Cara Blok Iklan di Android

cara blokir iklan di android

Cara Blok Iklan di Android – Salah satu sistem operasi ponsel pintar besar saat ini adalah android, dengan android kita bisa merasakan kecanggihan teknologi, sistem operasi android juga sangat cepat perkembangannya, selain itu semakin banyak pengembang aplikasi ikut berkontribusi untuk membuat aplikasi dan game di Android. Para pengembang aplikasi biasanya akan mendapatkan keuntungan dari pembelian fitur yang ada di dalam aplikasi atau biasanya yang ada pada game ada pembelian item yang kemudian dikenal dengan item in-app purchase, yang artinya pembelian dalam aplikasi atau game. Selain dari pembelian fitur ini, pengembang aplikasi atau game juga mendapatkan uang dari iklan yang muncul dan di klik oleh pengguna, tidak hanya iklan klik atau PPC (pay per click) jenis iklan lain yang biasanya muncul adalah iklan pay per download, yang biasnya pengguna akan melihat rekomendasi download aplikasi atau game yang muncul. Jika Anda melakukan download pada aplikasi tersebut pengembang akan mendapatkan sekian dollar setiap download yang terjadi.

cara blokir iklan di android

Pengembang yang hebat adalah pengembang yang menampilkan iklan namun tidak membuat pengguna dan risih dengan iklan yang terus-terusan muncul atau dipaksa untuk melakukan klik atau menonton iklan. Hal ini tentu akan sangat mengganggu pengguna, untuk hal yang seperti ini biasanya para pengguna mencari cara blok iklan di android. Jika Anda merasakan hal yan sama dan ingin melakukan blokir iklan pada hp android Anda, berikut akan kami bahas secara singkat.

Menggunakan aplikasi adblock plus

Salah satu aplikasi yang berfungsi untuk melakukan blokir pada iklan android adalah aplikasi adblock, aplikasi ini dikembangkan oleh Eyeo GmbH yang saat ini sudah memiliki lebih dari 400 juta kali download. Anda bisa mendapatkan adblock plus ini di playstore. Dengan aplikasi ini Anda bisa memblokir iklan yang muncul di aplikasi android yang ada di hp Anda, caranya yang pertama Anda harus memilih jaringan mana yang di blokir iklannya, karena aplikasi ini akan bekerja memblokir iklan dari jaringan yang kita pilih.

Tidak hanya sebagai cara blok iklan di android iklan aplikasi ini juga dapat memblokir kemungkinan terjadinya download secara tidak sengaja virus adware yang bisa saja merusak sistem dari hanphone Anda.

Juga dapat menunrunkan tingkat kemungkinan dari serangan virus ke smartphone Anda, karena biasanya iklan yang muncul dengan popup dan memaksa untuk mendownload sebuah file apk biasanya berisi adware dan juga malware yang tentu bisa akan sangat merugikan Anda.

cara blok iklan di android

Aplikasi cara blok iklan di android ini juga diklaim oleh pengembangnya bahwa di rekomendasikan oleh kampus Standford di Amerika. Dengan melakukan blokir pada iklan Anda juga dapat sekaligus menghemat penggunaan batery, dan juga dapat menghemat paket data Anda, karena biasanya iklan yang muncul tidak hanya berupa gambar tidak jarang iklan yang muncul juga berupa video preview dari sebuah aplikasi atau game yang ditawarkan kepada Anda.

Masih ada beberapa lagi aplikasi adblock yang bisa Anda dapatkan di playstore, intinya adalah untuk menghilangkan iklan dari smartphone android Anda adalah Anda bisa menggunakan aplikasi adblock, baik dari ad block plus ataupun dari pengembang yang lain. Yang terpenting adalah melihat review dan jumlah download, review positif dan jumlah download dari aplikasi bisa di indikasikan bahwa penyedia aplikasi tersebut serius dalam membuat dan mengembangkan aplikasi tersebut, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kinerja dan fitur dari aplikasi tersebut, karena telah digunakan dan direview oleh ribuan orang di seluruh dunia.

Related Articles