anda dapat membuat video yang unik dengan merekam kegiatan sehari-hari anda yang unik misalnya saja bermain gitar, memancing, video tutorial dan lain-lain.

Rajinlah membuat dan juga mengunggah video yang unik ke Channel Anda. Paling tidak Anda harus mengunggah paling tidak 100 – 200 video unik dan juga menarik ke YouTube untuk bisa memperoleh penghasilan.

3. Tingkatkan Popularitas Channel YouTube Anda

Ada banyak hal yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan popularitas Channel YouTube anda. Diantaranya ialah dengan sering mengunggah video yang  unik, bermanfaat dan menarik. Perhatikan juga kualitas dari video yang Anda unggah.

Fokuslah mengunggah konten yang sesuai dengan minat Anda. Jika Anda mempunyai keahlian dalam bermain gitar, maka anda harus fokus untuk membangun video yang ada kaitanya dengan gitar.

4. Mendaftar Ke Google Adsense

Meskipun ada beberapa cara yang anda lakukan untuk memperoleh keuntungan dari YouTube, tapi sebagian besar orang-orang lebih memilih memakai program Google Adsense untuk menguangkan konten video mereka.

adsense-and-youtube-monetization-program

Pada umumnya Channel yang mempunyai video dengan banyak views pastinya akan memperoleh undangan langsung dari Google Adsense. Namun jika anda belum memperoleh undangan tersebut, anda bisa mendaftarkan diri anda ke Google Adsense.

Namun, jika sebelumnya Anda telah mempunyai akun Google Adsense, maka Anda tidak usah mendaftar lagi. Yang harus anda lakukan adalah menghubungkan Google Adsense anda ke akun YouTube Anda, pastinya email yang digunakan haruslah sama.

Setelah akun Adsense sudah terhubung dengan akun YouTube, Anda hanya perlu menunggu earning yang akan masuk dari video-video yang Anda unggah.

Demikianlah sedikit uraian tentang Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube.

Kunci keberhasilan didalam bermain YouTube ialah kreativitas. Semakin banyak video kreatif di Channel Anda, maka peluang untuk memperoleh penghasilan dari YouTube akan semakin besar pula.


Niko Julius
Niko Julius

Digital Marketer - Founder NikoJulius.com, Kelbimedia.com & Kelbion.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.