Belajar Bisnis Online Baju Secara Dropship!

Belajar Bisnis Online Baju secara Dropship

Belajar Bisnis Online Baju Dropship baju online merupakan salah satu bisnis online yang paling banyak diminati. Sebab pada dasarnya menjadi dropshipper tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk memulainya karena kita tidak perlu membeli produk yang dalam hal ini adalah baju, sebab semuanya sudah diatur supplier.

Belajar Bisnis Online Baju secara Dropship

Sehingga tugas kita sebagai dropshipper hanya memikirkan bagaimanakah cara untuk menjual baju-baju tersebut di internet. Sehingga dengan sistem seperti ini kita dapat memulai sebuah bisnis jual baju secara online dengan gratis tanpa modal, kecuali biaya internet.

Belajar Bisnis Online Baju banyak dicari oleh orang terutama bagi pemula, karena meski tanpa modal bisnis ini juga butuh cara atau strategi dalam menjalankannya. Untuk itu melalui artikel kami akan berbagi pengalaman mengenai cara memulai bisnis online baju secara dropship. Berikut ini cara-caranya.

tools-for-growing-your-fashion-business

Belajar Bisnis Online Baju dropship yang pertama yaitu lakukan riset sebelum menentukan produk mana yang akan Anda jual. Ada tool gratisan yang dapat anda gunakan diantaranya yaitu GKT atau Google Keyword Planner dan Google Trend. GKT cocok sekali bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang suatu produk, yaitu mulai dari banyaknya pencarian per bulan sampai saran produk yang lain tetapi berkaitan dengan produk yang utama. Sedangkan untuk Google Trend adalah tool yang menampilkan hasil tentang trend ataupun kepopuleran sebuah produk tiap tahunnya.

  • Cari supplier yang tepat

Belajar Bisnis Online Baju yang selanjutnya anda harus bisa memilih supplier yang tepat. Supplier yang anda pilih sebaiknya adalah mereka yang menawarkan harga termurah (tentunya dengan kualitas yang sama) serta mereka yang sudah lama berpengalaman menjadi supplier. Adapun cara untuk mencari seorang supplier baju, yaitu dengan melakukan Goggling atau memanfaatkan media sosial serta forum online yang tujuannya untuk mencari seorang supplier.

  • Kenalilah Jenis Produk atau Baju yang akan Anda Jual

Belajar Bisnis Online Baju selanjutnya yaitu kenalilah jenis-jenis baju yang nantinya akan anda jual. Dalam sistem dropship baju, tentu kita tidak dapat secara langsung mengecek dan melihat kualitas dari baju-baju yang akan kita pasarkan, sebab baju dikirim secara ke konsumen. Solusi untuk mengatasi hal ini yaitu dengan menanyakan kualitas serta jenis baju tersebut kepada supplier.

  • Pelajarilah Cara Marketing

Adapun secara garis besar, ada tiga hal yang sangat penting untuk diperhatikan mengenai marketing, yang pertama yaitu pemilihan tempat marketing, selanjutnya yaitu teknik marketing serta yang ketiga yaitu pelayanan. Media Sosial seperti Twitter dan Facebook dan Twitter merupakan media marketing yang tepat, karena selain banyaknya jumlah pengguna, juga karena rata-rata pengguna media sosial seperti Facebook, sudah familiar dengan sistem jual beli online. Sedangkan untuk teknik marketing yang dapat anda lakukan contohnya melakukan pendekatan dengan calon konsumen, mencari feedback dari para calon konsumen tersebut, serta mendengarkan apa saja yang mereka mau. Dan satu hal lagi yang sangat penting yaitu pelayanan yang maksimal, contohnya seperti respon yang sangat cepat, berikan garansi, jujur serta menjelaskan secara detail produk. Dengan begitu maka kita akan memperoleh loyalitas dari para konsumen.

  • Pilihlah Layanan Ekspedisi (Distribusi)

Dalam memilih sebuah layanan ekspedisi (layanan pengiriman barang) ada beberapa faktor yang penting untuk anda perhatikan selain harga, yaitu:

  • Usahakanlah mempunyai layanan tracking online
  • Mempunyai cabang yang dekat dengan tempat konsumen
  • Pilihlah ETD atau Estimates Days yang paling cepat

cara dropship

Belajar Bisnis Online Baju dropship dengan cara menerapkan lima tips di atas, jika dilakukan dengan baik maka kemungkinan untuk memperoleh penjualan setiap hari akan semakin besar. Jadi, apabila Anda ingin belajar sebuah bisnis jual baju secara online maka langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu riset produk – mencari supplier – marketing.

Adapun kunci utama dalam belajar bisnis online jual baju supaya sukses dan tahan lama yaitu dengan membuat sebuah sistem pelayanan yang baik dan prima serta menerapkan sebuah prinsip fleksibilitas dalam melakukan bisnis.

Sekian yang bisa kami sampaikan tentang Belajar Bisnis Online Baju. Semoga bermanfaat.

Related Articles