Cara promosi Hotel di Traveloka  Saat ini, bisnis properti sudah sangat banyak dikerjakan oleh para pengusaha yang berekening gendut tak ketinggalan para artis. Jenis bisnis ini memang membutuhkan modal yang besar, sehingga pelakunya hanya kalangan tertentu saja. Salah satu bisnis yang membutuhkan modal banyak adalah hotel. Jika anda berniat mengelolah usaha ini, Anda tidak harus melakukan seperti yang dilakukan para pengusaha tersebut, cukuplah Anda menjadi orang yang mengelolah usaha promosi dengan begitu Anda juga bisa mendapatkan keuntungan bisnis properti yang menggiurkan itu. Jika Anda belum tahu bagaimana cara menjalankan usaha promosi tersebut, jangan khawatir, artikel ini akan membantu Anda untuk memahami bagaimana cara mengelolah usaha promosi hotel di traveloka

cara promosi hotel di traveloka

Tentu akan menjadi pertanyaan serta tugas besar bagi para pemilik yang sekaligus sebagai pengelola hotel itu sendiri, Bagi anda yang masih baru dalam bisnis perhotelan tentu masih bingung tentang jalan apa yang sebaiknya anda tempuh agar hotel yang anda kelola tersebut menjadi terkenal di seluruh dunia.

Siapa yang tidak ingin hotel yang kita kelola menjadi sebuah hotel dengan predikat nama baik dari segala sisi, baik itu pelayanan yang kita berikan apakah sudah standard service yang harus diberikan oleh sebuah hotel kepada tamunya ataupun fasilitas hotel yang ditawarkan. Jika anda serius dalam bisnis jenis ini maka tentu anda harus pandai pandai dalam membaca situasi dan kondisi yang saat ini sedang berlangsung.

Iklan Hotel di Traveloka, Bagaimana Caranya?

Jika saat ini anda memiliki hotel dan ingin mempromosikan hotel anda agarpenguungnya ramai, salah satu cara yang dapat anda tempuh adalah mengiklankannya dinternet. Lalu mungkin akan muncul pertanyaan di kepala anda, bagaimana cara melakukannya? Jika peranyaan itu bersarang di kepala anda, maka artikel ini merupakan jawaban dari pertanyaan tersebut.

cara promosi hotel di traveloka

Dalam mengelola sebuah hotel, banyak hal yang harus anda lalui agar hotel anda memiliki nilai jual dan mampu bersaing dengan hote-hotel yang lain. Sebuah hotel tidak akan pernah cukup untuk dikenal oleh public jia hanya mengandalkan cerita dari mulut ke mulut saja. Pengelolaan hotel yang baik oleh semua pihak yang terliba di dalamnya merupakan kunci sukses tidaknya sebuah hotel. Kunci lainnya adalah promosi!

Karena saat ini sudah memasuki era teknologi dan internet, maka anda juga harus mengikuti perkembangannya dalam mempromosikan hotel anda, yaitu promosi lewat interent. Jika anda enggan atau tidak mau memanfaatkan layanan informasi online seperti internet, maka akan sangat sulit bagi anda untuk mampu bersaing dengan hotel-hotel lainnya.

Saat ini ada begitu banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mewujudkan keinginan anda sukses dalam bisnis perhotelan. Caranya yang sangat disarankan adalah mengikankan hotel anda melalui internet seperti layanan periklanan milik google yang dikenal dengan nama Adwords. Melalui proam ini, popularitas hotel anda tak hanya dikenal di dalam negeri saja, melainkan akan dikenal ke seluruh penjuru dunia, orang-orang dari berbagai belahan dunia akan dengan mudah melihat iklan hotel milik anda.

Cara promosi Hotel di Traveloka Tips dan Trik Untuk Mulai Promosi

cara promosi hotel di traveloka

Selain layanan iklan milik google tersebut, anda juga dapat mempromosikan hotel anda melalui situs pemesanan hotel online yang akhir-akhir ini sedang sangat booming, seperti Traveloka. Melalui situs ini anda dapat mengiklankan atau memasarkan hotel anda keseluruh penjuru dunia.

Mendaftarkan Hotel di Situs Pemesanan Hotel Online, Manfaatnya Apa?

Cara promosi hotel di traveloka dan juga manfaatnya. Ketika memasang iklan di situs online seperti Traveloka, anda tak hanya mendapatkan kemudahan dalam iklan. Namun ada banyak manfaat lain yang anda dapatkan, selain kemudahan dalam menerima reservasi anda juga dengan mudah dapat membuka dan menutup ketersediaan kamar hotel anda pada situs Traveloka tersebut. Hal ini dikarenakan sistem mereka dapat memberikan akses bagi para pengelola hotel kedalam sistem extranet mereka, sehingga anda dengan mudah dapat mengatur kapan harus menerima reservasi atau pemesanan hotel dan kapan anda harus menutup ketersediaan kamar yang hendak anda jual.

Salah satu pebisnis hotel yang sukses dan paham sekali tentang strategi pemasaran hotel melalu internet adalah Ketut Noviani. Ketut merupakan pebisnis bidang perhotelan yang berasal dari Singaraja Bali. Ia benar-benar memanfaatkan internet sebagai ladang untuk mengiklankan usaha hotelnya, tak hanya satu, tapi iaenggunakan beberapa situs pemesanan hotel online sekaligus.

Ketut memahami dengan baik tentang trik jitu dan tips-tips seputar pemasaran produk di internet. Tak hanya bisnis bdang hotel saja, ia juga membuat iklan khusus untuk property yang sedang dikelolanya dengan memasang iklan khusus dalam beberapa situs.

cara promosi hotel di traveloka

Salah satu usahanya adalah hotel Dupa. Meski  belum memiliki website sendiri, Hotel Dupa yang dikelola oleh Ketut kini sangat eksis di internet dan informasi tentag hotel ini dapat ditemukan dengan sangat mudah oleh semua orang melalui internet. Baik melalui situs pemesanan hotel online seperti Travela maupun pada situs-situs lain seperti blog.

Perlukan Sebuah Hotel Memiliki Website Sendiri?

Jika anda bertanya mengenai perlu atau tidaknya sebuah hotel memiliki websitenya sendiri? Maka jawabannya adalah iya, jelas sekal perlu. Website menunjukkan hotel anda terlihat lebih professional dan nilai jual tersendiri, apalagi jika anda memiliki brand sendiri. Namun jika hotel anda belum memiliki website sendiri, maka langkah yang bisa anda lakukan adalah memasg iklan pada situs-situ yang berisikan tentang dunia pariwisata.

Dalam menjalankan sebuah bisnis seperti bisns hotel, adakalanya diperlukan pengorbanan agar segala cita-cita dan tujuan anda dalam membuat hotel yang anda kelola tersebut dapat dilihat oleh siapa saja melalui internet. Memasarkan sebuah produk melalui internet memang sangat efesien dan tertarget, Terutama jika anda mengiklankannya pada situs-situs yang mengupas tentang pariwisata, situs yang menyajikan informasi hotel serta situs pemesanan hotel online seperti Traveloka.

cara promosi hotel di traveloka

Tips dan Trik Dalam Mengiklankan Sebuah Hotel

Cara promosi hotel di traveloka dan internet juga sekaligus tips yang pertama adalah, gunakan foto dengan kualitas terbaik. Jika anda akan mengiklankan hotel di situs Traveloka, maka anda harus memahami dengan baik tips dan trik periklanan serta benar-benar menguasainya. Salah satu tips dan trik yang harus anda lakukan adalah dengan cara memilih gambar atau foto terbaik dari hotel anda.

Dalam iklan online, gambar sangat memberikan pengaruh terhadap minat calon pelanggan. Jika anda ingin membuat calon pelanggan tertarik untuk memilih hotel anda, maka anda harus mampu menyajikan gambar atau foto terbaik yang mampu anda ciptakan untuk promosi produk hotel anda. Dari sebuah gambar orang bisa tertarik untuk tinggal dan menginap di tempat anda. Selain gambar, pemilihan kalimat terbaik dan tawaran-tawaran yang menarik juga harus anda pertimbangkan untuk disajikan agar dapat memikat orang untuk datang ketempat anda.

Hal yang Harus Dihindari Saat Memasang Iklan di internet

Cara promosi hotel di traveloka berikutnya adalah menjaga reputasi dari foto hotel. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa ketika anda memasang iklan di Traveloka, anda harus memasang gambar terbaik dari hotel anda. Hotel milik anda, jangan gambar hotel milik orang lain. Artinya, jangan pernah memasang iklan yang gambarnya berbeda dengan kondisi yang sebenarnya.

Banyak orang yang melakukan kesalahan tersebut hanya untuk menarik pelanggan. Namun jalan yang mereka tempuh ini jelas melanggar aturan dalam dunia periklanan online. Selain itu pemasangan gambar yang tidak sesuai termasuk dalam pembohongan dan tentu saja para pelanggan anda akan kecewa ketika mengetahui bahwa gambar yang mereka lihat di internet ternyata tidak sama dengan apa yang mereka dapatkan.

cara promosi hotel di traveloka

Tak hanya melanggar etika dalam beriklan, pemasangan gambar yang tidak sesuai juga akan merusak nama bisnis anda sendiri. Pengunjung yang kecewa akan memiliki menceritakan pengalaman dan kekecewaan mereka terhadap hotel anda di internet sehingga oran-orang yang membaca ceritanya tidak akan tertarik untuk beunjung ke hotel anda dan hotel anda akan memiliki reputasi dan revew yang buruk.

Hal ini tentu saja sangat mergikabagi kelangsungan hotel yang adan miliki. Oleh karena itu, ada harus sanga berhati-hati agar jangan sampai salah jalan dalam melakukan promosi. Lakukanah promosi secara apa adanya dan tidak berlebihan, Dan ingatlah untuk selalu sesuai dengan apa yang anda iklankan dengan apa yang klien akan dapatkan.

Dalam berbisnis, sebuah popularitas tidak bisa anda dapatkan begitu saja jika anda melakukan pemalsuan dan ketidak sesaian antara iklan dan kenyataan.cara seperti ini  justru akan membat bisnis anda menjadi terpuruk dikemudian hari.

cara promosi hotel di traveloka

Nah, demikanlah beberapa tips, trik saran dan informasi yang mungkin berguna bagi anda yang saat ini sedang mencari tau bagaimana cara promosi hotel di Traveloka atau di internet. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dalam menjalankan bisnis pada bidang perhotelan. Selamat mencoba dan sukses selalu. Baca juga cara promosi di youtube


Niko Julius
Niko Julius

Digital Marketer - Founder NikoJulius.com, Kelbimedia.com & Kelbion.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.