Belajar Bisnis Online Buat Pemula!

Belajar Bisnis Online buat Pemula

Belajar Bisnis Online Buat Pemula – Dalam belajar bisnis online dapat dikatakan gampang-gampang susah. Bisa dikatakan gampang bagi yang sangat cepat dalam memahami bisnis online serta mempunyai sumber referensi yang terpercaya, akan tetapi bisa juga dikatakan sangat susah untuk mereka yang tidak punya sumber referensi yang terpercaya maupun seorang mentor.

Tetapi sebenarnya tidak ada yang salah mengenai cara belajar bisnis online, yang menjadi masalah yaitu seberapa efektifkah cara tersebut? apakah kita telah menggunakan cara paling mudah?

Belajar Bisnis Online buat Pemula

Seberapa pun canggihnya sarana belajar yang Anda gunakan tetapi jika ternyata dalam mengaplikasikannya gagal, maka itu semua akan sia-sia. Nah, setidaknya terdapat 4 pilihan untuk anda yang sangat ingin belajar bisnis online yang dapat Anda coba, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Belajar Otodidak

Belajar Bisnis Online Buat Pemula dapat dilakukan dengan cara otodidak. Belajar secara otodidak tidaklah seburuk yang banyak orang bayangkan. Memang banyak sekali yang menganggap bahwa belajar sendiri sangat meragukan keberhasilannya sebab tidak ada mentor yang membimbing serta biasanya kurang berpengalaman. Akan tetapi pada akhirnya banyak juga yang belajar dengan cara otodidak tetapi bisa sukses. Hal ini tentunya tergantung dari niat serta kesungguhan anda dalam belajar

Belajar bisnis online secara otodidak dapat anda lakukan dengan cara membaca artikel yang populer terkait dengan bisnis online, berdiskusi di forum, ataupun bertanya-tanya kepada orang lain yang telah berpengalaman secara langsung.

Adapun kelebihan seseorang yang belajar secara otodidak diantaranya yaitu mereka berpotensi memperoleh inovasi, strategi, dan juga trik baru berdasarkan dengan percobaan sendiri yang telah dilakukannya. Namun ada juga beberapa kelemahan jika anda memilih belajar bisnis online secara otodidak yaitu membuat Anda lelah. Karena dengan menggunakan cara otodidak Anda harus bisa berpikir sendiri, mencari-cari referensi sendiri, terkadang bingung dengan materi yang telah didapat, serta bingung harus memulai dari mana.

  1. Mengikuti Seminar

Belajar Bisnis Online Buat Pemula selanjutnya dapat dilakukan dengan cara mengikuti seminar-seminar atau workshop tentang bisnis online. Cara ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan pengetahuan dengan referensi yang langsung dari ahlinya Belakangan ini banyak sekali event-event seminar mengenai bisnis online, belajar SEO, internet marketing, dan sejenisnya. Anda dapat mengikutinya serta mendapatkan keterangan dan referensi secara langsung yang lebih detail.

Menggunakan cara ini bagus, selain itu Anda akan diberi kesempatan untuk bertanya tentang permasalahan dalam berbisnis online, hanya saja biasanya durasinya sangat singkat. Usahakanlah untuk memperoleh materi berupa softcopy maupun materi yang sudah dicetak supaya anda dapat mengingat-ingat pelajaran apa saja yang sudah anda terima selama seminar berlangsung.

  1. Kursus Secara Offline

Belajar Bisnis Online Buat Pemula selanjutnya bisa dilakukan dengan cara Kursus secara offline.

 

Janganlah dikira bahwa istilah kursus hanyalah untuk bidang-bidang tertentu misalnya seperti menyetir, memotret, ataupun menjahit. Sekarang ini sudah banyak tersedia kursus-kursus semacam ini dan tentu termasuk dalam sebuah lembaga pendidikan yang non formal.

Adapun cara ini sangatlah bagus sebab Anda akan berhadapan secara langsung dengan para ahli ataupun orang-orang yang dapat menjadi mentor anda dan sebagai sumber referensi. Keunggulan dari mengikuti kursus secara offline ini yaitu seluruh materi sudah dipersiapkan, Anda hanya tinggal mendengarkan serta mempraktekkan.

Apabila kurang jelas maka dapat langsung bertanya tanpa perlu segan. Selain itu cara belajarnya dilakukan dengan bertahap serta Anda akan memperoleh follow up. Hal ini tentu saja sangat berbeda dengan seminar atau workshop karena hanya dilakukan sekali.


Saya pribadi merekomendasikan SB1M apabila Anda memang ingin serius untuk Belajar Bisnis Online bahkan bila Anda pemula sekalipun, karena saya Pribadi memang sudah beberapa tahun berada dalam komunitas tersebut dan belajar dalam SB1M.

Hal yang menarik yang saya temukan adalah, bahwa saya sendiri memang mulai mengerti banyak hal mengenai Bisnis Online sejak saya masuk kedalam SB1M. Sehingga saya sangat merekomendasikan komunitas tersebut.

Anda juga bisa mendapatkan Tutorial Gratisnya selama 1,5 tahun..

Untuk Mendapatkannya Anda bisa Klik disini.


  1. Kursus Online

Belajar Bisnis Online Buat Pemula yang terakhir dapat anda lakukan dengan cara kursus online. Hampir sama dengan mengikuti kursus langsung, dengan kursus online Anda dapat berkomunikasi langsung dengan ahli yang menjadi mentor. Adapun kelebihan dari kursus online yaitu Anda dapat belajar dari rumah. Namun anda perlu koneksi internet serta membutuhkan layanan-layanan komunikasi diantaranya seperti sosial media atau video call. Meskipun dilakukan dengan cara online tetapi Anda juga dapat mengadakan gathering untuk selanjutnya.

Keempat cara diatas punya kelebihan serta kekurangan masing-masing, sehingga pilihan tergantung anda. Sekian artikel tentang Belajar Bisnis Online Buat Pemula semoga bermanfaat.


Kamu juga bisa Belajar dari Video disini….

Series NJTV #1 : Belajar Bisnis Online bersama Niko Julius

Related Articles