Cara menjual Barang Online – jika anda memiliki produk yang keseharian di jadikan sebagai mata pencarian, tidak ada salahnya menawarkannya melalui toko online.

Cara menjual barang online

Karena lalu lintas pemakai internet saat ini semakin merebak penggunanya sehingga membuka peluang lebih besar untuk yang berbisnis di internet.

Anda tidak perlu bingung untuk memulai bisnis online melalui internet, sebab semua mudah dilakukan. Cara menjual barang online bisa anda lakukan dengan menggunakan beberapa metode dibawah ini :

1. Melalui website atau blog sendiri

Bila memiliki situs web ataupun blog dengan cara ini pastinya Anda akan sangat leluasa dalam memasarkan bisnis Anda. Sama seperti yang dilakukan oleh banyak perusahaan yang menggunakan situs tersebut guna menunjukkan siapa dirinya. Begitu pula Anda dapat menggunakan website dalam memperkenalkan bisnis yang Anda punya. Bahkan Anda juga dapat memanfaatkan blog untuk membuat sebuah toko online.

Dengan membuat blog/website anda bisa mengiklankan produk milik sendiri. Misalnya, anda dapat memasang banner pada blog anda ataupun mereview seluruh produk-produk anda dengan sejelas-jelasnya pada website milik sendiri. Namun pastikan website dapat bertrafik tinggi supaya produk anda dapat ditemukan para pengguna

2. Promosi pada Web Orang Lain yang Caranya dengan Mengomentari pada Web Tersebut

Cukup dengan berkunjung pada web ataupun blog orang lain selanjutnya anda berkomentar disana untuk menawarkan barang yang membuat para pembaca artikel pun akan membaca komentar anda tentang produk anda.

3. Membuat Toko Online

Selanjutnya ialah toko online yang merupakan media paling bagus guna menjalankan bisnis anda, karena anda bisa memasarkan produk secara keseluruhan serta lebih efektif tentunnya. Biasanya toko online dapat dibuat sendiri ataupun juga dapat memanfaatkan jasa pembuatan dari toko online dengan harg bervariatif mulai dari 300.000 hingga 1000.000.

4. Melalui Jejaring Sosial.

Anda bisa memanfaatkan jaringan sosial dalam memasarkan bisnis Anda. Carilah jejaring sosial dalam komunitas yang besar salah satunya facebook. Siapa yang tak mengenal dunia facebook yang sampai jutaan orang telah bergabung dalam facebook. Anda dapat melakukanya dengan melakukan update status ataupun komunikasi secara langsung lewat chat. Bila Anda memiliki situs web ataupun blog, selanjutnya Anda dapat mengarahkan mereka pada situs Anda.

Cara gratis yang paling mudah, ini juga bisa anda gunakan langsung pada pengguna anda dengan manual lewat jejaring sosial. Seperti menawarkan produk barang ataupun jasa anda pada pemakai group-group di facebook, dan juga google+, bisa juga membuat halaman fanspage pada facebook ataupun google+.

5. Posting pada Forum-Forum

Khsusus hanya fokus pada forum FJB atau (Forum jual beli). Mempromosikan produk barang ataupun jasa anda pada situs-situs komunitas atau forum bisnis online. Misalnya saja kaskus.co.id, kompas jual beli, ceriwis.com, dan masih banyak sekali situs-situs bisnis online dapat anda gunakan. Sehingga semakin banyak anda akan membuat akun member pada situs-situs bisnis online, hal ini juga akan lebih bagus guna mendorong pertumbuhan usaha online anda sendiri.

6. Iklan pada Web penyedia Iklan

Metode ini sangat gampang untuk dilakukan karena anda hanya perlu memasang iklan pada web-web yang telah menyediakan iklan gratis dan berbayar.

7. Iklan Banner

Selanjutnya ialah iklan banner yang biasa disediakan blog yang pengunjungnya cukup banyak. Sedangkan banner iklan tersebut pada umumnya berbentuk gambar yang mengarahkan pada blog milik anda. Sehingga Anda bisa mengiklankan produk punya Anda pada google lewat Google Adwords.

Caranya ialah anda harus selalu browsing pada internet guna mencari blog/website yang bertrafik tinggi dengan berisi informasi tentang produk anda secara relevan. Kemudian hubungilah admin lalu ajukan tawaran agar mau bekerjasama untuk pasang banner punya anda.

8. Review

Umumnya review dapat dilakukan pemilik blog. Anda dapat menawarkan review produk pada pemilik blog dalam ketentuan yang sudah Anda sepakati dengannya.

9. Jasa Adwords atau PPC

Metode ini mudah sekali mendatangkan pengunjung yang caranya dengan mendaftarkan web ataupun toko online anda pada situs-situs sebagai penyedia ppc. Namun kelemahan dari jasa ppc ini ialah anda harus membayar setiap klik ataupun kunjungan yang datang pada web anda lewat layanan jasa ppc tersebut.

cara dropship

Cara menjual barang online ini bisa di manfaatkan untuk bisnis online anda.


Niko Julius
Niko Julius

Digital Marketer - Founder NikoJulius.com, Kelbimedia.com & Kelbion.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.