Yuk! mengenal apa itu Kolostrum dan apa sih manfaat Kolostrum untuk kita? Kata Kolostrum sendiri berasal dari bahasa latin yaitu Colostrum yang merupakan susu yang dihasilkan oleh kelenjar susu dalam tahap akhir kehamilan dan beberapa hari setelah melahirkan bayi.

17 Manfaat Kolostrum

Jadi, didalam ASI (Air Susu Ibu) terkandung kolostrum / colostrum yang merupakan carian berwarna kuning yang dihasilkan pertama kali oleh kelenjar mamae atau kelenjar susu dalam waktu 24-48 jam setelah melahirkan selama periode menyusui.

apa itu kolostrum

Dilihat dari Warnanya, Warna Kolostrum manusia dan sapi memiliki warna kekuningan dan kental.

Bagaimana dengan manfaatnya?

Kolostrum sendiri memiliki manfaat yang sangat baik bagi manusia mulai dari bayi hingga orang dewasa. Kita akan mencoba membahasnya satu per satu…

Manfaat Kolostrum bagi Bayi

 

  • Manfaat Kolostrum bagi Bayi

 

Bayi yang baru saja dilahirkan belum memiliki mekanisme sistem imunitas tubuh yang efektif untuk melindungi tubuhnya dari bahaya infeksi.

Kolostrum yang terkandung didalam air susu mengandung sistem imun yang sangat dibutuhkan oleh bayi. Oleh karena itu, kolostrum sangat penting bagi memperkuat sistem imunitas tubuh seorang bayi.

 

  • Manfaat Kolostrum bagi Anak-anak

 

Bagi anak-anak, kolostrum sendiri mengandung protein yang kaya akan susu, merupakan sumber kebutuhan utama bagi anak dalam masa pertumbuhannya, selain itu adanya vitamin dan mineral akan membantu meningkatkan kepadatan tulang, membantu pertumbuhan secara umum anak dan meningkatkan imunitas tubuh dari serangan virus.

kolostrum untuk ibu hamil

 

  • Manfaat Kolostrum bagi Ibu Hamil

 

Kolostrum juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil, karena kolostrum dapat membantu meningkatkan ketahanan fisik ibu hamil selama kehamilan. Kolostrum akan mengurangi invasi patogen eksternal dan melindungi bayi yang belum lahir.

Dalam masa kehamilan, resistensi atau kekebalan tubuh ibu hamil relatif rendah sehingga rentan terhadap penyakit.

Faktor imunitas seperti Immunoglobulin (IgG) dalam kolostrum akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh untuk mencegah penyakit dari flu, radang paru-paru atau penyakit lainnya.

Termasuk juga meningkatkan kekebalan bayi melalui perjalanan Immunoglobulin (IgG) melalui plasenta.

 

  • Manfaat Kolostrum bagi Usia Lanjut

 

Seperti yang kita ketahui, bahwa bertambahnya usia. Fungsi organ kita mulai berkurang. Setelah usia 56, didalam tubuh manusia akan mulai penurunan antibodi atau sistem kekebalan tubuh (IgG) yang bisa mencapai 30-50% dari tingkat aslinya.

Hal inilah yang meningkatkan resiko penyakit yang sering muncul pada usia lanjut.

Peran kolostrum disinilah untuk mengisi Immunoglobulin (IgG) untuk meningkatkan kembali fungsi ketahanan tubuh, meningkatkan pertumbuhan sel dan mengembalikan fungsi kesehatan.

Selain itu, Kolostrum juga telah diuji dan diverifikasi dapat meningkatkan kualitas tidur, bagi mereka yang sering menderita insomnia atau sulit tidur.

Dari sekian banyak jenis kolostrum yang ada dipasaran…

Salah satu merek kolostrum yang DIREKOMENDASIKAN para AHLI dan DOKTER adalah Kolostrum Synergy (Synergy Colostrum).

Kolostrum Kualitas Terbaik!

kualitas kolostrum

Kolostrum Synergy berasal dari Bovine Colostrum yang merupakan kolostrum dari sapi yang memiliki kemiripan dengan ASI (Air Susu Ibu), tetapi komponen faktor imunnya 4 kali lebih tinggi.

Kolostrum mengandung 5 Immunoglobulin (IgG, IgA, IgM, IgD, dan IgE) yang berfungsi sebagai antibodi untuk mempertahankan kekebalan tubuh.

Kemampuan dari Immunoglobulin ini mencegah tubuh dari bahaya infeksi virus dan bakteri, menetralkan racun serta bertanggung jawab terhadap proses alergi.

Kandungan Immunoglobulin terpenting yaitu Immunoglobulin G (IgG) yang berfungsi menetralkan toxin atau racun dan mikroba pada sistem sirkulasi darah dan kelenjar limfe.

Kolostrum Synergy juga bisa memperbaiki jaringan tubuh dan mempercepat penyembuhan luka, membantu melindungi dan merawat kulit, meningkatkan massa otot, membantu mempertahankan gula dan kadar kolesterol normal dalam darah, membantu memperlambat penuaan, membantu mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis), membantu mencegah kanker dan membantu regenerasi sel saraf. Karena memiliki kandungan faktor pertumbuhan (Growth Factor) seperti Epithelial Growth Factor (EGF), Insulin-Like Growth Factor I dan II (IGF-I & IGF-II), Transforming Growth Factors A & B (TGF A&B) dan Platelet-Derived Growth Factor (PDGF).

kolostrum untuk autoimun

Didalam Kolostrum Synergy juga mengandung Lactoferrin yang merupakan ikatan protein dan mineral besi yang berfungsi antivirus, antibakteri dan antiradang serta antikanker.

Bersama dengan Lysozym dan Immunoglobulin A (IgA) yang juga terkandung dalam kolostrum berfungsi sebagai probiotik yang bertanggung jawab untuk memilihara kesehatan saluran cerna di usus dengan membantu memelihara flora usus atau bakteri yang baik untuk pembusukan makanan.

Kolostrum Synergy Bisa mengatasi penyakit gangguan autoimun seperti pada penyakit Systemic Lupus Erythematosus (SLE) atau yang lebih kenal dengan Lupus, Rhematoid Arthritis, Leukimia (Kanker sel darah putih) dan beberapa ganggung imun lainnya, karena mengandung Proline Rich Polypeptide (PRP) merupakan hormon yang mampu mengatur sistem imunitas tubuh dari penyakit, serta menekan kelebihan imun pada penyakit gangguan autoimun tersebut.

Selain itu Kolostrum Synergy juga memiliki kandungan vitamin A, B1, B6, B12, C, E dan asam folat berfungsi sebagai antioksidan yang mampu mencegah kerusakan sel, memperkuat sistem imunitas tubuh dan membantu pertumbuhan jaringan tubuh.

Adanya mineral kalsium, kormium, besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, seng, sulfur berfungsi sebagai antioksidan, akan memperkuat dan menjaga kesehatan tulang dan sendir, menjaga kesimbangan carian dalam sel dan menjaga kestabilan tekanan darah dalam batasan normal.

Komposisi Kolostrum Synergy :

Setiap kapsul mengandung 350mg Colsotrum dengan kadar Immunoglobulin G(IgG) mencapai 9%.

kolostrum synergy worldwide

Berikut ini adalah Manfaat Kolostrum :

  1. Suplemen bergizi tinggi bagi anak, ibu hamil, maupun orang dewasa/lansia.
  2. Meningkatkan Nafsu makan Anak.
  3. Nutrisi yang cocok untuk ibu hamil dan usia lanjut.
  4. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina.
  5. Membantu merangsang pertumbuhan tulang dan gigi pada masa pertumbuhan.
  6. Membantu memperlambat proses penuaan (anti-aging) sehingga kulit akan tetap cantik alami.
  7. Membantu mencegah osteoporosis pada tubuh Anda.
  8. Membantu menghambat pertumbuhan tumor.
  9. Membantu meningkatkan daya konstentrasi.
  10. Menghaluskan kulit dan rambut.
  11. Sebagai Anti Bakteri dalam tubuh.
  12. Sebagai Anti Parasit dalam tubuh.
  13. Sebagai Anti Virus dalam tubuh.
  14. Sebagai Anti Kanker dalam tubuh.
  15. Mengandung probiotik untuk kesehatan saluran pencernaan.
  16. Membantu memperbaiki kondisi penyakit autoimun.
  17. Mengurangi lemak tubuh tanpa Diet.

Berapa Harga Colostrum Synergy?

Rp 360.000,-

Pembelian 2 Botol Gratis Ongkos Kirim * Made in USA

Itulah penjelasan mengenai Kolostrum dan mengapa banyak orang dan dokter sekalipun merekomendasikan Synergy Colostrum bagi masyarakat.

Anda Bisa Beli Kolostrum Synergy bisa menghubungi kontak dibawah ini…

Colostrum

Klik Tombol diatas untuk Otomatis Invite BBM di HP kamu 🙂


Niko Julius
Niko Julius

Digital Marketer - Founder NikoJulius.com, Kelbimedia.com & Kelbion.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.