Cara Berbisnis Pulsa yg Perlu Anda Ketahui!

cara berbisnis pulsa

Cara Berbisnis PulsaMeskipun kini ada banyak sekali pedagang pulsa namun hal ini tidak berarti bahwa anda tidak bisa meraih sukses melalui jenis dagangan ini.

Dengan menggunakan sedikit trik bukanlah tidak mungkin anda bisa sukses sesuai dengan yang diinginkan. Akan tetapi bagaimankah cara berbisnis pulsa yang sukses.

cara berbisnis pulsa

Jika sebelumnya NikoJulius.com sudah pernah mengulas berbagai lapak dagang yang bisa dicoba oleh kamu yang ingin memulai bisnis, sekarang kita akan membahas tentang cara sukses bagi kamu yang bila berjualan pulsa?.

Berikut ini ulasan lengkap tentang cara berbisnis pulsa :

Cara berbisnis pulsa yang pertama yaitu pilihlah distributor pulsa yang mempunyai kualitas prima. Biasanya pembeli akan anti untuk membeli pulsa di sebuah konter yang pulsanya masuk terlalu lama.

Sebelum memutuskan untuk berbisnis pulsa, anda harus meriset dealer pulsa yang memang memiliki kualitas jempolan terlebih dahulu.

Hindarilah membeli pulsa pada dealer yang memiliki track record seperti: pulsa terlambat masuk, sering mengalami gangguan dan mempunyai sistem pelayanan yang baik kepada konsumennya. Pemilihan dealer yang terpercaya banyak berpengaruh pada kelangsungan usahamu.

Karena saat pembeli membeli pulsa kepada anda , maka segala keluhan dan komplain akan disampaikan padamu. Memiliki dealer pulsa yang terpercaya juga membantumu untuk melakukan komplain apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Cara berbisnis pulsa yang kedua yaitu menetapkan harga yang sesuai. Tetapkanlah harga jual sesuai dengan kualitas pelayanan yang anda berikan.

Penetapan harga pulsa ditentukan oleh harga beli pulsa ke dealer dan harga pasaran yang berlaku. Anda boleh saja memasang harga di bawah pasaran selama tidak membuat anda rugi sehingga tidak dapat memberikan pelayanan terbaik.

Bersaing dengan cara memasang harga yang murah memanglah menarik perhatian konsumen. Akan tetapi jika hanya harganya saja yang murah namun pelayannya buruk, maka lama kelamaan pelanggan akan segan untuk membeli pulsamu tersebut.

Bersikaplah realistis ketika menetapkan harga. Hitunglah semua modal yang keluar di mulai dari harga pulsa pokok, maintanance, ongkos pergi ke dealer dan lain sebagainya.

Pada intinya jangan karena mengejar pelanggan dari segi harga, anda melupakan kualitas pelayanan yang sangat penting untuk diperhatikan.

Jika belum memiliki uang untuk menyewa tempat kios untuk membuka konter fisik, manfaatkan media sosial sebagai ‘toko’ sementara.

Pada dasarnya anda tidak harus mempunyai modal besar saat berkeinginan untuk berjualan pulsa.

Banyak sekali mahasiswa yang melakoni usaha ini karena biasanya hanyalah perlu menyediakan modal sebesar Rp.50.000 hingga Rp.100.000 sebagai modal awal.

Apabila kondisi ini juga terjadi janganlah mundur saat anda tidak memiliki uang untuk membuka konter fisik.

Manfaatkanlah media sosial seperti twitter, bbm, whatsapp atau facebook sebagai kios sementaramu.

Dengan bantuan media sosial paling tidak, anda bisa membuat orang sadar bahwa saat ini anda sedang berjualan pulsa.

Tinggalkanlah nomer telepon, BBM atau LINE supaya orang dapat menghubungimu langsung ketika membutuhkan pulsa.


Cara berbisnis pulsa yang terakhir yaitu berikanlah potongan harga pada pelanggan setia.

Sebagai timbal baliknya suruhlah pelanggan setia anda memberikan review kepada jasa pulsamu yang diposting di beberapa akun media sosial miliknya.

Setelah menjalani bisnis pulsa beberapa waktu anda tentunya sudah mempunyai pelanggan.

Gunakanlah pelangganmu tersebut untuk memberikan review terhadap jasa pulsamu yang diposting pada akun media sosialnya.

Sebagai imbalan nya anda dapat memotong harga pulsa dari yang biasa pelanggan anda beli. Tujuan dari cara pemasaran ini yaitu supaya orang-orang semakin mengetahui bahwa anda sedang berjualan pulsa.

Selain itu dengan memberikan review dapat membuat orang yang melihat review merasa lebih percaya untuk membeli pulsa pada anda karena sudah ada orang untuk membuktikan kualitas pelayanan beli pulsa yang anda berikan.

Cara pemasaran seperti ini dinamakan pesan testimonial yang intinya mempromosikan suatu jasa atau produk yang anda tawarkanlah melalui pengalaman orang lain.


Itulah beberapa cara berbisnis pulsa yang bisa anda coba.

Dengan tips diatas diharapkan anda bisa sukses untuk berbisnis pulsa.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Articles