Cara berbisnis online baju – bisnis yang tak ada habisnya yang merupakan kebutuhan sandang setiap hari digunakan oleh manusia ialah pakaian.

Peluang bisnis baju dengan media elektronik memang sangat potensial dijadikan bisnis jangka panjang.

cara berbisnis online baju

Tetapi meski potensial, meningkatnya kompetisi pasar dalam bisnis fashion menggunakan media elektronik, tetapi minimnya modal bisa menjadi hambatan paling banyak ditekan saat ingin memulai bisnis tersebut.

 

Namun pada umumnya dalam bisnis yang potensial tersebut akan selalu menemukan persaingan dalam pebisnis baju tersebut.

Sehingga untuk memenangkan persaingan dalam bisnis, maka anda perlu membangun brand produk. Tapi untuk menguatkan brand ini memerlukan proses panjang dengan modal yang tak sedikit untuk menerapkan promosi secara maksimal.

Ini pastinya tidak cocok untuk pemula yang tidak memiliki modal yang banyak. Akhirnya, para pebisnis pemula yang modalnya minim tersebut bangkrut karena tidak bisa bersaing serta kehabisan modal.

Kenapa harus menjalani bisnis online shop? Ini karena semakin berkembangnya teknologi, komunikasi internet adalah kebutuhan penunjang (sekunder) hampir seluruh orang. Pengguna memanfaatkan internet dalam berbagi informasi, untuk bekerja, serta tak sedikit yang menggunakannya dalam belanja.

Bila anda masih awam dengan yang namanya internet atau teknologi, ini mungkin saja membuat anda mengalami kesulitan untuk memahami dan menerapkan bisnis online tersebut.

Anda bisa memulai Cara berbisnis online baju menjadi reseller dengan cara berikut ini :

1. Siapkan Kelengkapan

Tahap pertama ialah menyiapkan PC atau komputer dan juga koneksi internet. Hal tersebut wajib dipenuhi termasuk modal awal dalam memulai bisnis online apapun.

2. Memilih produk untuk di jual

Apabila produk yang anda tawarkan menarik perhatian serta minat calon pembeli yang sangat banyak, maka tentunya bisnis anda akan sukses. Begitu juga dalam melakukan bisnis online shop menjadi seorang reseller.

Saat ini memang banyak sekali produsen yang menyediakan program reseller ataupun dropship yang akan menawarkan produk-produk yang menarik yang tentunya banyak dicari oleh pengguna internet.

Terdapat berbagai produk dalam berbagai passion bisa anda temukan dalam internet, seperti fashion baju muslim, pakaian distro, pakaian batik, atau dalam passion elektronik misalnya smartphone samsung, asus, iphone atau bisa juga pada passion kesehatan misalnya obat herbal, pelangsing badan, obat peninggi badan, serta masih banyak passion bisnis lain dalam dunia internet.

Produk-produk tersebut memiliki banyak peminat dalam dunia internet yang beberapa rutin berbelanja online. Tentunya dalam strategi pemasaran yang bagus juga akan membawa puncak kesuksesan bisnis online shop anda. Jadi pilih produk yang mempunyai banyak peminat.

3. Mencari mitra kerjasama reseller.

Lebih menarik lagi dalam bisnis online tersebut tak harus membuat atau menjual produk produksi sendiri.

Karena anda bisa bekerjasama bersama orang lain atau sebuah perusahaan yang sama-sama mencari mitra guna menjualkan produknya. Ataupun dengan kata lain mereka adalah produsen atau perusahaan yang telah menyediakan program dropship.

Dalam bisnis online, istilah reseller disini maksudnya ialah anda menawarkan serta menjualkan produk milik orang lain pada konsumen.

Selanjutnya bagaimana cara untuk memperoleh keuntungan dalam bisnis reseller? Anda bisa meninggikan harga.

Contohnya saja pada produsen produk baju muslim telah menawarkan harga satuannya sebesar 100 ribu untuk pembeli biasa, namun seharga 80 ribu untuk pembeli reseller.

Sehingga sebagai reseller disini anda bisa menjual dengan harga 100 ribu pada website toko online anda yang mendapat keuntungan senilai 20 ribu dalam setiap potong baju yang berhasil anda jual.

Namun sah-sah saja bila anda menjualnya lebih mahal jika dibanding harga yang telah ditawarkan oleh produsen bagi pembeli biasa.

Untuk menjalankan langkah selanjutnya ialah mencari produsen ataupun mitra kerjasama penyedia sistem reseller ataupun dropship.

4. Membuat website toko online.

Anda harus membuat toko online dalam desain dan tampilan yang semenarik mungkin.

Disamping itu juga bisa membuat toko online berbayar lewat website share hosted domain serta hosting berbayar.

Bila anda seorang pebisnis yang tak mempunyai cukup modal ataupun hanya sekedar berkeinginan untuk belajar membuka bisnis online shop secara cuma-cuma tanpa modal, buatlah toko online yang berbasis platform blogger.

Cara berbisnis online baju tersebut cocok sekali dijalankan oleh pemula.


Niko Julius
Niko Julius

Digital Marketer - Founder NikoJulius.com, Kelbimedia.com & Kelbion.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.