5 Cara Bisnis Online Untuk Para Pemula

cara bisnis online bagi pemula

5 Cara Bisnis Online Untuk Para Pemula

Cara Bisnis Online tentu saja sangat dibutuhkan terutama untuk para pemula. Banyak diantara pemula yang bingung apa yang harus dilakukan untuk memulainya. Sebelum kita memulai bisnis online, alangkah baiknya kita mengetahui serta menentukan jenis bisnis apa yang ingin kita jalankan karena bisnis online itu ada banyak jenisnya dengan tingkat kesulitan berbeda-beda.

cara bisnis online bagi pemula

Cara Bisnis Online bagi pemula yang sangat penting dilakukan pertama dilakukan setelah menentukan bisnis online yang dilakukan yaitu membangun sikap mental positif. Adapun sikap mental positif tersebut antara lain:

  • Mau belajar dengan sungguh-sungguh
  • Suka bekerja keras
  • Berani mengambil risiko
  • Pantang menyerah
  • Punya mimpi besar dan berusaha mewujudkannya

Nah setelah kita tahu apa saja mental yang harus dimiliki oleh pebisnis online maka saat kita membahas bagaimanakah cara memulai sebuah bisnis online yang dapat menguntungkan dalam jangka waktu yang panjang. Dari berbagai model bisnis online yang disebutkan di bawah ini, siapa tau ada yang sesuai dengan minat serta kemampuan yang Anda punyai.

cara bisnis online blog

  1. Membangun Blog atau Website

Belajar membangun blog atau website dengan sebuah topik tertentu dapat memberikan manfaat bagi para audients. Kita dapat membuat blog yang sesuai dengan minat serta keahlian, dan tentu saja akan ada banyak sekali orang yang memiliki minat yang sama seperti Anda. Mereka-mereka inilah yang nanti akan menjadi audients Anda.

Cara Bisnis Online dengan membangun blog atau website adalah dengan me-monetize blog tersebut setelah anda sudah punya banyak pengunjung. Adapun cara yang dapat dilakukan yaitu dengan memasang iklan baik itu memasang iklan PPC dari Google Adsense, iklan afiliasi, iklan produk sendiri, atau anda juga dapat menjual jasa penulis artikel ataupun artikel review.

  1. Membangun Toko Online

Cara Bisnis Online yang kedua yaitu dengan membuat toko online. Salah satu cara yang mudah dalam membuat toko online yaitu dengan platform Word Press. Biasanya toko online dipakai untuk berjualan produk secara fisik yaitu dengan cara memasang foto produk tersebut pada toko online Anda atau mempromosikannya ke berbagai media online.

Jika anda tidak punya produk, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa menjual produk milik orang lain yaitu dengan menjadi dropship dari sebuah supplier besar. Adapun kelebihan dari bisnis dropship yaitu kita tidak perlu menyediakan barang atau menyetok barang, juga tidak perlu repot melakukan proses packing serta pengiriman barang, karena supplier akan mengirim barang tersebut dengan atas nama toko online kita sebagai pemilik.

  1. Menjual Produk Digital

Keahlian yang kita miliki dapat dijual dalam bentuk video, eBook, ataupun membership. Di zaman digital seperti saat ini bisnis produk digital memiliki potensi yang luar biasa, di mana orang banyak yang memilih membaca buku dalam bentuk digital dibandingkan dengan buku fisik.

  1. Menjadi Affiliate Marketer

Anda sudah punya blog tapi punya produk yang ingin dipasarkan, lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari blog anda tersebut? Mungkin anda bisa menjadi affiliate marketer yaitu menjual produk orang lain. Produk yang dijual dapat dalam bentuk fisik maupun digital. Anda juga dapat menentukan produk yang relevan dengan blog yang Anda miliki. Anda dapat bergabung menjadi affiliate dari situs-situs yang menawarkan sebuah program afiliasi, contohnya situs Lazada.

  1. Menjadi Ghost Writer atau Penulis Artikel

Cara Bisnis Online yang terakhir adalah sebagai penulis artikel. Sekarang ini banyak sekali pemilik website yang memerlukan penulis konten untuk blog atau situs mereka. Mereka memerlukan jasa penulis konten karena mungkin saja mereka sibuk atau tidak bisa menulis artikel. Walau bisnis ini terkesan sulit, tapi banyak juga yang sukses melakukan cara ini. Jadi, bagi Anda yang memiliki minat besar dalam bidang menulis, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan minat serta keahlian menulis menjadi sebuah ladang penghasilan.

Nah, sesudah membaca artikel ini, tentu Anda punya gambaran mengenai cara memulai bisnis online. Tentukanlah jenis atau model bisnis online sesuai dengan kemampuan serta minat Anda dan lakukanlah Cara Bisnis Online yang telah dijelaskan di atas dengan serius.

Related Articles

Cara Menjual Barang Di Lazada!

Cara Menjual Barang di Lazada – Pada kesempatan ini saya akan lebih menjelaskan tentang bagaimana Cara Anda bisa menjual barang di Lazada sebagai Partner Lazada yaitu…