Sebuah brand atau perusahaan yang mulai terjun ke dunia digital, biasanya memerlukan peranan dari Digital Marketing Agency. Dengan bantuan agensi ini, sebuah perusahaan akan dibantu dari mulai pembuatan website sampai dengan pemsaran produk/brand mereka.

Di era digital ini, mulai dari usaha kecil hingga startup banyak yang menggunakan layanan digital agency. Mereka berani untuk mempercayakan semua keperluan marketing pada agensi. Sehingga fokus utama meraka adalah tetap pada layanan/produk yang mereka berikan.

Tapi, apakah kamu masih penasaran mengenai Digital Marketing Agency? Apasih sebenarnya Digital Marketing Agency itu? Yuk, dibawah ini kami akan menjelaskan mengenai hal itu. Silahkan disimak ya.

Apa itu Digital Marketing Agency

Digital Marketing Agency atau Agensi Pemasaran Digital adalah sebuah usaha yang menyediakan berbagai macam jasa seputar digital marketing (pemasaran digital) yang membantu perusahaan untuk mempromosikan produk/brand melalui internet. Jasa yang ditawarkan biasanya sangat banyak, mulai dari website, konten, desain, SEO, dan yang lainnya. Digital Marketing Agency biasanya bekerja secara tim yang terdiri dari orang-orang yang kompeten dalam masing-masing divisi di dalamnya.

Sejauh ini, penggunaan jasa Digital Marketing Agency oleh perusahaan semakin meningkat. Mengingat, perkembangan dunia digital semakin pesat. Secara detail, sebuah tim akan melakukan analisa terlebih dahulu terhadap problem yang dihadapi oleh kliennya. Digital Marketing Agency akan melakukan berulang kali brief hingga menemukan strategi yang tepat untuk klien.

Setelah itu, Digital Planner/Manager dari agensi tersebut mulai membagikan kegiatan-kegiatan yang diminta ke tiap-tiap divisi sesuai dengan spesialisasinya. Seperti tim Desain Grafis untuk melakukan branding, tim IT untuk melakukan pembuatan website atau mobile apps, Marketing untuk melakukan kegiatan marketing digital, hingga SEO Specialist.

Sebuah perusahaan juga dapat hanya memesan dan menentukan sendiri salah satu jasa dari sekian banyak jasa yang ditawarkan. Tetapi, kami sangat merekomendasikan Anda untuk berkonsultasi lebih dahulu mengenai permasalahan yang sedang usaha Anda alami dan meminta saran yang tepat untuk permasalahan tersebut sehingga Digital Marketing Agency dapat memberikan rekomendasikan layanan-layanan yang tepat untuk Anda.

Dari sedikit penjelasan singkat di atas, apakah Anda berniat untuk ikut memasarkan bisnis/brand Anda secara online? Kami akan memberikan penjelasan mengenai kelebihan dan keuntungan yang Anda dapatkan jika menggunakan jasa Digital Marketing Agency. Barangkali, dapat Anda jadikan sebagai pertimbangan untuk memutuskannya penggunaan agensi dibanding meng-hire karyawan atau bahkan melakukan semuanya sendiri.

  1. Anda Bisa Lebih Fokus pada Value Utama Bisnis Anda

Salah satu alasan utama mengapa Anda perlu untuk menggunakan jasa pemasaran digital, karena “marketing is about value”.

Fokus Pada Value Utama Bisnis Anda

Biasanya bisnis yang baru terjun di dunia digital, masih sangat buta dalam menentukan strategi marketing yang tepat. Banyak perusahaan yang pernah menerapkan marketing yang sama sekali tidak memiliki arti dan tidak memberikan keuntungan.

Dengan adanya Digital Agency, Anda bisa terbantu dan dapat lebih fokus pada pembuatan dan pengelolaan layanan/produk dari perusahaan Anda. Persoalan menentukan marketing yang tepat dapat Anda serahkan ke agensi. Sehingga semua akan lebih efisien, Anda dapat memangkas waktu dan energi Anda untuk menciptakan layanan/produk yang berkualitas.

  1. Bisnis Anda akan Mendapatkan Layanan Marketing yang Profesional

Pemasaran produk secara digital itu kompleks, karena itulah kita memang sangat memerlukan jasa digital agensi. Setiap agensi biasanya sudah dibekali dengan berbagai spesialisasi yang mendalam mengenai dunia digital marketing, mulai dari branding, website and mobile apps development, digital advertising, social media management, dan lainnya.

Seperti pada penjelasan di poin pertama, walaupun Anda memahami dengan baik seputar digital marketing, you sacrifice what makes you great in the first place. Anda disarankan untuk tidak mengorbankan value awal produk/jasa yang Anda tawarkan, waktu, perhatian, dan tenaga Anda yang terbatas membuat Anda memerlukan kehadiran seorang profesional yang mampu mengerti dan siap membantu permasalahan yang sedang Anda hadapi.

  1. Hemat

Hemat Budget dengan Layanan Digital Marketing Agency

Hemat? Betul, dalam menentukan kampanye/promosi yang pas untuk bisnis Anda, Digital Marketing Agency juga akan merencanakan anggaran yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Dibanding Anda harus mencobanya sendiri dan menemukan kesalahan-kesalahan (Error) yang menghabiskan uang secara sia-sia, lebih baik menggunakan jasa digital marketing yang profesional.

  1. Hasil Kampanye Jauh Lebih Efektif dan Kreatif

Fokus utama dari sebuah layanan Digital Marketing Agency adalah memasarkan/mempromosikan bisnis/usaha Anda kepada market yang tepat, waktu yang tepat, dan dengan cara/strategi yang tepat juga.

Biarkan Digital Agency fokus pada sisi marketing, sedangkan Anda fokus pada produksi jasa/produk yang akan Anda jual. Kombinasi pekerjaan ini akan menghasilkan pola marketing yang sangat efektif. Kampanye yang dilakukan oleh agensi akan sangat kreatif, hal itu dilakukan salah satunya agar produk/layanan yang Anda berikan mendapatkan peningkatan sales.

  1. Keuntungan yang Maksimal

Mencapai Hasil Maksimal dengan Digital Marketing Agency

Dengan layanan marketing yang efektif tentunya berdampak positif pada profit bisnis Anda secara jangka panjang mulai dari penjualan sampai dengan brand awareness.

Anda akan mendapatkan laporan performa/kinerja dari strategi marketing yang dijalankan, sehingga Anda dapat memantau perkembangan bisnis Anda secara bertahap. Dengan hasil kinerja inilah yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan Anda apakah bisnis Anda betul-betul memerlukan jasa digital agency atau tidak.

Kami akan memberikan kesimpulan beberapa kelebihan jasa Digital Marketing Agency untuk perkembangan bisnis/brand Anda, sebagai berikut:

  • Hemat waktu, perhatian, budget, dan tenaga. Anda dapat lebih fokus untuk menghasilkan layanan/produk terbaik untuk konsumen Anda. Sehingga tidak perlu lagi repot-repot memikirkan soal marketing digital.
  • Bisnis Anda akan di-marketing-kan secara profesional.
  • Persentase terhadapat error lebih kecil. Anda akan terhindar dari berbagai kesalahan dan pengeluaran yang sia-sia, budget yang Anda miliki akan dialokasikan secara efektif dan lebih hemat.
  • Tercapainya Goal. Dengan kampanye yang dijalankan oleh tim agensi pemasaran digital yang profesional akan memberikan pencapaian yang tepat untuk bisnis Anda. Permasalahan Anda akan terselesaikan dan harapan Anda akan terealisasikan.

Gimana? Jadi tertarik untuk menggunakan jasa Digital Marketing Agency? Segera sukseskan bisnis Anda. Tidak ada salahnya untuk mencoba hubungi layanan pemasaran digital untuk berkonsultasi atau bertanya mengenai strategi marketing digital yang tepat untuk keperluan dan permasalahan bisnis Anda.

Agensi pemasaran digital yang profesional dan berkualitas adalah mereka yang dengan senang hati bersedia mendiskusikan permasalahan yang ada pada bisnis Anda dan membantu kesuksesan bisnis Anda.


Niko Julius
Niko Julius

Digital Marketer - Founder NikoJulius.com, Kelbimedia.com & Kelbion.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.