Belajar Bisnis Online Shop Bagi Pemula Cepat Dan Mudah

Belajar Bisnis Online Shop Bagi Pemula – Dalam memulai sebuah usaha, kita yang masih pemula sering terkendala oleh masalah modal. Adanya modal berfungsi sebagai salah satu pengadaan awal barang yang akan kita jual. Akan tetapi perlu Anda tahu bahwa tidaklah semua bisnis memerlukan modal. Jika anda penasaran bisnis apakah itu, silahkan lanjutkan membaca.

Belajar Bisnis Online Shop bagi pemula

Banyak sekali penawaran bisnis online tanpa modal yang ada di internet, bahkan ada juga yang memberikan perhitungan dengan keuntungan berlipat. Tetapi anda harus jeli ya! Sebab beberapa penawaran-penawaran bisnis yang tanpa modal kadang malah membuat Anda mengeluarkan dana sekian rupiah untuk membeli produk lebih dahulu. Jadi sebenarnya adakah kesempatan untuk memulai bisnis online tanpa harus mengeluarkan modal? Tentu saja ada yaitu dengan menjadi seorang reseller sebuah online shop.

Belajar Bisnis Online Shop Bagi Pemula tanpa modal ini caranya cukup mudah. Perlu diluruskan sebelumnya maksud tanpa modal di sini dalam artian modal operasional. Untuk memulai bisnis ini tentu perlu fasilitas pendukung. Sebelum kita memulai ulasan tentang belajar bisnis online shop yang tanpa modal, maka siapkan fasilitas-fasilitas pendukungnya:

  1. Laptop atau PC. Jika belum punya Anda bisa ke warnet dan membuat website online shop ataupun akun jejaring sosial yang digunakan sebagai sarana promosi. Lalu Anda dapat mengontrol website ataupun akun jejaring sosial lewat smartphone.
  2. Koneksi Internet. Kuota sangatlah menentukan segalanya. Bisnis online shop akan tetap eksis, selama ada kuota.
  3. Website Toko Online. Sebagai pemula Anda dapat memakai domain blogspot ataupun wordpress sebagai sebuah lahan bisnis online.
  4. Pengetahuan Mengenai Internet Marketing. Jualan di internet sangat berbeda dengan jualan secara langsung di pasar. Berjualan di internet maka anda akan berinteraksi dengan konsumen dengan tidak melihat wujudnya. Jadi Anda wajib tahu bagaimanakah cara untuk menarik minat konsumen serta meladeni negosiasi harga. Internet marketing yang menarik akan membuat bisnis online shop milik Anda jadi semakin menguntungkan.

Belajar Bisnis Online Shop bagi pemula

Belajar Bisnis Online Shop Bagi Pemula memang perlu waktu yang tak sedikit, terutama tentang tips dan juga trik internet marketing, akan tetapi jika Anda terus berlatih dan juga menerapkan ilmu-ilmu marketing tersebut, maka Anda akan semakin mudah menerapkannya. Berikut ini merupakan cara memulai bisnis toko online tanpa mengeluarkan banyak modal.

  1. Siapkan Kelengkapan Fasilitas

Siapkanlah kelengkapan fasilitas yang telah disebutkan di atas. Pastikan kuota Anda aman hingga batas waktu tertentu, supaya komunikasi Anda dengan pembeli jadi aman. Karena bisnis online tidak bisa lepas dari internet.

  1. Tentukanlah Jenis Barang Yang Akan Dijual

Dengan menentukan sebuah bidang bisnis, maka Anda dapat lebih jeli dalam melihat tingkat dari konsumsi produk dan juga menghitung berapa besar persentase peluang keberhasilan bisnis online shop anda.

  1. Buat Katalog

Buatlah katalog produk di Website Toko Online ataupun Blog atau bisa juga di halaman Facebook. Fasilitas-fasilitas gratis tersebut dapat Anda ubah sebagai lahan untuk memasarkan produk yaitu dengan memajang foto-foto produk, detail produk, manfaat produk, dan hasil pemakaian-pemakaian produk yang berupa sebuah katalog. Cara ini terbukti ampuh untuk dijadikan sebagai bagian dari sebuah strategi internet marketing.

  1. Sediakan Chat Service Bila Perlu

Pasanglah CP dan juga Chat Service yang selalu siap sedia di jam-jam santai. Biasanya para pengunjung akan mendatangi online shop di jam makan siang, sesudah makan siang sampai pulang kerja. Cantumkan nomor telepon yang dapat dihubungi oleh pelanggan kapan saja.

  1. Pelayanan Yang Prima

Ramah, aktif, dan informatif kepada pembeli merupakan salah satu upaya untuk menarik pengunjung. Dampaknya yaitu konsumen akan merasa nyaman kemudian datang kembali untuk membeli produk-produk terbaru dari Anda.

Belajar Bisnis Online Shop Bagi di atas dapat Anda lakukan mulai sekarang, namun anda harus tetap jeli dalam memilih online shop dimana Anda mengambil barang. Janganlah lupa untuk selalu melihat peluang pasar, melihat tingkat konsumsi barang, serta persaingan harga dan juga pelayanan pelanggan yang terbaik. Dengan melakukan semua itu maka peluang anda untuk sukses dalam menjalankan bisnis online shop akan semakin besar.

Demikianlah pembahasan tentang Belajar Bisnis Online Shop Bagi Pemula, semoga bermanfaat.


Niko Julius
Niko Julius

Digital Marketer - Founder NikoJulius.com, Kelbimedia.com & Kelbion.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.