6 Cara Promosi Lewat BBM Agar Bisnis Cepat Terkenal!

Cara Promosi Lewat BBM – Kita melihat dan merasakan dengan jelas perkembangan zaman yang semakin pesat dan berpengaruh pada kehidupan yang kita jalani sehari – hari. Perkembangan itu terjadi di setiap lini kehidupan, baik itu di segi ekonomi, sosial, budaya dan sebagainya. Banyak orang – orang tenggelam dalam perkembangan yang terjadi saat ini, tetapi juga banyak orang yang bisa memanfaatkan keadaan tersebut.

Nah, melihat perkembangan itu, banyak juga kita melihat perkembangan orang – orang memasarkan dagangan mereka seperti pakaian, barang – barang pecah belah, makanan, minuman dan lain-lain dengan cara yang menarik dan lebih modern. Seperti berdagang melalui internet atau saat ini dikenal dengan online shop, atau membuka warung makanan dan minuman dengan tempat yang begitu canggih yang membuat orang – orang tertarik untuk singgah dan banyak lagi orang – orang yang berhasil memanfaatkan keadaan tersebut.

cara promosi bisnis lewat bbm

Salah satu manfaat yang di dapatkan banyak orang adalah peluang untuk berbisnis, yang mana dengan perkembangan teknologi seperti internet yang sudah di gunakan ratusan juta orang, di jadikan tempat atau media untuk berbisnis. Dan hal ini juga sudah dibuktikan oleh banyak orang. Sangat banyak yang sudah mencapai puncak kesuksesan dengan berbisnis melalui internet.

Juga dengan kemunculan android yang mengeluarkan banyak aplikasi menarik seperti instagram, twitter, facebook, line, bbm dan lain sebagainya. orang – orang semakin ahli memanfaatkan keadaan tersebut. Salah satunya dengan mempromosikan dagangan mereka melalui BBM. Saat ini yang akan kita jabarkan memang cara mempromosikan produk atau barang anda di BBM.

BBM atau BlackBerry Messenger adalah salah satu aplikasi yang sangat marak dan tentunya sangat trend yang di gunakan orang – orang saat ini. Dari berbagai umur sudah menggunakan aplikasi ini sebagai pokok atau kebutuhan yang harus dia sentuh setiap harinya. Kepopuleran BBM memang sudah lama di manfaatkan oleh para pembisnis online yang di saat ini di sebut dengan online shop., yang mana orang – orang tersebut mempromosikan produk atau barang mereka lewat BlackBerry Messenger.

Cara promosi lewat bbm

cara promosi bisnis lewat bbm

BBM adalah layanan aplikasi chat atau komunikasi yang sangat unik dan menarik, karena di aplikasi ini kita bisa mengirim pesan berupa foto, mengganti nama sesuai yang di inginkan, mengirim pesan siaran kepada semua orang yang ada di kontak, mengganti foto semaunya dan lain sebagainya. juga di BBM bisa membuat sebuah grup yang bisa di manfaatkan pembisnis untuk mempromosikan produk mereka.

Nah, untuk saudara – saudari yang tertarik mempromosikan produk atau barang dagangan anda melalui BBM, di bawah ini akan saya jabarkan beberapa cara promosi lewat BBM.

Mengamati Kebiasaan Pengguna BBM Saat Ini

Cara promosi lewat bbm berikutnya adalah dengan mengamati. Sebelum anda mempromosikan produk atau barang anda di BBM, anda harus mengamati terlebih dahulu, bagaimana orang – orang menggunakannya. Memang BBM adalah aplikasi yang berfungsi untuk menjalin komunikasi, tetapi melihat kebiasaan orang – orang sekarang ini, banyak yang menyalahgunakan apapun. Ikutilah cara orang – orang sekarang ini menggunakan aplikasi tersebut, tetapi ingat, jangan dulu anda memulai promosi anda. Tetap amati apa yang terjadi dan bagaimana kecenderungan orang – orang saat ini menggunak aplikasi tersebut.cara promosi bisnis lewat bbm

 

Mulailah Dengan Sewajarnya

Maksudnya adalah ketika anda memulai, janganlah sekali – kali anda mengikuti cara orang – orang saat ini menggunakan aplikasi BBM, yang sangat trend dengan gaya mengubah atau memperbagus nama mereka sendiri, seperti @ndr3 @f@nd1, Rudi si anak muda, amel si gadis lucu dan semacamnya yang pastinya bikin jijik. Mulailah dengan wajar, tidak mungkin anda memberi nama yang aneh – aneh untuk kontak anda, tentunya itu akan membunuh diri sendiri.

Maksud wajar adalah tetap posisikan diri anda sebagai orang yang akan mempromosikan dan menjual sebuah produk. Buatlah nama yang wajar, bisa nama anda, bisa nama produk atau perusahaan anda yang memang meyakinkan orang – orang bahwa anda benar – benar sedang berdagang.

cara promosi lewat bbm

Pasanglah Foto atau Gambar BBM Anda dengan Logo atau Foto Produk

Cara promosi lewat bbm berikutnya adalah dengan menggunakan foto-foto produk yang professional. Jangan sekali – kali memasang foto atau gambar BBM anda dengan gambar yang tidak jelas atau tidak ada kaitannya dengan maksud anda sebelumnya, yaitu promosi. Pasanglah gambar atau foto produk anda, jangan pernah memasang gambar yang keren atau menarik menurut selera anda. Tetap dasari semuanya dengan niat awal anda. Walaupun memang banyak sekali gambar atau foto orang – orang di BBM yang alay dan mengikuti gaya ke-kinian, yang penting anda jangan tergiur untuk mengikuti.

Selalu Update Foto atau Gambar Produk Anda

Pada aplikasi ini, tentunya anda sudah paham bahwa sangatlah mudah untuk menggonta – ganti foto atau gambar. Manfaatkan itu dengan update selalu foto – foto produk anda. Itu salah satu cara untuk memperlihatkan kepada orang – orang bahwa anda memang sedang berjualan. Ingat, tetap dengan foto yang berkaitan dengan promosi.

cara promosi lewat bbm

Pesan Siaran Masal / Broadcast

Cara promosi lewat bbm berikutnya adalah lewat broad cast. Salah satu cara yang paling ampuh untuk mempromosikan produk anda di BBM adalah dengan cara mengirim pesan siaran masal atau disebut juga dengan broadcast. Tetapi untuk mengirim pesan juga tidak semudah itu. Maksudnya adalah anda harus bisa mengirim pesan siaran yang bisa menraik perhatian orang – orang.

Sangat banyak yang gagal di cara ini, karena mereka tidak menggunakan kata – kata yang tepat ataupun menarik, juga membuat kata – kata yang tidak menimbulkan rasa penasaran ketika membacanya. Nah berikut ini adalah kunci dan strategi untuk menuliskan pesan siaran masal atau broadcast untuk mempromosikan produk anda..

  • Jangan menuliskan pesan yang terlalu panjang, karena BBM adalah aplikasi untuk chatting, bukan untuk mengirim sebuah cerita pendek ataupun dongeng. Jadi jangan pernah mengirim pesan terlalu panjang, karena pastinya akan membosankan dan si penerima pesan pun akan malas membacanya. Apalagi ketika mereka tahu bahwa kita adalah orang – orang yang sedang mempromosikan dagangannya. Nah, untuk menuliskan pesan, rangkailah kalimat yang ringkas dan jelas. Jangan bertele – tele, maksudnya lansung ke topic yang ingin anda sampaikan. Tatalah pesan anda agar enak di lihat, seperti menata paragraf agar pesan anda berbentu dan rapi. Perhatikan kalimat yang anda tuliskan, buatlah semenarik mungkin. Jangan gunakan kata – kata yang sulit di mengerti, seperti penulisan puisi atau semacamnya, anda harus tahu juga siapa dan bagaimana sasaran anda. Dan ingat, jangan gunakan tulisan alay, biasa aja cukup.
  • Selain pemilihan kata – kata, anda juga harus menjelaskan manfaat dan keunggulan produk yang anda tawarkan. Jangan buru – buru untuk menjelaskan harga dan spesifikasi produk anda. Tetapi jelaskan dulu manfaat dan keunggulannya. Pastinya seorang penjual harus bisa memberikan solusi kepada konsumennyadan karena itu, ketika pertama kali anda mempromosikan produk anda, pastilah yang di lihat terlebih dahulu adalah manfaat dan keunggulan produk anda.
  • Berikanlah diskon untuk beberapa waktu. Tentunya jika orang – orang membutuhkan produk yang anda jual, pasti kencang kalau diberi diskon. Biasanya orang – orang tidak terlalu tertarik jika diberi diskon di bawah 10%. Tetapi sebelum itu anda harus memperhatikan dulu, apa yang akan di dapatkan jika anda memberi diskon, untung atau rugi. Tentunya anda bisa melihat bukan. Maka berilah diskon sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anda.

cara promosi lewat bbm

Status BBM Anda

Janganlah memberi status sibuk di kontak anda. Nantinya orang – orang akan mengira bahwa konta anda tidak aktif atau jarang digunakan. Bisa – bisa kontak anda di hapus oleh orang – orang yang berteman dengan anda di BBM. Selalu standby untuk melihat pesan – pesan yang masuk, dan tanggapi dengan cepat. Jangan tergoda untuk melakukan apa yang sedang trend di BBM.

Nah, itulah beberapa cara untuk mempromosikan produk anda lewat aplikasi BBM. Tidak terlalu sulit, kalau anda benar – benar melakukannya dengan benar. Kembali baca dengan teliti, dari awal sampai selesai, pikirkan, serius. Anda sudah bisa memulainya. Lakukan dengan bertahap, dan jangan terburu – buru. Karena tidaklah mungkin anda langsung mendapatkan konsumen begitu saja. Tentunya harus ada usaha dulu, dan lakukan semuanya dengan ikhlas. Semoga apa yang anda lakukan lancar dan bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan orang – orang di sekitar anda. Baca juga cara promosi jualan pulsa

Related Articles