Cara Menjual Barang Di Tokopedia!

cara menjual barang di tokopedia

Cara menjual barang di tokopedia – Tokopedia merupakan salah satu situs penyedia jasa jual beli gratis dan merupakan toko online terbesar di Indonesia.

Bahkan selain gratis situs tokopedia adalah situs jual beli yang paling aman untuk pembeli, lain dengan situs lain yang menyediakan pasang iklan gratis di situs mereka, di tokopedia ini memberi anda lapak toko online gratis untuk berjualan.

Selain itu, adanya fitur unggulan dari tokopedia ini juga merupakan track penjualan setiap penjual, sehingga nantinya para pengguna dapat mengetahui apakah penjual tersebut sudah pernah melakukan transaksi maupun penjualan di situs ini, dan selain track penjualan di situs ini juga ada track atau melacak pengiriman barang dari jne.

cara menjual barang di tokopedia

Berbagai alasan utama mengapa banyak orang memilih tokopedia sebagai tempat penjualan ialah situs tokopedia yang menyiapkan seluruh fitur untuk para pengguna menjual barang, sehingga untuk mereka yang baru saja memulai jualan di internet sangat mudah mengerti,begitu pula untuk anda yang masih belum ahli didalam jualan online.

Cara menjual barang di tokopedia juga sangat mudah, dan hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa para pengguna merasa sangat nyaman jika membeli barang dari tokopedia banyak di temukan penjual produk yang sama, sehingga anda tanpa harus melihat dari situs lain mereka sudah dapat membandingkan harga setiap penjual atau toko yang berada di tokopedia.

Hal pertama yang harus di lakukan sebelum membuka toko di situs ini, pastinya kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, dan bagi yang mempunyai akun facebook dapat memakai akun facebook untuk masuk langsung tanpa harus mendaftar mengisi email.masuk ke situs www.tokopedia.com/login.pl

 

Jika sudah maka pilih pada bagian masuk memakai facebook, dan setelah memilih masuk memakai facebook anda harus memberi pengaturan aprove dari facebook supaya akun dapat terhubung, sebab tanpa memberi perintah hubungkan akun tokopedia juga tidak akan terhubung dengan facebook.

Dan setelah masuk, maka buatlah nama toko anda, nama toko ini juga dapat memakai nama anda pribadi dan terserah pribadi individu masing-masing. Dan jika sudah membuat toko, saatnya untuk berjualan, pastikan terlebih dahulu situs anda ini sudah jadi dan selanjutnya masuk produk baru atau masuklah ke url http://www.tokopedia.com/product-add.pl.

Anda bisa mendownload for android phone .apk. Sekarang cara input produk, pertama tuliskan nama produk yang anda jual. Misalnya anda menjual samsung galaxy s5 maka anda bisa menulikan saja samsung galaxy s5.

tokopedia

Selanjutnya pilihlah kategori bila produk anda ini tersedia katalog, maka silahkan pilih katalog yang sesuai dengan produk dan masukan pemesan minimum,misalnya seperti harga produk anda juga harus ada minimal order 5 unit berarti tulislah 5 harga ,masukan pula harga dengan angka tanpa adanya tanda koma atau titik.

Selanjutnya jika sudah, maka masukanlah berat produk selain itu perhatikan pula berat sebenar produk , janganlah asal mengisi sebab nantinya harga juga akan di kalkulasi langsung ke berat produk yang sudah anda tulis tersebut di JNE.

Selanjutnya upload gambar. Anda bisa memakai gambar original supaya para pembeli dapat melihat produk anda langsung dan dengan mudah menentukan pilihan, fakta banyak juga para penjual sukses ialah memakai gambar produk original bukan dari mesin pencari yang lain, dan bila etalase belum ada, maka silahkan buat kan etalase terlebih dahulu.

Yang terakhir deskripsikanlah produk, isikanlah tentang pilihan warna, spesifikasi ke unggulan dan juga kualitas produk, usahakanlah isi deskripsi dengan teknik penulisan artikel seo, supaya muncul di mesin pencari seperti yang sudah di jelaskan di artikel cara pasang iklan gratis di olx dan yang terakhir pilih simpan dan kembali ke home toko anda.

Produk anda sudah di tambah ke tokopedia, dan sedikit tambahan supaya produk anda dapat laris terjual dan banyak orang melihat dan muncul di halaman awal tokopedia ,caranya juga sangat mudah yakni pilih produk yang ingin di promosi, dan selanjutnya pilih pada navigasi promo yang berada di bagian atas produk, maka dengan otomatis maka produk tersebut akan muncul di halam pertama tokopedia anda.

Demikian artikel terkait cara menjual barang di tokopedia, semoga bermanfaat.

Related Articles