4 Cara Bisnis Online Tanpa Modal

cara bisnis online tanpa modal

Cara Bisnis Online Tanpa ModalSebelum kita membahas tentang cara bisnis online, perlu saya luruskan dulu, bahwa yang dimaksud dengan bisnis tanpa modal di sini yaitu tanpa adanya modal sekunder, dan untuk modal primer tentu Anda masih harus mengeluarkannya.

Adapun modal primer dalam bisnis online adalah berupa HandPhone atau Laptop dan juga paket internet. Akan tetapi jika Anda benar-benar ingin memulai sebuah bisnis online yang gratis tanpa harus keluar modal sepeserpun, maka caranya cukup mudah, yaitu Anda dapat pinjam laptop kepada teman dan untuk internetnya anda bisa cari wifi-an gratis (akan tetapi cara ini tentu saja sangat tidak disarankan, terkecuali jika memang kepepet)

cara bisnis online tanpa modal

Cara Bisnis Online Tanpa Modal yang paling penting untuk dilakukan adalah anda harus fokus. Jika diibaratkan, fokus adalah sebuah bagi pilar Anda dalam memulai membangun bisnis online. Dan yang namanya dasar jika tidak kokoh tentu akan mudah sekali rubuh, itulah alasannya fokus adalah hal terpenting untuk Anda tanamkan sebelum anda mulai menjalankan bisnis Online. Di bawah ini adalah beberapa bisnis online tanpa modal yang dapat anda pilih untuk dikerjakan secara fokus.

dropship

  1. Menjadi Dropshipper

Cara Bisnis Online Tanpa Modal yang pertama dengan menjadi dropshiper. Anda tentu sudah tidak asing dengan Dropshipper atau yang jika diartikan dalam Bahasa Indonesia berarti seorang Makelar. Adapun alasan saya menempatkan Dropshipper pada posisi pertama sebab hasilnya dapat Anda rasakan secara langsung.

Hal pertama yang paling penting untuk Anda lakukan yaitu memilih suplier yang terpercaya dan tepat yaitu mereka menjual produk dengan harga murah tapi kualitasnya bersaing.

Kelebihan: Sangat mudah dan juga cepat memperoleh hasil.

Kelemahan: Harus selalu siap 24 jam dalam merespon calon pembeli

publisher

  1. Menjadi Publisher

Cara Bisnis Online Tanpa Modal yang kedua dengan menjadi publisher. Penerbit atau publisher Iklan adalah salah satu dari banyak jenis bisnis online yang dapat Anda lakukan tanpa modal. Tapi sayangnya banyak sekali yang gagal dalam menjalankan bisnis ini. Hal ini karena menjadi Publisher yang memiliki banyak penghasilan perlu waktu yang cukup lama.

Tapi, jika Anda memang ingin menjadi Publisher, maka Anda dapat bergabung dengan Adsense yaitu anak perusahaan Google. Sebelum mendaftar pastikan umur Anda diatas 18 Tahun, sebab ini nanti berkaitan dengan pengambilan uang penghasilan anda dari bisnis ini (karena harus memakai KTP).

Kelebihan: Tidak harus On 24 Jam, menambah wawasan (sebab kita harus mencari artikel dengan topik yang fresh untuk kita tulis)

Kelemahan: Perlu waktu lama jika kita memulai dari sebuah blog baru.

affiliate marketing

  1. Mengikuti Program Afiliasi

Cara Bisnis Online Tanpa Modal yang ketiga yaitu mengikuti program afiliasi. Afiliasi merupakan sebuah program yang mana Anda dapat memperoleh upah apabila anda berhasil menjualkan sebuah barang lewat link afiliasi milik Anda. Cara kerjanya yaitu, ketika pertama bergabung dengan program afiliasi di suatu situs, Anda akan diberi sebuah link khusus yang berisi id dan harus Anda sebarkan. Link inilah yang dinamakan dengan Link Afiliasi.

Semakin banyak produk yang Anda jual maka akan semakin banyak komisi yang Anda peroleh. Salah satu situs yang memakai program afiliasi yaitu Amazon yang bisa membayar antara 4%-8% untuk setiap produk yang Anda jual.

Kelebihan: Kerjanya santai, hanya tinggal update, serta menunggu pembeli sambil melakukan hal lain.

Kelemahan: Penghasilan tidak tetap (tergantung dari banyaknya pembeli)

online shop, toko online

  1. Membuat Toko Online

Cara Bisnis Online Tanpa Modal yang terakhir yaitu memiliki Toko online. Hanya dengan bantuan sebuah template toko online untuk blogspot, Anda dapat dengan mudah mempunyai toko online sendiri. Anda tidak perlu membeli hosting, sebab disesediakan oleh blogger secara gratis, serta tidak akan suspend jika kita menaati aturan dari blogger.

Adapun untuk memulai bisnis online shop ini, hal penting yang perlu Anda perhatikan yaitu memilih tema agar menarik untuk dikunjungi.

Kelebihan: Peluangnya besar, sebab masyarakat sekarang telah akrab dengan kegiantan jual beli secara online.

Kelemahan: Tidak gampang, perlu waktu lama untuk memperoleh nama.

Kunci utama kesuksesan sebuah bisnis online yaitu bagaimanakah kita memulai serta mempertahankannya. Sekian dan terima kasih telah membaca artikel Cara Bisnis Online Tanpa Modal ini.

Related Articles