Cara Memasarkan Produk Lewat Internet

cara memasarkan produk lewat internet

Cara Memasarkan Produk Lewat Internet – Memasarkan produk lewat internet adalah salah satu cara untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan baik itu usaha sampingan atau sebagai penghasilan utama, karena memasarkan produk lewat internet pemilik usaha dapat meningkatkan penjualan sampai ke luar provinsi bahkan ke luar negeri.

Dengan memasarkan produk lewat internet juga seseorang dapat mempercepat perkembangan bisnisnya.

Saat ini sangat banyak sekali perusaahan besar mulai memasarkan produk mereka di internet, baik melalui media periklanan seperti facebook ads, youtube ads, google adwords, dan lainnya atau bahkan menggunakan website pribadi untuk branding.

Jika perusahaan besar saja sudah mulai memasarkan produk mereka melalui internet, tentu ini merupakan pertimbangan yang sangat matang dan merupakan solusi bagi bisnis mereka, untuk itu sangat tepat kalau kita sebagai pebisnis baik itu skala besar maupun kecil juga melihat potensi internet marketing ini untuk mengembangkan bisnis kita.

Jika Anda masih bingung mengenai cara memasarkan produk lewat internet,  berikut artikel ini akan membahas cara memasarkan produk lewat internet

cara memasarkan produk lewat internet

Menggunakan sosial media

Tidak bisa dipungkiri sosial media adalah salah satu media untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa kita, ada jutaan orang berinteraksi di sosial media setiap harinya, tentu ini akan menjadi sebuah peluang bisnis yang besar.

Khususnya facebook, Anda bisa memanfaatkan fitur fanpages untuk memasarkan produk Anda, namun untuk memanfaatkan fanpages Anda harus membangun strategi soft selling untuk produk atau jasa Anda caranya sangat mudah, Anda hanya perlu membuat dan membagikan konten-konten yang bermanfaat bagi pembaca di fanpages Anda selama beberapa bulan, jika sudah semakin banyak interaksi yang Anda dapatkan misalnya like, share, dan comment di status-status fanpages Anda, barulah Anda mulai mempromosikan produk dan jasa.

Dengan cara demikian Anda tidak akan kehilangan subscriber atau likers fanpages Anda, karena mereka secara tidak sadar bahwa sedang menjadi target iklan, di saat yang sama juga mereka akan dengan senang hati menerima iklan dari fanpages Anda karena sebelumnya telah mendapatkan banyak sekali konten bermanfaat bagi mereka.

Sosial media lain yang bisa Anda manfaatkan adalah twitter, twitter juga memiliki kekuatan viral yang sangat besar, sehingga tidak jarang tokoh masyarakat juga ikut memiliki akun twitter untuk menyebarkan berita-berita positif tentang kegiatan kerja atau keseharian mereka, dengan cara ini juga orang-orang akan semakin mengenal sosok tokoh tersebut.

cara memasarkan produk lewat internet

Tidak hanya digunakan untuk personal branding, twitter juga dapat digunakan untuk bisnis. Tentu masih dengan cara yang sama sebelumnya, yaitu dengan membuat dan menyebarkan konten viral di twitter Anda.

Misalnya konten tentang tips dan trik atau ilmu tertentu yang berpotensi orang-orang menyebarkan konten tersebut.

Berpromosi di forum

Salah satu cara untuk memasarkan produk secara online adalah dengan berpromosi secara online menggunakan forum, saat ini forum diskusi online masih menjadi salah satu tools yang sangat dirasa manfaatnya oleh banyak orang di internet, selain untuk berbagi dan membahas sebuah topik forum juga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk dan jasa.

Karena di forum ada sangat banyak orang yang berinteraksi setiap hari, sehingga dengan memanfaatkan forum sebagai media untuk mempromosikan produk di internet,

Anda tidak lagi harus pusing mencari pengunjung karena biasanya forum-forum besar menyediakan fasiitas jual beli online, yang biasanya dikenal dengan istilah FJB. Dengan memanfaatkan FJB ini lah kita merupakan salah satu cara memasarkan produk lewat internet.

Related Articles