Cara Menjual Barang di Lazada – Pada kesempatan ini saya akan lebih menjelaskan tentang bagaimana Cara Anda bisa menjual barang di Lazada sebagai Partner Lazada yaitu sebagai Affiliate, Dropship atau Seller.

Apakah anda salah satu orang yang susah memperoleh uang dari lazada?

Lalu tidak tau cara memperoleh uang dari internet?

Namun Ingin segera tau cara memperoleh uang dengan sangat cepat? Sebetulnya masih banyak sekali cara mendapat uang dan tidak harus melulu dari internet.

cara menjual barang di lazada

Dan pada dasarnya hanya ada 2 cara untuk memperoleh uang yaitu dengan cara Offline dan juga dengan cara Online.

Jika Offline itu berarti kita tidak memakai media online yang berkaitan dengan Internet. Namun hingga sekarang ini masih banyak bahkan sebagian besar orang memakai cara ini. akan tetapi dalam satu dekade belakangan ini kurang lebih 10 tahun ini juga banyak orang yang sudah berbondong-bondong melakukan bisnis online.

Mereka banyak yang memakai media internet untuk menjual produknya. Dan produk yang ditawarkan juga dapat berupa barang dan juga jasa.

Lantas sebetulnya apakah memang kita semua ini dapat memperoleh uang dari lazada?? dan bagaimana sih cara menjual barang di lazada dan memperoleh uang dari lazada? Sebetulnya, kita dapat memperoleh uang dari lazada jika kita memang mengetahui caranya.

Kalian semua pastinya juga sudah mengenal yang namanya program afiliasi kan? Namun yang perlu teman-teman atau anda semua pahami bahwa sebetulnya banyak orang yang menjadi kaya dari bisnis afiliasi ini.

Bahkan juga tidak sedikit orang-orang yang bermain maupun menjual produk Amazon ialah orang yang menjual memakai program afiliasi. Artinya mereka ini menjadi Internet marketer sebagai seorang penjual barang yang dijual oleh Amazon.

CARA MENJUAL BARANG DI LAZADA

Amazon ini juga memang sudah sangat terkenal sekali dan menjadi satu-satunya raksasa bisnis online dalam penjualan hingga sekarang ini, akan tetapi tahukah anda semua jika ternyata lazada ini juga sudah mulai mengikutinya.

Berikut beberapa cara memperoleh uang dari Lazada?

Sebelum kita membahas satu persatu di harapkan teman-teman semua juga dapat fokus supaya memperoleh hasil yang maksimal.

  • Mengikuti Program Afiliasi Lazada

Di dalam dunia e-commerce juga sudah tidak asing lagi dengan kata “afiliasi”. Program afiliasi ini juga merupakan suatu program dimana sebuah online shop seperti lazada yang dimana kita menjual produk mereka, selanjutnya kita memperoleh komisi.

Dan terkadang komisinya ini juga sangat bervariasi. Dalam hal ini caranya juga sangat mudah sekali, dan untuk anda semua yang mempunyai blog maupun website, tinggal daftar untuk program afiliasinya, selanjutnya pasanglah banner produk yang ada di blog tersebut.

Memang setiap ada orang yang membeli produk tersebut, maka pastinya anda akan memperoleh komisi. Anda juga bisa mempromosikan blog kamu di facebook maupun di twitter dan juga google+.

  • Memulai Bisnis Dropship bersama Lazada

Saya pribadi sering mendapatkan pertanyaan seperti ini… Bagaimana sih Cara Menjadi Dropship Lazada? atau Bagaimana sih Cara Dropship di Lazada ?

Beberapa orang ada yang beranggapan sulit atau tidak mudah melakukan dropshipping pada online shop lazada. Padahal hal itu juga sangat mudah dilakukan sekali.

Caranya seperti ini :

Produk Lazada -> Menawarkan-> Konsumen Transfer kita -> Selanjutnya kita memesan barang ke Lazada -> Selanjutnya lazada mengirim barang.

Sangat mudah sekali bukan? Jadi, pada intinya kita akan menjadi marketer pihak lazada.

  • Menjadi Seller Lazada

Dalam hal ini perhatikan terlebih dulu dengan seksama dan itu bukan merupakan reseller namun sebagai SELLER.

Menjadi seller di lazada akan juga sangat menguntungkan sekali dan sangat mudah untuk di lakukan. Yang kita lakukan ialah hanya cukup mendafatar untuk menjadi sang penjual. Lalu bagaimana sih supaya dapat berhasil jualan di toko online lazada??

Mudah saja, intinya ialah selalu update produk anda setiap hari dan dengan memberi kepuasan terhadap para pelanggan.

Artinya kepuasan ini merupakan kirim barang yang sesuai dipesan oleh para pembeli maupun customer. Dalam hal ini juga servislah para konsumen anda dengan sangat baik.

Dapat pula dengan cara menyelipkan kontak anda maupun kartu nama di packingan produk anda.

Mungkin Anda bertanya… Kenapa sih Harus Lazada?

Cara Dropship di Lazada
Cara Dropship di Lazada

Seperti yang anda lihat… Potensi yang dimiliki Lazada boleh dikatakan bukan sesuatu yang kecil bukan? Tentu saja ini sangat potensial apabila Anda bisa menjadi partner dari Lazada sendiri dengan 36,6juta pengunjung setiap bulan di website mereka. Selain itu…

cara menjual di lazada
Cara Menjual di Lazada

So, Bagaimana Cara Menjual Barang di Lazada atau menjadi Seller Partnernya?

Yuk saya pandu Anda langkah per langkah…

Pertama, buka websitenya di www.lazada.co.id, kemudian Anda klik tombol “Daftar” di pojok kanan atas.

cara menjadi seller lazada
Cara Menjadi Seller Lazada

Selanjutnya Anda bisa Bisa mengisi form yang telah disajikan kepada Anda…

cara mendaftar di lazada
Cara Mendaftar di Lazada

Tahap berikutnya dalam Cara Menjual Barang di Lazada yaitu dengan klik tombol “Menjadi Seller” dan Klik “Menjadi Seller” lagi pada pop up yang muncul, seperti yang ada pada gambar dibawah ini…

cara berjualan di lazada
Cara Berjualan di Lazada
jualan barang di lazada
Jualan Barang di Lazada

Langkah berikutnya adalah mengisi Form Seller yang disajikan kepada Anda dengan Tepat..

form pendaftaran seller lazada
Form Pendaftaran Seller Lazada

Setelah itu Anda tinggal mengikuti sesuai dengan Instruksi dari Form yang telah diberikan kepada Anda.

Apa saja Syarat Menjadi Seller di Lazada?

Anda cukup memiliki Fotokopi KTP atau Registrasi Bisnis seperti UD/CV/PT dan Fotokopi Informasi Akun Bank Anda.

Apakah ada Biaya untuk Berjualan di Lazada?

Tidak ada biaya yang perlu Anda keluarkan saat Anda menjadi Seller atau Penjual di Lazada. Cukup unggah produk Anda dengan Gratis. Hanya saja, dari setiap penjualan yang Anda lakukan dari Lazada, Anda akan dikenakan sedikit Komisi yang telah di Standarisasi pada setiap kategori yang sudah ada.

Jasa Pengiriman / Logistik apa yang digunakan Lazada?

Lazada bekerja sama dengan banyak rekanan logistik, mulai dari Lazada Express (LEX) serta JNE. Tentu saja, alokasi jasa logistik nantinya akan tergantung dari lokasi dan kebutuhan Anda. Cukup membayar tarif pengiriman flat sebesar Rp 7.000 per kg, per item untuk semua order ke pelanggan Anda dimanapun berada.

Berapa Jumlah Produk Maksimal dan Jenis Produk yang boleh dijual di Lazada?

Anda diperbolehkan mengunggah produk sebanyak-banyaknya dari banyak jenis kategori yang luas. Selama Produk itu tersedia dan Minimal jenis produk yang ada harus tersedia adalah 5 jenis produk. Adapula aturan Lazada untuk tidak menjual barang palsu, rusak, bekas atau kadaluarsa.

Berapa Lama Proses Pengajuan Menjadi Seller di Lazada?

Untuk pendaftaran sendiri cukup mudah dan cepat, paling hanya butuh beberapa menit. Namun, setelah Anda selesai melengkapi data, Anda akan diminta untuk mengikuti pelatihan online terlebih dahulu. Barulah Anda bisa mendapatkan Akun Seller Center dan mulai bisa berjualan di Lazada. Total waktunya sekitar 3 hari kerja.

Kapan Bisa Anda Menerima Pembayaran dari Lazada dari Penjualan Anda?

Anda akan menerima pembayaran untuk setiap order yang telah Anda kirimkan setiap 2 (dua) minggu melalui transfer bank dari Lazada.


Secara Visual Anda bisa melihat langkah-langkah menjadi Seller di Lazada pada gambar dibawah ini…

panduan menjadi seller lazada
Panduan Menjadi Seller Lazada

Demikian cara menjual barang di lazada, sangat mudah sekali bukan? Tentu saja bila kita memang mau dan juga fokus. Anda pasti bisa mendapatkan hasil yang optimal dari Lazada.

Saya pribadi juga suka beli barang-barang di Lazada karena bisa mendapatkan Produk yang Bagus dari Seller yang juga sudah teredukasi dengan baik… Barangkali ada yang ingin kamu beli dari Produk-produk Lazada dibawah ini…

Saran saya… Cobalah beli 1x untuk melihat Proses Kerja Lazada Sendiri… 🙂 Berikut ini barang-barang yang paling Bermanfaat untuk digunakan…


Niko Julius
Niko Julius

Digital Marketer - Founder NikoJulius.com, Kelbimedia.com & Kelbion.com

    2 replies to "Cara Menjual Barang Di Lazada!"

    • neverdare

      salam

      salam kenal gan

      maaf ganggu, nama saya igo saya mau minta tolong gan

      mau nanya “You don’t have any 3PL assigned, please contact Partner Support.” itu maksudnya gan? saya kan jualan saya bingung yg order ma saya pada komplain,,, saya seller di lazada
      saya bingung mesti gmn gan? 🙁
      yg beli barang ke saya pada komplain,,, saya jd gak bisa proses
      help me gan 🙁
      tolong saya gan,, saya nanya kesana kemari pada gak tau, pusing saya
      saya bisa2 kena denda 🙁 saya gak tau harus gmn lg

      maaf ganggu,,, terima kasih

      • Niko Julius

        Halo mas… untuk permasalahan seperti itu biasanya bisa ke support Lazada sendiri…
        Coba disini : https://www.lazada.co.id/contact/

        Saran saya gunakan livechat untuk mempercepat proses diskusinya…

        Semoga bermanfaat.. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.