Cara Berbisnis Sembako

cara berbisnis sembako

Cara Berbisnis Sembako – Salah satu kebutuhan yang akan selalu dicari banyak orang adalah kebutuhan dari sembako, sembako atau sembilan bahan pokok adalah sebuah kebutuhan harian yang tidak akan pernah sepi dicari oleh banyak orang sehingga berbisnis sembako bisa dibilang adalah bisnis yang tidak akan pernah sepi pembeli, hanya bagaimana strategi memasarkan dan mengemas bisnis sembako tersebut yang menjadi tantangan tersendiri.

Bisnis sembako apabila di kerjakan dengan benar dan dengan strategi pemasaran yang tepat akan membuat bisnis tersebut sangat menguntungkan, bisa kita lihat mini market atau bahkan super market yang ada di kota-kota besar kebanyakan adalah bisnis yang menjual sembako namun lokasi, tempat dan cara berbelanja yang membuat bisnis sembako skala mini market atau super market lebih rame di pilih di bandingkan dengan toko sembako kecil atau yang biasa di kenal di masyarakat adalah toko kelontong.

Bisnis sembako juga termasuk bisnis yang tidak memerlukan modal yang begitu besar untuk bisa memulai bisnis ini, bisnis sembako bisa di mulai dari angka di bawah 10 juta untuk ukuran toko sembako yang tidak terlalu besar, bisnis sambako juga merupakan salah satu bisnis yang perputaran produknya sangat cepat, sehingga sangat jarang ada produk yang tidak terjual habis sampai masa ekspair dari produk berlaku.

Untuk membangun bisnis kelongtong atau bisnis sembako tentu memerlukan strategi yang tepat, karena persaingan di bisnis ini sangat ketat, kita bisa lihat dari sangat mudahnya kita temukan bisnis toko sembako ini di pinggir-pinggir jalan di seluruh Indonesia. Berikut akan kami bahas secara singkat cara berbisnis sembako

cara berbisnis sembako

Pemilihan tempat

Bisnis sembako adalah salah satu bisnis yang mebutuhkan tempat yang tepat dengan ruang yang cukup, bisnis sembako akan semakin berkembang jika di buka di daerah padat penduduk dan jangkauan ke pasar lumayan jauh, sehingga dengan harga yang tidak begitu mahal dari harga pasar, orang-orang sekitar toko akan lebih memilih berbelanja di toko sembako Anda dari pada harus bersusah payah ke pasar untuk membeli keperluan harian.

Selain tempat dari lokasi toko, penempatan letak lemari dan penyusunan barang-barang bisa menjadi salah satu faktor orang-orang berbelanja dengan nyaman dan memilih toko sembako milik kita sebagai tujuan utama dalam berbelanja keperluan harian. Saat ini bentuk dan tata letak yang paling nyaman adalah seperti bentuk dari mini market, dimana lokasi produk telah di kelompokan, misalnya untuk keperluan mandi ada di bagian tertentu, untuk keperluan dapur juga di bagian tertentu, dengan penataan yang rapi dan bersih tentu orang-orang akan semakin senang berbelanja karena kemudahan dan kenyamanan yang dirasakan.

cara berbisnis sembako

Peayanan

Salah satu yang menyebabkan orang berbelanja kebutuhan pokok di mini market atau swalayan adalah karena pelayanan yang diberikan pegawai toko sangat nyaman, sehingga tidak jarang kita temukan kalau kita memasuki sawalayan tertentu kita akan mendapatkan sambutan hangat selamat datang oleh para pekerja mini market tersebut. Konsep seperti ini bisa kita terapkan di toko sembako milik kita, dengan pelayanan terbaik dan tata letak toko yang baik tentu akan membuat orang akan semakin betah berbelanja di toko sembako kita.

Harga

Harga juga merupakan salah satu faktor yang menyebabkan orang memilih untuk berbelanja di toko sembako kita atau tidak, dengan harga yang tidak begitu mahal dengan beberapa toko lainnya, atau dengan harga pasar akan semakin membuat orang memilih berbelanja di toko sembako milik kita.

Demikian beberapa cara berbisnis sembako yang benar, semoga bermanfaat

 

Related Articles