Cara Mempengaruhi Orang

cara mempengaruhi orang 2

Cara Mempengaruhi Orang – Tidak mudah untuk memanipulasi pikiran orang lain agar mau bertindak sesuai dengan keinginan kita. Nah, inilah dimana kemampuan untuk mempengaruhi orang perlu diasah. Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan agar orang mau atau bisa terpengaruh dengan apa yang kita ungkapkan. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

Ringan tangan

Jika kita melakukan sesuatu untuk seseorang, biasanya ia akan merasa berhutang budi. Kapanpun anda meminta bantuan, kami yakin orang tersebut akan bersedia untuk membantu. Itu merupakan bentuk balas jasa, jadi banyak-banyaklah beramal dan melakukan hal-hal positif kepada orang lain karena itu akan membuka peluang bagi anda untuk mempengaruhi orang lain. Siapa pun pasti akan merasa senang bisa menerima bantuan dari teman atau keluarga terdekat.

cara mempengaruhi orang

Konsisten

Orang mau mengikuti perkataan kita ketika diungkapkan secara berulang-ulang. Itulah mengapa jika anda ingin menyampaikan sesuatu, sebaiknya ungkapkan terus dalam waktu yang berbeda-beda. Ini akan membuat pesan sampai kea lam bawah sadarnya, sehingga ia mempertimbangkan apa yang anda katakan. Misalnya saja jika anda ingin agar teman dekat mengubah kebiasaan buruknya. Mungkin dia tidak akan mendengarkan ocehan anda jika hanya disampaikan sekali atau dua kali. Tapi jika anda terus menyampaikannya, kemungkinan suatu saat nanti ia akan sadar dan mau berhenti dari kebiasaan buruk tersebut.

Cari kekuasan

Tips lain untuk untuk mempengaruhi orang adalah memiliki kuasa. Siapapun orang yang memiliki kuasa biasanya dipandang memiliki derajat yang lebih tinggi. Itulah mengapa anda mungkin sangat tunduk atau patuh kepada bos di perusahaan karena anda tahu jika anda melawan, kemungkinan besar ini bisa berdampak pada karir anda sendiri. Untuk memiliki kuasa, anda bisa memegang jabatan penting di perusahaan atau menjadi figur penting di lingkungan pergaulan. Itu akan memberikan anda otoritas lebih dibandingkan dengan yang lainnya. Setiap perkataan anda juga akan lebih didengar dan dipercayai. Tapi bukan berarti anda harus menyalahgunakan kekuasaan yang dimiliki. Bagaimanapun juga, kita dituntut bijak untuk memanfaatkan kuasa yang dimiliki.

Memberikan bukti

Saat ingin mengajak seseorang untuk bergabung di sebuah bisnis MLM, kami yakin orang tersebut akan pikir-pikir lebih dulu. MLM bukanlah program yang dicintai oleh semua kalangan. Memang ada banyak orang yang terjun disini, tapi tidak sedikit pula yang sinis dengan bisnis MLM, terutama karena mereka kapok didekati oleh upline yang suka memberikan janji-janji manis. Agar mereka lebih yakin, anda perlu memberikan bukti bahwa bisnis tersebut memberikan keuntungan besar bagi para membernya. Pertama cobalah sendiri produk yang ditawarkan sebab jika produknya berkualitas, kami yakin orang lain akan bersedia mencobanya.

cara mempengaruhi orang 2

Kemudian cari pula orang-orang yang sudah sukses dari bisnis tersebut dan tunjukkan apa saja yang mereka telah dapatkan selama bergabung disana. Dengan begitu, orang akan lebih tertarik untuk bergabung dan berinvestasi. Prinsip ini bisa diaplikasikan pada berbagai aspek kehidupan. Saat menawarkan sebuah produk, konsumen tidak akan lekas percaya jika belum melihat bukti kongkrit. Solusinya adalah kumpulkan banyak testimoni dan sampaikan itu kepada calon konsumen. Ini bisa membuat merekapercaya dan mau mencoba produk yang ditawarkan.

Berikan penawaran spesial

Tips berikutnya adalah memberikan penawaran spesial. Siapapun biasanya akan lebih tertarik untuk membeli produk jika ada embel-embel diskon atau cuci gudang. Diskon sekecil apapun tetap berarti apalagi jika periodenya dibatasi. Ini bisa menjadi sugesti bagi calon konsumen. Buatlah penawaran yang sifatnya terbatas agar orang menjadi terpengaruh. Misalnya anda bisa memberikan diskon 50% untuk 100 pembeli pertama. Atau anda memberikan diskon 20% untuk pembelian hari ini saja. Itu tadi cara mempengaruhi orang.

Related Articles