Bisnis Online Modal Kecil

bisnis online modal kecil

Bisnis Online Modal Kecil – Bisnis online memang identik dengan bisnis dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal, memulai bisnis dengan modal kecil adalah salah satu keinginan banyak orang, dan salah satu caranya adalah dengan berbisnis online. Seperti telah kita contohkan dalam beberapa artikel sebelumnya, bahwa jika kita membandingkan modal yang dibutuhkan untuk bisnis konvensional dengan modal yang dibutuhkan oleh bisnis online adalah sangat jauh berbeda, jika modal dalam bisnis konvensional membutuhkan puluhan hingga ratusan juta, namun dengan bisnis online hanya dengan membutuhkan beberapa juta rupiah maka bisnis dapat berjalan. Salah satu bisnis online modal kecil adalah dengan menjadi blogger dan memanfaatkan google adsense sebagai sumber penghasilan, cara lain adalah dengan menjadi affiliate produk digital ataupun produk fisik. Berikut beberapa pilihan bisnis online modal kecil.

bisnis online modal kecil

Bisnis dropship

Bisnis dropship masih menjadi salah satu bisnis yang bisa dikerjakan dengan modal kecil, karena kita cukup dengan mendapatkan gambar-gambar produk dan menjualnya secara dropship, pembeli pesan kepada kita dan kita order ke produsen, lalu produsen kirim barang ke pembeli atas nama kita. Cukup sederhana konsep ini tetapi sangat menguntungkan. Yang perlu diingat dalam memilih bisnis dropship adalah memilih produsen yang memiliki pengalaman tinggi dalam memproduksi dan mengirim barang, karena kita menjadi dropshiper dari produsen dengan pengalaman yang rendah, maka kita hanya akan mendapatkan komplain dari pembeli jika produsen melakukan kesalah saat pengiriman barang.

Menjadi blogger

Menjadi blogger masih merupakan salah satu cara bisnis online modal kecil yang bisa kita tekuni, dengan bermodalkan keahlian menulis artikl-artikel bermanfaat, kita bisa mulai bisnis online modal kecil. Untuk menjadi bloger yang handal dengan penghasilan yang banyak, kita harus terus mengikuti perkembangan dan isu terkini dari teknik bloging seperti teknik promosi di sosial media, maupun teknik SEO yang banyak digunakan oleh para blogger. Menguasai ilmu SEO sangatlah penting bagi kita yang ingin memulai bisnis online dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal. Karena ketika website kita telah ranking di urutan teratas dari hasil pencarian google pada keyword tertentu, kita akan mendapatkan kunjungan yang sangat banyak dan gratis ke website kita. Ini kenapa memahami ilmu SEO sangatlah penting, dan salah satu penyebab jasa SEO adalah salah satu jasa internet marketing yang mahal.

cara bisnis online modal kecil

Menjadi affiliate di JVZoo

JVZoo adalah salah satu marketplace produk digital yang besar di dunia selain clickbank, dengan bergabung sebagai affiliate di JVZoo kita bisa memulai bisnis online dengan modal kecil. Caranya adalah dengan melakukan review produk-produk digital yang ada di JVZoo. Membuat website khusus untuk melakukan review produk adalah salah satu caranya, dengan membuat website sendiri kita membutuhkan sedikit modal yaitu untuk menyewa domain .com dan juga kapasitas hosting per tahunnya. Namun jika Anda yang ingin memulai bisnis online tanpa modal denhgan JVZoo, Anda bisa melakukan review produk dengan media promosi YouTube chanel. yaitu Anda membuat chanel YouTube khusus untuk melakukan review produk.

Mencari pekerjaan online

Cara lain untuk mendapatkan uang secara online dengan modal kecil adalah dengan mencari pekerjaan online di website microjob yang ada di internet. Indonesia sendiri memiliki website micro job yang terkenal, seperti projects.co.id, meskipun microjobs tetapi pekerjaan dan bayaran yang kita dapat bisa sangat besar untuk project-project tertentu. Mencari perkerjaan online di situs-situs microjobs mengharuskan kita memiliki keahlian khusus agar bisa mulai mendapatkan penghasilan. Salah satu website microjobs yang terkenal di dunia adalah, fiverr.com, kita bisa membuka jasa kita disana, dan mendapatkan pembayaran menggunakan konversi mata uang dollar.

Related Articles