Cara Menjual Barang Di Bukalapak!

cara menjual barang di bukalapak

Cara menjual barang di BukalapakCara berjualan di Bukalapak bisa anda ikuti pada saat anda ingin mengajukan diri sebagai penjual di website bukalapak.com.

Memang website satu ini nantinya akan melayani kegiatan jual beli antara produsen dengan konsumen yang pastinya dengan cara yang aman serta tidak memerlukan waktu yang sangat lama.

cara menjual barang di bukalapak

Pada saat anda ingin bertindak sebagai penjual di bukalapak.com, maka anda bisa mengikuti cara berikut ini : pertama daftar di bukalapak.

Pada saat anda belum sama sekali memiliki akun website bukalapak.com, maka anda bisa mengakses form daftar selanjutnya login memakai googlemail maupun akun media sosial lain yang nantinya akan langsung terhubung ke bukalapak.com misalnya seperti facebook maupun Download Aplikasi BukaLapak.

bukalapak

Dan setelah akun yang anda miliki untuk menjual barang terverifikasi dengan sangat baik, maka pilih menu mylapak dan pilih menu drop down link untuk memulai menjual barang. Selanjutnya cara menjual barang di bukalapak pada saat anda meng-klik ikon tautan ini akan ada form yang terlihat di beberapa poin seperti berikut ini :

Mengingat barang yang akan dijual di bukalapak ini sangat beragam sekali, maka anda sebagai seorang penjual juga harus menentukan terlebih dahulu jenis barang seperti apa yang hendak anda semua jual. Apakah produk anda ini berkaitan dengan peralatan rumah tangga, fashion, aksesoris, gadget maupun yang lain.

  • Nama Barang

Supaya merk produk yang anda jual ini semakin dikenal, maka jangan lupa untuk menyertakan nama produk dan juga spesifikasi yang lain.

  • Simpanlah Seluruh Data

Dan setelah anda sebagai pihak produsen maupun penjual memastikan seluruh data yang anda isikan dengan benar. Simpanlah seluruh data dengan klik simpan yang pada umumnya ada di bagian kanan bawah. Dan setelah seluruh prosedur dilakukan anda bisa mulai memantau proses jual beli yang berlangsung antara anda semua dengan pihak pembeli.

  • Pengelolaan Transaksi

Anda sebagai penjual ini bisa mengawasi sekaligus mengelola halaman transaksi yang melibatkan anda ini dengan pembeli produk. Selanjutnya anda bisa melihat 5 ikon transaksi yang notifikasinya ini nantinya akan dikirim lewat email yang diantaranya :

  • Menunggu

Tahap menunggu ini akan terjadi pada saat pembeli mengklik tombol beli di layar smartphone akan tetapi belum dilakukan pembayaran oleh para pembeli yang bersangkutan.

  • Dibayar

Tahap yang selanjutnya setelah menunggu yang menyala maupun penjual memperoleh notifikasinya pada saat sang pembeli sudah melakukan transfer dan juga konfirmasi pembayaran produk.

  • Dikirim

Pada saat anda sebagai pihak penjual sudah melakukan notifikasi maupun approval untuk pembayaran, dan tahap yang harus anda lakukan ialah pengiriman dengan cara yang sudah anda daftarkan lewat Tiki maupun Jne.

  • Diterima

Notifikasi ini juga dilakukan oleh pembeli pada saat barang yang diinginkan sudah diterima dan juga melakukan konfirmasi setidaknya 2 kali dalam 24jam.

  • Selesai

Pada saat tidak ada keluhan dari konsumen dan juga proses transaksi berlangsung dengan sangat baik maka website bukalapak ini akan langsung mentransfer uang hasil penjualan ke rekening penjual yang berkaitan.

  • Penerimaan Feedback

Dan setelah proses transaksi yang anda lakukan dengan pembeli ini berhasil baik maka setiap pembeli juga akan menentukan feedback yang positif.

Masing-masing feedback yang diberi ini nantinya juga akan memberi level dari produsen maupun penjual apakah pelapak maupun produsen termasuk penyedia jasa yang profesional dan bisa di percaya maupun tidak.

Dengan jangka panjang feedback positif ini pastinya juga akan menentukan apakah bukalapak ini tetap mengaktifkan website pelapak maupun dengan menonaktifkannya.

Dalam hal ini juga ada 9 jenis feedback yang akan di dapat oleh para penjual di bukalapak ini antara lain :

  • 1 sampai 10 berpredikat user BL
  • 11 sampai 100 berpredikat sebagai pedagang
  • 101 sampai 500 berpredikat sebagai pedagang besar
  • 501 sampai 1000 berpredikat sebagai juraga
  • 10001 sampai 50000 berpredikat recommended seller

Demikian artikel terkait cara menjual barang di bukalapak, semoga bermanfaat untuk anda semua.

Related Articles